The Diary Game : Jum'at, 28 Januari 2022 Hari Jum'at yang mulia

in Steem SEA3 years ago

IMG20220128080336.jpg

IMG20220128080340.jpg

IMG20220128080357.jpg

Hari ini adalah hari Jum'at di Minggu terakhir di bulan Januari yang Indah. Beberapa hari lagi kita akan memasuki bulan Februari yang memiliki banyak moment untuk orang non muslim seperti Imlek dan hari Valentine. Hari Jum'at adalah kesempatan bagi para muslim untuk berlomba lomba membuat kebaikan agar hidup kita berkah dan bermanfaat bagi orang lain. Hidup di dunia ini cuma sekejap mata jadi mulai sekarang marilah kita mengumpulkan banyak anak ibadah demi kehidupan kelak yang kekal abadi di alam akhirat nanti.

Pada pagi hari saya terbangun ketika suara azan subuh terdengar mengalun dengan merdu di kesunyian pagi di daerah tempat saya tinggal. Tak lama kemudian terdengarlah suara alarm dari hape saya. Waktu telah menunjukkan jam 5.25 am. Saat ini waktu subuh di daerah saya sudah bergeser menjadi lebih Lambat.Saya segera bangun dari tempat tidur saya untuk menuju ke kamar mandi untuk membuang air seni karena sudah sesak rasanya. Setelah itu saya segera berwudhu dan setelah itu saya segera melaksanakan ibadah shalat subuh sebanyak dua rakaat.

Setelah itu saya segera menuju ke dapur untuk memulai aktivitas pagi yaitu merebus air dan memasak menu sarapan pagi serta beberapa menu untuk makan siang nanti. Butuh waktu sekitar 45 menit untuk melakukannya semua rutinitas tersebut seperti menggoreng nasi dan menggoreng telur dadar. Sementara itu saya juga memanaskan kuah ikan sisa kemarin agar tak ada makanan yang terbuang sia sia. Mungkin sebaiknya saya tidak usah memasak ikan hari ini agar ikan sisa kemarin bisa habis.

Setelah beres urusan di dapur saya keluar sebentar untuk menghirup udara segar di pagi hati. Tak lupa saya memberi makan kucing kucing liar yang sudah menunggu saya. Saya segera menuangkan makanan kucing yang berbentuk seperti bintang bintang kecil.

Setelah itu saya segera mandi , dan setelah itu saya berpakaian berpakaian rapi. Kemudian saya mempersiapkan kotak nasi saya untuk saya persiapkan sebagai bekal di sekolah nanti yang akan saya nikmati di jam 9.00 a.m atau pada waktu jam istirahat.

Sekitar jam 6.45 a.m saya berangkat ke sekolah. Sampai di sekolah saya melihat waktu sudah menunjukkan jam 7. 25 a.m . Setiap hari Jum'at sekolah kami selalu mengadakan acara zikir bersama di halaman sekolah kami . Setelah itu kami mengumpulkan para siswa semua untuk mengikuti zikir Akbar di lapangan sekolah kami.

Acara pelaksanaan zikir bersama berlangsung tertib dan aman .Setelah selesai acara pembacaan zikir bersama sayapun segera bergerak menuju ke ruangan kelas untuk melakukan semua kegiatan di hari ini. Hari ini banyak kepala sekolah kami tidak ada di sekolah karena sedang presentasi buku kerja di Banda Acejh Sampai di ruang kelas saya segera melanjutkan materi pelajaran untuk hari ini.Sayapun mengajar sampai jam pelajaran saya berakhir. Saat bel tanda sekolah telah usai berbunyi, saya segera pulang ke rumah karena hari Jum'at dimana orang akan cepat cepat pulang ke rumah.

Saya tiba di rumah sekitar jam 12.05 a.m. Sampai di rumah saya segera berganti pakaian dengan daster lalu saya mengerjakan beberapa pekerjaan rumah. Kemudian saya memasak sayur karena belum ada menu sayur untuk hari ini.Sekitar jam 1.00 siang saya menikmati menu makan siang saya. Setelah selesai makan saya membereskan piring kotor dan setelah itu saya melaksanakan shalat Zuhur. Saya agak telat melaksanakan shalat Zuhur karena katanya shalat Zuhur baru bisa dilakukan setelah para lelaki pulang dari melaksanakan shalat Jum'at terlebih dahulu. Setelahnya saya beristirahat siang.

Sore hari jam 15.40 p.m

Saya terbangun dari istirahat siang saya karena suara azan Ashar terdengar di telinga saya. Perut saya terasa lapar dan saya segera menikmati makanan camilan berupa kripik ubi. Memakan kue astok yang di dalamnya ada coklat. Selesai makan makanan cemilan saya melakukan aktivitas rutin saya di sore hari yaitu menyapu halaman dan menyiram tanaman. Setelah itu saya bersantai di teras rumah sambil menunggu waktu Maghrib tiba menjelang. Langit menjelang Maghrib terlihat sangat indah karena ada warna jingga nya. Saya segera masuk ke rumah begitu suara azan Maghrib terdengar.

Malam hari jam 7.30 p.m
Saya menikmati menu makan malam saya. Setelah makan malam bersantai sambil menonton acara televisi. Setelah itu membaca berita di media sosial yang seperti tidak pernah habis.Tak terasa waktu sudah menunjukkan jam 11.05malam. Saya segera tidur. Sekian dan terima kasih. Salam hangat . With love❤️❤️

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 57959.67
ETH 2343.73
USDT 1.00
SBD 2.44