The Diary Game : Kamis , 18 Maret 2021

in Steem SEA3 years ago

20210318_083623.jpg
Para pesepeda di jalanan kota Lhokseumawe.

Akhirnya hari kamis datang kembali. Saya merasa saat ini sepertinya waktu cepat sekali berputar. Apakah rotasi bumi kian cepat saja? Padahal di waktu dulu ketika saya masih kanak-kanak rasanya waktu bergerak sangat lambat. Apalagi di bulan Ramadhan dimana ummat muslim harus berpuasa menahan rasa lapar yang melilit perut saya berasa seperti waktu enggan sekali bergerak ..

Hari ini saya memiliki jadwal yang sama dengan kemarin yaitu ada jadwal mengajar di jam ke-5 sampai jam terakhir atau jam ke-8. Oleh karena itu tentunya saya bisa datang telat dan tentunya bisa mengerjakan pekerjaan rumah dulu.

Jam 8.30 pagi saya keluar rumah hendak menuju ke sekolah Di jalanan terlihat rombongan para lelaki sedang bersepeda. Saya tidak mengetahui mereka berasal dari perkumpulan apa. Yang jelas mereka sangat menikmati acara bersepeda ria mereka. Di Aceh saat ini orang-orang yang bersepeda sudah hampir menjadi moment yang langka. Saat ini di Aceh hampir semua jalan dipenuhi oleh kendaraan bermotor yang merupakan penyumbang terbesar polusi udara di daerah kami. Tingkat pencemaran udara di daerah kami juga tergolong tinggi. Untungnya daerah kami memiliki banyak pepohonan hijau yang bisa menetralisir udara kotor dan mengolahnya menjadi udara yang bersih.

20210318_105310.jpg
Di ruangan guru.

Saya tiba di sekolah pada jam 9.18 pagi. Sampai di area sekolah saya segera menuju ke ruangan saya. Disana beberapa orang teman saya sedang sibuk dengan pembuatan soal-soal ujian bagi para siswa kelas XII yang akan segera mengikuti ujian akhir semester awal bulan depan.

Untungnya saya telah mengerjakan dirumah semalam sehingga tidak perlu sibuk-sibuk lagi mengerjakannya di sekolah sekarang. Tiba di ruang wali kelas tentunya saya bisa bersantai dan relax sebentar karena saya masih memiliki waktu beberapa menit sebelum saya harus masuk ke kelas sesuai dengan jadwal mengajar saya.

Ketika bel tanda masuk pelajaran saya berbunyi, saya segera bergerak menuju ruang kelas untuk melaksanakan tugas saya mengajar dan membimbing siswa-siswa para penerus bangsa ini nantinya.

Jam 11.45 a.m bel tanda sekolah telah usai berbunyi nyaring yang disambut dengan rasa gembira bagi yang mendengarnya. Saya segera berangkat pulang ke rumah. Sampai di rumah waktu telah menunjukkan jam 12.20 siang..

Jam 01.00 siang saya menikmati menu makan siang saya. Sebelumnya saya telah menunaikan ibadah shalat Zuhur terlebih dahulu. Selesai makan saya beres beres rumah lalu beristirahat siang.

Sore hari jam 4.39 p.m

Saya membersihkan halaman rumah saya sambil mencabut rumput-rumput yang tumbuh di tanah pekarangan rumah. Cepat sekali pertumbuhab rumput-rumput liar padahal saya ingat baru beberapa hari yang lalu saya membersihkan rumput.

Malam hari jam 8.00 p.m

Saatnya menulis diary saya di blog steemit sambil berharap saya akan mendapat kurasi yang besar dari para paus... semoga saja atau mimpi kali ya? Setelah itu saya hanya bersantai menonton televisi sebelum rasa mengantuk menyerang mata saya. Sekian dan terima kasih.

Sort:  
 3 years ago 

Selamat atas kemenangan di photograpy contest #betterlife Bu @elianaelisma .Luar biasa.
Sukses selalu

 3 years ago 

Trm ksh. 😊

 3 years ago 

IMG_20201008_202623.jpg


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
Anroja

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

 3 years ago 

Selamat, Anda satu salah pemenang kontes yang diselenggarakan oleh Steem SEA, info lebih detail dapat anda peroleh dengan klik disini

IMG_20200928_182240.jpg

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 58051.31
ETH 3136.86
USDT 1.00
SBD 2.44