The Diary Game : Kamis, 20 Mei 2021 , Hari kedua belajar di sekolah

in Steem SEA3 years ago

IMG20210520075130.jpg
Jalanan di pagi hari.

Hari Kamis merupakan hari kedua aktif belajar. Namun semangat siswa untuk datang ke sekolah masih belum terlalu tinggi seperti biasanya. Mungkin mereka masih terbiasa dengan libur sekolah sehingga malas pergi ke sekolah. Yang paling disayangkan adalah masih rendahnya dorongan dari orang tua untuk menyuruh anaknya pergi ke sekolah.

Hari ini saya bangun tidur seperti biasanya disaat suara azan subuh berkumandang di langit-langit kota Lhokseumawe. Setelah shalat Subuh saya memasak dan bersih-bersih rumah sebelum saya berangkat ke sekolah.

Hari ini saya ada kelas di jam ke-5 dan jam ke-6. Sekarang ini saya merasa lebih enteng dalam mengajar karena siswa kelas XII telah tamat sehingga saya tidak perlu lagi memasuki kelas mereka.

Jam 7.00 saya mandi pagi setelah itu saya berpakaian lalu setelah itu saya segera berangkat ke sekolah. Saya tiba di sekolah sekitar jam 8.30 pagi. Di sekolah sedang gempar dengan kenaikan harga steem dollar yang begitu signifikan. Sepertinya inilah yang ditunggu- tunggu oleh para steemian untuk menjual steem dolllar mereka saat harga menjulang tinggi. Saya juga menjual menjual beberapa steem dollar saya untuk memanfaatkan moment ini. Lagi pula saya jarang menjual steem dollar karena saya tidak memiliki banyak steem dollar. Mungkin karena postingan saya tidak menarik sehingga saya jarang mendapat upvote dari Paus.

Beberapa teman steemian saya juga meminta bantuan saya untuk menjual steem SBD mereka. Tentu saja saya menerimanya dengan senang hati karena dalam hidup ini harus saling membantu.

IMG-20210520140437.jpg
Siswa-siswi sedang belajar di dalam kelas.

Tepat jam.9.45 a.m saya masuk ke ruang kelas siswa karena sekarang adalah waktu bagi saya untuk mengajar. Selesai mengajar di kelas tersebut tugas mengajar saya untuk hari ini telah selesai. Saya segera meninggalkan ruang kelas siswa untuk menuju ke kantor guru.
Di kantor guru saya hanya bersantai saja sambil berbincang-bincang dengan beberapa guru yang sedang tidak ada jam mengajar.

IMG-20210520140443.jpg
Kemeriahan di pos piket.

Jam 11.00 a.m saya berangkat untuk pulang. Sebelum pulang saya sempatkan diri untuk bersosialisasi dengan beberapa orang guru yang sedang berkumpul di halaman depan sekolah tepatnya di meja piket. Setelah berbincang-bincang sebentar sayapun segera pulang ke rumah.

Sampai di rumah saya segera berganti pakaian lagi saya segera terlarut dalam aktivitas di rumah. Jam 12.30 p.m terdengar alunan suara azan Zuhur berbunyi. Saya segera shalat Zuhur dan setelah itu saya menikmati menu makan siang saya. Setelah selesai makan saya beristirahat siang.

Sore hari setelah shalat Ashar saya terlarut dalam air rutinitas harian saya yaitu menyiram tanaman dan menyapu halaman rumah. Hari ini saya membongkar beberapa jenis tanaman saya karena sudah penuh sesak di wadah tempat dia tumbuh. Saya telah membeli beberapa pot kemarin. Setelah semua pekerjaan saya beres saya segera mandi dan bersantai menunggu senja hari datang.

Malam hari jam 7.00 malam saya menikmati makan malam saya. Tentunya setelah saya selesai mengerjakan shalat magrib. Setelah itu saya menulis diary saya hari ini dan memposting di dalam blog steemit saya. Sekian dulu untuk hari ini. Sampai berjumpa besok dengan postingan yang berbeda. Salam.

Sort:  

Que bonito conocer otras culturas por esta plataforma. Saludos!

Your post has been upvoted by Steem Sri Lanka Community Curation Trail.

Steem Sri Lanka Discord Channel

✵✵✵✵✵✵✵✵✵✵✵✵✵✵✵✵✵✵✵✵✵✵✵✵✵✵✵✵✵

Join With
steem-sri.lanka
Curation Trail For Better Curation Rewards

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 68652.07
ETH 3861.77
USDT 1.00
SBD 3.70