The Diary Game : Rabu , 17 November 2021 Kegiatan di hari Rabu

in Steem SEA3 years ago

IMG20211117065108.jpg

Hari Rabu yang dingin , cuaca hari ini terlihat tidak bersahabat . Semalam telah turun hujan dan saya pikir akan terus berlanjut sampai hari ini. Hari ini saya tidak pergi ke sekolah karena pada hari ini saya tidak ada jadwal mengajar di sekolah. Sebenarnya hari ini di sekolah akan diadakan pelatihan untuk guru oleh tim zenius yang akan datang ke sekolah kami. Namun hujan turun sejak tadi malam serta Langi terlihat begitu gelap membuat saya tidak yakin apakah betul pelatihan tetap diadakan pada hari ini.

Seperti biasanya saya terbangun di pagi buta saat suara azan subuh mengalun dengan merdu di pagi hari. Saya segera menuju ke kamar mandi untuk berwudhu dan setelah itu saya segera melaksanakan ibadah shalat subuh. Selesai shalat saya segera menuju ke dapur untuk merebus air dan mempersiapkan menu sarapan pagi hari ini. Udara terasa sangat dingin karena hujan turun terus dari tadi pagi. Saya keluar rumah untuk melihat keadaan teras saya yang kena percikan air hujan. Agar tidak ada yang terjatuh karena lantai teras yang licin sayapun segera mengepel lantai teras.Setelah itu saya memberi makan beberapa ekor kucing saya yang sudah mulai kelaparan. Setelah selesai memberi makan kucing saya segera masuk ke rumah.

Jam 7.00 pagi saya mandi. Setelah itu saya menikmati menu sarapan pagi berupa nasi putih pakai minyak makan bekas gorengan , garam , cabe rawit dan telur dadar. Setelah itu saya hanya duduk di rumah saja menunggu hujan reda. Saat hujan reda nanti saya akan pergi ke sekolah untuk mengikuti acara pelatihan seperti yang telah dijadwalkan. Rencananya acara pelatihan dimulai jam 11.30 a.m. Sambil menunggu hujan reda saya mengerjakan beberapa pekerjaan rumah yang masih terbengkalai.

Tiba- tiba masuk pesan dari wakil kurikulum kami bahwa pelatihan diundur besok karena cuaca tidak mendukung. Syukurlah saya tidak usah pergi terlebih hari ini saya tidak ada jadwal mengajar di sekolah.

Setelah itu saya menunggu para penjual ikan dan sayur lewat di depan rumah saya untuk membeli beberapa bahan untuk saya olah menjadi menu makan siang hari ini. Selesai berbelanja segera memasak menu untuk makan siang. Selesai memasak saya bersantai sebentar sambil menunggu waktu shalat Zuhur tiba.

Sekitar jam 12.25 pm. Suara azan Zuhur terdengar mengalun dengan merdu.Saya pun segera melaksanakan shalat zhuhur karena waktu zhuhur telah lewat. Selesai shalat saya menikmati menu makan siang saya. Setelah itu saya beristirahat siang sambil bermain hape menunggu waktu sore hari tiba.

IMG20211117103557.jpg

Sore hari jam 3.30 p.m
Saat suara azan berkumandang saya segera melaksanakan ibadah shalat Ashar. Setelah itu saya menikmati makanan cemilan di sore hari yaitu jajanan somay yang saya beli dari tukang somay yang kebetulan lewat didepan rumah saya. Saya juga membuat secangkir teh manis hangat. Memakan makanan seperti itu tentu saja membuat perut saya terasa kenyang. Setelah menikmati makanan cemilan di sore hore saya melakukan aktivitas rutin saya yaitu menyapu halaman rumah dan menyiram tanaman bunga saya . Saya juga mencabut rumput dan membakar sampah. Setelah itu saya mandi dan bersantai di teras rumah saya. Sambil duduk saya menikmati pemandangan langit biru kelabu . Saya juga menunggu para ibu ibu tetangga saya lewat untuk bercakap-cakap. Ternyata tak ada satupun dari mereka yang melewati rumah saya. Saat suara azan Maghrib terdengar saya segera masuk ke rumah.

Jam 7.20 p.m
Saya menikmati makan malam saya. Sebelumnya saya melakukan shalat Maghrib terlebih dahulu. Selesai makan saya bersantai sambil menonton televisi. Selesai menonton televisi Sebentar saya membuka laptop saya untuk soal ujian semester bagi siswa saya . Para siswa saya akan menghadapi ujian semester mulai tanggal 29 November nanti. Setelah selesai membuat soal Sekitar jam 11.20 p.m saya segera tidur karena mata saya sudah sangat mengantuk. Demikianlah catatan harian saya pada hari ini. Sampai berjumpa besok. Salam manis . ❤️❤️

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.027
BTC 60244.17
ETH 2333.72
USDT 1.00
SBD 2.47