The Diary Game : Sabtu , 4 Desember 2021 Kegiatan di hari Sabtu

in Steem SEA2 years ago

IMG20211204072017.jpg

IMG20211204120506.jpg

Hari Sabtu di hari keempat di bulan November suasana cuaca hari ini agak mendung. Maklumlah sepertinya di daerah tempat saya tinggal dan sekitarnya sedang memasuki musim penghujan. Memang di Indonesia bulan Desember selalu identik dengan musim hujan. Hari ini sebenarnya saya ada jadwal mengawas namun karena kemarin salah seorang guru yaitu Bu Taufik yati meminta tukar mengawas jadilah saya mengawas pada hari Jumat depan. Berhubung hari Jum'at depan Bu Taufik yati tidak masuk karena ada acara arisan di rumahnya. Oleh karena itu hari ini jadwal saya menjadi kosong dan saya bisa tinggal di rumah saja.

Pagi hari saya terbangun di saat suara azan subuh berkumandang dengan merdunya di pagi yang dingin. Waktu telah menunjukkan jam 5.04 pagi. Saya segera bangkit dari tempat tidur saya dan menuju ke kamar mandi untuk berwudhu dan selanjutnya saya segera menunaikan ibadah shalat subuh sebanyak dua rakaat.Setelah saya membuka pintu rumah saya untuk melihat keadaan halaman rumah saya sambil menghirup udara segar di pagi hari. Suasana di luar rumah terlihat sangat segar karena semalam turun hujan dengan intensitas sedang.Saya melihat halaman rumah saya cukup banyak dipenuhi daun-daun dari tanaman yang jatuh berguguran. Padahal kemarin saya baru saja menyapu halaman rumah untuk membersihkan semua daun- daun yang ada di halaman rumah saya. Mungkin karena hujan yang turun semalam.

Setelah itu saya segera menuju ke dapur untuk segera memulai semua aktivitas di pagi ini. Pertama sekali saya merebus air lalu setelah itu saya mempersiapkan menu sarapan pagi berupa nasi goreng dan telur dadar. Setelah itu saya menyapu lantai di rumah saya agar bersih dari debu. Setelah semuanya selesai saya beristirahat lalu setelah itu saya menyapu dan membersihkan rumah saya.Selesai mandi saya segera menikmati sarapan pagi. Setelah itu saya berencana untuk pergi ke pasar untuk berbelanja bahan kebutuhan pokok.

Ada beberapa bahan makanan yang sudah habis jadi saya harus segera membelinya. Selesai berbelanja saya segera pulang ke rumah. Sampai di rumah saya segera memasak menu untuk makan siang. Selesai memasak saya beristirahat.

Jam 12.00 pm

Saya pergi ke acara kenduri tujuh bulanan anak tetangga saya yang diadakan secara sederhana saja. Di sana saya berjumpa dengan beberapa orang tetangga saya lalu saya berbincang-bincang dengan mereka sebelum saya mohon izin pulang.

Saat azan zuhur berkumandang saya segera melaksanakan shalat Zuhur. Setelah shalat Zuhur saya segera beristirahat siang.

Sore hari jam 15.30 p.m.

Di sore hari saya terbangun dari istirat siang saya setelah mendengar suara azan berkumandang. Saya segera bangkit dari peristirahatan saya untuk menunaikan shalat Ashar di sore ini. Setelah shalat saya menikmati segelas teh panas dan kue nagasari yang saya beli dari tetangga saya. Setelah memakan makanan camilan tersebut perut saya terasa kenyang. Setelah itu saya segera beranjak untuk melaksanakan aktivitas harian saya di sore hari yaitu menyapu halaman. Hari ini saya tidak menyiram bunga karena tanahnya masih lembab. Saya segera menyapu halaman rumah saya sambil mencabut rumput yang terlihat sangat tumbuh dengan suburnya di halaman rumah saya. Setelah itu saya segera mandi dan bersantai sambil menikmati cahaya matahari senja di langit.. Kegiatan tersebut berlangsung sampai menjelang magrib. Saat menjelang magrib saya segera masuk ke rumah untuk menunaikan ibadah shalat Maghrib.

Malam hari jam 6.30 p.m
Saya melaksanakan shalat Maghrib. Setelah selesai shalat saya segera menikmati menu makan malam saya. Selesai makan saya segera mencuci piring-piring kotor bekas makan yang berserakan. Setelah itu saya menonton televisi. Setelah itu saya menikmati beberapa acara di hape saya. Berita hari ini yang mengejutkan adalah tentang meletusnya gunung Simeru di Jawa timur. Tak lama kemudian mata saya terasa mengantuk. Sayapun segera pergi tidur. Sekian dan terima kasih. Salam❤️❤️

Sort:  
 2 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.034
BTC 63900.40
ETH 3140.82
USDT 1.00
SBD 3.98