The Diary game : Jum'at, 2 April 2021

in Steem SEA3 years ago

20210401_113020.jpg
Anak kucing yang malang.

Hari Jum'at ini adalah hari libur nasional di Indonesia. Penyebabnya adalah karena hari ini diperingati sebagai hari besar ummat kristiani di Indonesia yaitu hari Paskah. Di Indonesia kerukunan ummat beragama sangat terjaga dan penduduknya hidup saling berdampingan dengan sesama penganut agama yang berbeda.

Hari ini saya tidak pergi ke mana-mana hanya di rumah saja menikmati hari libur. Seperti biasanya saya mengerjakan semua pekerjaan mulai dari membersihkan rumah, memasak dan mencuci dan menyetrika pakaian.

Jam 8.30 pagi saya menikmati sarapan pagi saya. Setelah itu saya melanjutkan beberapa pekerjaan yang lain. Setelah semua selesai saya merawat bayi kucing yang baru lahir serta ditinggalkan oleh induknya. Seekor induk kucing liar melahirkan beberapa ekor anak kucing di gudang rumah saya. Setelah melahirkan induk kucing memindahkan ketiga anaknya karena di daerah rumah saya banyak kucing jantan yang berlalu lalang. Seekor anak kucing tercecer atau lupa dipindahkan. Setelah membawa anak-anaknya pergi si induk kucing tidak pernah kembali lagi.

Saya sangat merasa sedih dan kasihan melihat anak kucing tersebut. Tangisannya sungguh menyayat hati. Saya mencoba menolongnya dengan memberikan susu namun dari hari ke hari saya melihat keadaan anak kucing tersebut semakin lemah. Saya berdoa supaya anak kucing ini bisa selamat.

Jam 11.40 a.m semua pekerjaan saya sudah selesai. Saya sudah boleh bersantai sambil menunggu waktu shalat zhuhur tiba. Sekitar jam 12.30 p.m suara azan berkumandang memecah riuh redam kota kecil saya. Segera saya melaksanakan shalat zhuhur lalu setelah itu saya menikmati makan siang saya. Setelah itu saya beristirahat siang.

20210401_112621.jpg
Makanan camilan kepang kacang yang lezat.

Sore hari jam 15.45 p.m
Saya telah melaksanakan shalat Ashar saya. Setelah itu saya menikmati makanan camilan di sore hari berupa kepang kacang. Kepang kacang dibuat dari biji kacang tanah yang dicampur dengan gula aren lalu dipadatkan. Sungguh makanan yang lezat. Namun bagi para penderita penyakit Dibeted Melitus sebaiknya menghindari makanan ini karena dapat meningkatkan kadar gula darah anda.

Setelah nenikmati makanan peganjal mulut saya segera keluar rumah menuju halaman rumah saya untuk menyapu halaman dan merawat bunga saya. Selesai melakukan semua kegiatan saya seger mandi dan setelah itu hanya bersantai di teras rumah saya.

Malam hari jam 8.00 malam.
Seperti biasanya kegiatan saya di malam hari adalah merangkum diary saya hari ini. Setelah itu saya segera mempostingnya di blog steemit. Setelah itu saya menghabiskan waktu saya dengan menonton televisi lalu ketika saya merasa mengantuk, saya segera tidur. Salam damai.

Sort:  

Your post has been upvoted by Steem Sri Lanka Community Curation Trail.

Steem Sri Lanka Discord Channel

✵✵✵✵✵✵✵✵✵✵✵✵✵✵✵✵✵✵✵✵✵✵✵✵✵✵✵✵✵

Join With
steem-sri.lanka
Curation Trail For Better Curation Rewards

 3 years ago 

IMG_20201008_202623.jpg


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
Anroja

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.21
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 69345.70
ETH 3342.84
USDT 1.00
SBD 2.74