The Diary Game : Selasa, 14 September 2021 Kegiatan di hari Selasa

in Steem SEA3 years ago

IMG20210914073927.jpg

Di pagi hari Selasa saya terbangun di waktu subuh saat suara azan subuh berkumandang sekitar jam 5.08 a.m waktu Indonesia bagian barat. Saya segera bangkit dari tempat tidur saya untuk memulai aktivitas pada hari ini. Memulai awal kehidupan saya hari ini saya segera menuju ke kamar mandi untuk segera mengambil air wudhu. Sesuai dengan ajaran Islam selalu diterapkan kebersihan dimana dalam sehari para muslim diwajibkan berwudhu yaitu membasuh wajah, tangan dan kaki sebelum mengerjakan ibadah shalat. Banyak sekali manfaat dari berwudhu salah satunya adalah untuk menangkal segala jenis virus termasuk virus Corona yang saat ini sedang booming dan menjangkiti dunia. Disamping itu berwudhu bisa membuat kulit para muslim selalu bersih dan segar. Berwudhu juga dapat menstimus saraf-saraf yang ada di tubuh manusia.

Selesai berwudhu saya segera mengerjakan shalat subuh sebanyak dua rakaat. Setelah itu saya membaca Al Qur'an sebentar. Membaca Al Qur'an dapat mencegah dari pikun. Setelah shalat saya segera menuju ke dapur untu k memulai kegiatan aktivitas di dapur pada hari ini yaitu merebus air dan mempersiapkan menu masakan untuk sarapan pagi dan siang nanti. Selesai memasak saya segera mandi pagi. Setelah mandi saya segera bersiap-siap berangkat ke sekolah. Hari ini saya ada jadwal mengajar mulai dari jam pertama sampai jam terakhir.

Saya juga mempersiapkan bekal nasi untuk makan di sekolah karena saya selalu makan pagi di sekolah. Setelah itu saya segera berangkat sekitar jam 6.42 a.m dan tiba di sekolah pada jam 7.25a.m. Udara pagi yang segar seolah membuat pikiran saya terasa segar dan terefleksi dengan baik. Saya segera menuju ke ruang guru untuk menyimpan tas saya. Beberapa teman saya telah berada di sekolah.

Saat bel tanda pelajaran dimulai saya segera masuk ke ruang siswa untuk mengajar. Sementara itu bagi guru yang tidak ada jam diwajibkan untuk melaksanakan zikir secara zoom dengan Sekda Aceh yang diadakan di perpustakaan kami.

Ketika tiba di ruang siswa ternyata para siswa baru membersihkan ruangan kelasnya. Padahal saya sudah mengatakan berkali kali agar mereka menyapu kelas saat pulang sekolah saja. Selesai mereka menyapu saya segera memulai pembelajaran untuk hari ini. Sayapun mengajar sampai jam pelajaran saya selesai. Selesai bertugas saya segera pulang ke rumah.

Sampai di rumah waktu telah menunjukkan jam 1.10 p.m . Sayapun cepat-cepat berganti kmpakaian lalu setelah itu saya shalat Zuhur agar waktu Zuhur tidak abis. Selesai shalat saya baru menikmati menu makan siang saya dengan lahap karena saya sangat kelaparan.Setelah itu Saya beristirahat siang.

IMG20210914154747.jpg

Sore hari jam 15.40 p.m

Saya segera menuju ke kamar mandi begitu suara azan untuk shalat Ashar berbunyi. Kemudian saya berwudhu lalu melaksanakan shalat Ashar sebanyak empat rakaat. Setelah itu saya segera buru -buru membereskan halaman rumah saya yaitu menyapu halaman dan menyiram bunga. Selesai dengan pekerjaan rutin saya tersebut saya segera mandi karena saya ingin makan bakso di bakso Koko. Sampai di sana saya segera memesan bakso tok yang lezat.Untuk minumannya saya hanya minta air putih saja karena saya tidak ingin terlalu banyak kalori yang masuk ke perut saya. Selesai makan bakso saya pergi berbelanja di Supermarket Sejahtera namun banyak barang yang saya cari tidak tersedia disana. Saya rasa lebih banyak dan lengkap barang pada supermarket Sejahtera yang berada di depan Islamic center daripada di Sejahtera yang ada di jalan perniagaan Kota Lhokseumawe. Selesai berbelanja barang kebutuhan saya, saya
Selesai shalat saya menikmati makanan segera pulang ke rumah. Jam di dinding saya telah menunjukkan jam 17.30 p.m . Selesai membereskan barang-barang belanjaan saya, saya duduk bersantai di depan rumah sambil menikmati mentari senja. Ketika tetangga saya ada yang lewat di depan rumah saya,saya akan menyapanya dan mengajak beliau untuk mengobrol bersama.

Malam hari jam 7.20 p.m
Saya segera menikmati menu makan malam saya. Tentunya sebelumnya saya telah menunaikan ibadah shalat Maghrib terlebih dahulu . Makan malam hari ini tidak terlalu nikmat bagi saya karena perut saya masih kenyang setelah makan bakso tadi sore. Setelah makan malam saya beristirahat sambil menonton televisi. Setelah menonton televisi, saya membuat RPP saya karena dalam Minggu ini sekolah kami akan kedatangan tim pemeriksa dari Banda Aceh. Tak terasa jam telah menunjukkan jam 11.00 malam dan saya merasa mengantuk. Saya segera pergi tidur. Sekian dan terimakasih. Salam.

Sort:  
 3 years ago 

Kegiatan yang baik.
Kebersihan setengah daripada iman

Ya betul sekali

Kegiatan ramah lingkungan. .sangat baik untuk kita sendiri. Salam

Salam kembali

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 60180.31
ETH 3001.45
USDT 1.00
SBD 3.64