The Diary Game : Jum'at 1 Oktober 2021 Kegiatan di hari Jum'at

in Steem SEA3 years ago

IMG20211001090029.jpg

Hari ini saya telah berada di hari Jum'at lagi.
Hari Jum'at yang mulia adalah waktu yang paling tepat bagi setiap muslim untuk memperbanyak amal ibadah. Sebagaimana kita ketahui hari Jum'at adalah hari yang paling mulia diantara enam hari lainnya. Jadi memperbanyak amalan di hari Jum'at adalah pilihan yang sangat tepat karena ganjaran pahalanya akan lebih banyak dari hari-hari biasa.

Jumat pagi saya terbangun ketika suara azan subuh terdengar mengalun memecahkan kesunyian pagi di daerah tempat saya tinggal, yaitu kota Lhokseumawe tercinta. Pagi ini cuaca sangat dingin karena semalam turun hujan lebat mengguyur kota saya dan sekitarnya. Suhu dingin yang tidak biasanya terasa menusuk tulang belulang.

Beberapa menit kemudian suara alarm dari hape saya juga berbunyi. Waktu menunjukkan jam 5.04 am. Saya juga sengaja menyetel alarm di hape saya untuk mencegah saya ketiduran. Saya segera bangun dari tempat tidur saya untuk menuju ke kamar mandi untuk membuang air seni dan setelah itu saya segera setelah itu saya menuju ke dapur untuk memulai aktivitas pagi yaitu merebus air dan memasak menu sarapan pagi serta menu untuk makan siang nanti. Butuh waktu hampir 30 menit untuk melakukannya.

Selesai memasak saya segera mandi , dan setelah itu saya berpakaian berpakaian rapi. Setiap hari Jum'at para ASN diwajibkan berpakaian putih hitam semenjak Presiden Jokowi berkuasa. Kemudian saya mempersiapkan kotak nasi saya untuk saya persiapkan sebagai bekal di sekolah nanti. Saya akan sarapan pagi nanti di sekolah pada jam 9.00 pagi tepat.

Jam 6.40 a.m saya berangkat ke sekolah. Sampai di sekolah saya melihat waktu sudah menunjukkan jam 7. 18 a.m . Seperti biasanya setiap pagi Jum'at saya melihat bapak kepala sekolah dan wakilnya sedang mempersiapkan alat zoom dengan sekda Aceh di halaman sekolah kami. Setiap hari Jum'at sekolah kami selalu mengadakan acara zikir bersama di halaman sekolah kami yang luas. Acara zikir diadakan secara online bersama Sekda Aceh dan sekolah Menengah tingkat atas seluruh Aceh dengan melibatkan para siswa di halaman sekolah.

Pelaksanaan zikir bersama berlangsung tertib dan lancar. Setelah selesai melakukan acara zikir selesai pak Sekda akan melanjutkan dengan acara tanya jawab dengan beberapa sekolah yang dipilih secara acak. Setiap proses tanya jawab dengan pihak sekolah pak Sekda selalu menanyakan tentang berapa orang guru dan siswa yang sudah divaksin di sekolah. Bahkan beberapa waktu lalu kepala dinas pendidikan provinsi Aceh pernah melontarkan pernyataan yang sangat kontroversi yaitu menyuruh para kepala sekolah yang tidak sanggup memvaksin para siswanya agar mundur saja.

Setelah semuanya selesai para guru dan siswa segera kembali ke ruangnya masing-masing. Ketika bel tanda masuk kelas berbunyi , para gurupun segera memasuki ruangan kelas dan segera melakukan pembelajaran dengan siswa. Saya pun segera melakukan pembelajaran seperti biasanya sampai tugas mengajar saya selesai. Saat bel tanda sekolah telah usai berbunyi, saya segera pulang ke rumah , apalagi hari ini adalah hari Jum'at.

Saya tiba di rumah sekitar jam 11. 56 a.m. Sampai di rumah saya segera berganti pakaian lalu melanjutkan tugas memasak menu untuk makan siang. Sekitar jam 1.00 pm saya menikmati menu makan siang saya yang berupa ikan tongkol sambal dan kuah labu . Setelah selesai makan siang saya beristirahat siang.

IMG20211001172815.jpg

IMG20211001182448.jpg

Sore hari jam 3.30 p.m
Saat suara azan ashar berkumandang saya terbangun dari istirahat siang saya .Setelah itu saya menikmati makanan camilan berupa kue sele yang saya beli kemarin . Selesai makan kue saya melakukan aktivitas rutin saya di sore hari yaitu menyapu halaman dan menyiram tanaman. Saya juga mencabut rumput dan membakar sampah. Setelah itu saya mandi dan selesai mandi saya bersantai di depan rumah saya. Saat saya bersantai teman saya datang mengantarkan pesanan saya berupa minyak wangi. Saya sangat menyukai bau wangi-wangian dari parfum karena saya adalah pecinta parfum.

Malam hari jam 7.30 p.m
Saya menikmati menu makan malam saya. Jika malam saya tidak terlalu bersemangat lagi untul makan karena saya sudah mengemil di sore hari. Setelah makan malam bersantai sambil menonton acara televisi. Setelah itu saya membuka YouTube saya dan menonton beberapa tayangan. Namun mata saya sudah
merasa mengantuk. Akhirnya saya segera memejamkan mata saya di atas tempat tidur. Waktu sudah menunjukkan jam 11.00 malam. Sekian dan terima kasih

Sort:  

Jumat bersama, bersama dalam kebaikan...

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 60845.74
ETH 2912.93
USDT 1.00
SBD 3.67