The Diary Game : 6 Oktober 2021 Kegiatan di hari Rabu

in Steem SEA3 years ago

IMG20211006161338.jpg

Hari ini adalah hari Rabu Minggu di bulan Oktober. Seperti biasanya saya terbangun di saat suara azan subuh berkumandang dengan merdunya di pagi yang dingin. Waktu telah menunjukkan jam 5.04 pagi. Alarm di hape saya juga berbunyi nyaring yang membuat telinga saya merasa tidak nyaman akibat suara yang memekakkan dari alarm hape saya. Segera saya menuju ke kamar mandi untuk membuang air kecil dan mencuci wajah saya agar saya tidak mengantuk lagi. Setelah itu saya segera berwudhu untuk melakukan ibadah shalat subuh.

Hari ini saya off di sekolah jadi saya bisa lebih bersantai di pagi ini. Setelah mengerjakan shalat subuh saya membuka pintu rumah saya untuk melihat keadaan halaman di rumah saya sambil menghirup udara segar di pagi hari. Namun keadaan di luar masih sangat gelap sehingga sangat agak merasa takut berada di luar rumah karena di daerah tempat tinggal saya banyak terdapat orang gila karena narkoba. Saya melihat di halaman rumah saya cukup banyak dipenuhi daun-daun dari tanaman yang jatuh berguguran. Padahal kemarin sore saya sudah menyapu halaman rumah.

Setelah menghirup udara segar sebentar saya segera menuju ke dapur untuk segera memulai semua aktivitas di pagi ini. Pertama sekali saya merebus air lalu setelah itu saya mempersiapkan menu sarapan pagi berupa nasi putih dan ikan sambal. Setelah itu saya menyapu lantai di rumah saya dan membersihkan segala perabotan rumah lainnya.

Setelah semuanya selesai saya beristirahat sebentar sambil membuka internet di hape saya. Pagi-pagi saya ingin membaca berita di internet. Setelah saya menikmati berita selama 30 menit saya pun segera mandi pagi. Selesai mandi saya segera menikmati sarapan pagi. Setelah itu saya berencana untuk pergi ke pasar untuk memperbaiki kalung saya yang sudah putus.

Sambil menunggu toko emas buka saya memasak menu makan siang dulu. Toko emas di Lhokseumawe baru buka sekitar jam sepuluh pagi. Saya pun segera memasak kuah ikan dan sayur untuk menu makan siang hari ini. Selesai memasak saya segera bersiap-siap untuk berangkat ke pasar.

Sampai di toko emas saya segera memperbaiki kalung saya. Sambil menunggu kalung saya dilas saya melihat-lihat model emas yang ada di toko tersebut. Harga emas untuk hari ini untuk emas London masih berkisar Rp. 2.350.000 permayam. Selesai memperbaiki kalung saya segera pulang ke rumah .

Sampai di rumah saya beristirahat sambil mengerjakan beberapa pekerjaan rumah yang masih terbengkalai sambil menunggu waktu azan Zuhur tiba.

Sekitar jam 01.00 siang saya menikmati menu makan siang. Sebelumnya pada jam 12.30 pm saya melaksanakan ibadah shalat Zuhur terlebih dahulu. Saya menikmati makan siang dengan penuh sukacita dan saya sangat merasa bersyukur kepada Allah atas rahmatnya. Setelah makan siang saya segera beristirahat siang.

IMG20211006125559.jpg

Di sore hari saya menikmati makanan cemilan berupa kue roti isi kelapa. Sedangkan untuk minuman nya saya minum teh panas agar badan saya panas dan mengeluarkan keringat. Setelah itu saya menyapu halaman rumah saya yang terlihat penuh dengan daun-daun tanaman yang berguguran. Musim hujan dan angin kencang membuat banyak daun-daun berguguran. Saya juga mencabut rumput dan membakar sampah. Setelah itu saya menyiram beberapa jenis tanaman saja yang tidak kena air hujan. Sementara tanaman yang ada kena air hujan tidak saya siram lagi karena tanahnya masih lembab. Setelah itu saya mandi sore lalu saya bersantai menunggu malam hari tiba sambil menikmati matahari senja. Sambil bersantai saya mengobrol dengan tetangga saya yang lewat di depan rumah saya.

Malam hari jam 7. 30 p.m
Saya menikmati makan malam saya berupa nasi putihdan lauk pauk.Setelah makan malam saya mencuci piring -piring kotor lalu setelah itu saya bersantai sambil menonton televisi. Selesai menonton televisi saya menonton beberapa acara di hape saya sampai mata saya mengantik. Beberapa saat menonton mata saya merasa mengantuk dan saya segera pergi tidur. Sekian diary saya hari ini. Salam manis.

Sort:  
 3 years ago 

Melihat aksesoris yg kuning2 mata jadi 😱😱😱

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 63615.94
ETH 2475.04
USDT 1.00
SBD 2.54