The Diary Game : Kamis , 31 Maret 2021

in Steem SEA3 years ago

20210331_090103.jpg
Berfoto kenangan dengan siswa-siswa kelas XII.

Seperti biasanya setiap hari Kamis saya pergi ke sekolah agak terlambat karena saya mendapat jadwal mengajar pada jam ke-5 sampai jam terakhir atau jam ke-8. Kesempatan itu saya gunakan untuk berberes-beres dahulu di rumah sehingga bila saya pulang sekolah nanti saya tidak perlu lagi repot-repot mengerjakan semua pekerjaan rumah.

Hari ini saya berangkat ke sekolah pada jam 8.30 pagi. Saya tiba di sekolah pada sekitar jam 9.00 pagi. Jadi saya masih punya sekitar 45 menit lagi untuk bersantai di ruang wali kelas yang nyaman karena memiliki AC dan membuat mata saya menjadi segar karena ada gambar pemandangan alam di dindingnya.

Ketika saya hendak menuju ruang wali kelas saya berjumpa dengan para siswa kelas XII yang besok mereka akan mengikuti ujian akhir sekolah. Mereka mengajak saya berfoto sejenak karena mereka sebentar lagi akan menamatkan sekolah mereka. Kesempatan itu juga saya gunakan untuk juga mengambil foto dari handphone saya sehingga bisa saya gunakan untuk foto postingan di steemit.

20210331_100745.jpg
Siswa-siswa bergotong royong memungut sampah dan mencabut rumput .

Setelah selesai berfoto saya segera menuju ruang wali kelas dimana meja dan kursi saya terletak di sana. Setelah beristirahat sebentar kemudian ketika bel tanda sekolah masuk kembali berbunyi saya segera bergegas menuju ke ruang kelas siswa. Namun ternyata karena besok akan diselenggarakan ujian akhir sekolah bagi para siswa kelas XII, siswa-siswa diharuskan untuk melakukan gotong royong bersama untuk membersihkan ruang kelas masing-masing dan lingkungan sekolah dengan diawasi oleh guru yang mengajar di jam tersebut serta oleh para wali kelas masing-masing.

Karena tidak jadi mengajar saya segera menyimpan peralatan belajar saya lagi ke meja saya kemudian saya segera menuju ke kelas untuk memandu para siswa dalam bergotong royong. Gotong royong dilaksanakan sampai sekolah usai. Setelah itu saya segera berangkat pulang ke rumah.

Sampai di rumah waktu telah menunjukkan jam 12.30 p.m. Saya segera berganti pakaian lalu setelah itu menunggu waktu shalat. Selesai shalat saya segera menikmati makan siang setelah itu saya beristirahat siang.

Sore hari jam 3.30 p.m
Saya menyetrika pakaian kemudian ketika suara azan berkumandang saya segera shalat ashar. Setelah itu saya membersihkan dan menyikat lantai kamar mandi saya karena terlihat sudah agak kotor. Setelah itu saya merawat bunga dan setelah itu saya mandi dan duduk bersantai di teras rumah sambil melihat orang-orang yang lalu lalang di gang di depan rumah saya. Jika ada yang saya tegur tentu saja akan saya sapa mereka.

Malam hari jam 8.00 p.m

Malam hari saya menulis diary saya hari ini untuk saya posting di blog steemit. Setelah itu saya mendengar lagu-lagu kenangan lalu setelah itu pergi tidur. Sekian dan terima kasih.

Sort:  
 3 years ago 

IMG_20201008_202623.jpg


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
Anroja

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 57430.35
ETH 2423.72
USDT 1.00
SBD 2.32