The Diary Game : Rabu, 24 November 2021 Kegiatan di hari Rabu

in Steem SEA2 years ago

IMG20211124065452.jpg

Hari Rabu yang cerah, cuaca hari ini terlihat Cukup bersahabat . Hari ini saya tidak pergi ke sekolah karena pada hari ini saya tidak ada jadwal mengajar di sekolah. Karena hari ini saya off maka saya bisa melakukan beberapa pekerjaan rumah dengan lebih santai. Saya merasa badan saya fresh karena semalam saya tidur dengan nyenyak. Tidur yang berkualitas membuat badan kita terasa sehat dan segar.

Aktivitas saya hari ini saya awali dengan bangun dari tidur saat suara azan subuh yang mengalun dengan merdu di pagi hari. Saya segera menuju ke kamar mandi untuk berwudhu dan setelah itu saya segera melaksanakan ibadah shalat subuh sebanyak dua rakaat. Selesai shalat saya segera menuju ke dapur untuk merebus air dan mempersiapkan menu sarapan pagi hari ini. Setelah semuanya selesai saya keluar ke halaman rumah untuk sekedar mencari udara segar di pagi hari.

Hari ini saya berencana akan pergi ke pasar untuk berbelanja di pasar sayur untuk mencari beberapa bahan kebutuhan pokok yang telah habis.
Jam 7.00 pagi saya mandi. Setelah itu saya menikmati menu sarapan pagi berupa nasi goreng dan telur dadar. Setelah itu saya berangkat untuk berbelanja ke pasar. Jam di dinding saya menunjukkan pukul 7.30 pagi. Hari ini saya akan pergi berbelanja karena saya ingin membeli ikan dan sayur segar di pasar. Hari ini saya memilih berbelanja di pasar inpres saja karena pasar impres adalah pasar pagindan letaknya dekat dengan rumah sayam

Saya membutuhkannwaktu satu jam saja untuk berbelanja ke pasar. Setelah semua barang belanjaan saya sudah ada, sayapun segera pulang ke rumah.

Sampai di rumah waktu telah menunjukkan 10 a.m. Saya segera menuju ke dapur untuk membereskan semua belanjaan saya. Setelah itu saya segera memasak menu untuk makan siang. Selesai memasak saya bersantai sebentar sambil menunggu waktu Zuhur tiba.

Sambil menunggu waktu Zuhur tiba saya menelpon menelpon tukang jahit saya untuk menanyakan apakah baju saya sudah siap. Ternyata dipegangpun belum. Akhirnya saya mengatakan bahwa saya ada pesta Minggu depan dan akhirnya beliau menjamin bahwa baju pasti bisa saya pakai saat hari H.

Waktu di jam dinding di rumah saya telah menunjukkan jam 12.30 p.m. Tak lama kemudian azan zuhur berkumandang. Saya pun segera melaksanakan shalat zhuhur karena waktu zhuhur telah lewat. Selesai shalat saya beristirahat siang

IMG20211124082424.jpg

Jam 15.30 p.m

Sore hari saya terbangun dari istirahat siang saya ketika saya mendengar kumandang suara azan. Sayapun segera melaksanakan ibadah shalat ashar. Setelah itu saya menikmati makanan cemilan berupa kue bolu pemberian kakak ipar saya yang membuat kue ulang tahun untuk anaknya. Saya juga minum secangkir teh manis hangat. Dengan makanan seperti itu tentu saja perut saya terasa kenyang sekali. Apalagi makanan seperti itu banyak mengandung zat gula. Setelah itu saya melakukan aktivitas rutin saya yaitu menyapu halaman rumah dan menyiram tanaman bunga saya . Saya juga mencabut rumput dan membakar sampah. Setelah itu saya mandi dan bersantai di teras rumah saya. Sambil duduk saya menikmati pemandangan langit biru kelabu . Tiba tiba lewat ibu Nunun tetangga saya yang tinggal dekat saya yang ingin membeli obat. Ketika saya sapa beliau, beliau langsung bercerita tentang penyakitnya. Saya hanya mendengar nya dengan penuh perhatian. Saat suara azan Maghrib terdengar saya segera masuk ke rumah untuk menunaikan shalat Maghrib.

Jam 7.20 p.m
Saya menikmati makan malam saya walau tidak terlalu bernafsu karena saya sudah kenyang karena saya ngemil tadi pagi. Sebelumnya saya melakukan shalat Maghrib terlebih dahulu. Selesai makan saya bersantai sambil menonton televisi. Setelah itu saya membaca berita tentang ayah Vanessa Angel yang sedang viral saat ini karena menuntut warisan anaknya. Sekitar jam 11.00 p.m saya segera tidur karena mata saya sudah sangat mengantuk. Demikianlah catatan harian saya pada hari ini. Sampai berjumpa besok. Salam ❤️❤️❤️

Sort:  
 2 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 64400.33
ETH 3140.71
USDT 1.00
SBD 3.93