The Diary Game Season 3, Better Life, Sabtu, 22 Mei 2021

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum sahabat steemian
Apa kabarnya hari ini? Semoga kita selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT.

Seperti biasanya saya terbangun dari tidur pukul 04.30, kemudian saya membangunkan semua santri dan menyuruh mereka untuk mandi sebelum subuh. Setelah adzan dikumandangkan semua santri sudah berada di masjid, mereka shalat Sunnah qabliyah subuh. Setelah shalat tepat pukul 05.50, semua santri masuk ke kelasnya untuk mengikuti program hafal Al-Qur'an, saya menyimak setoran hafalan santri dan juga memperbaiki bacaannya. Banyak dari mereka yang belum bagus makhrajul hurufnya, saya menyuruh mereka maju satu persatu untuk memperbaikinya.

Pukul 07.30 setelah semua santri selesai sarapan pagi, saya mengarahkan mereka untuk mengikuti apel pagi di lapangan pesantren. Saya sendiri yang memimpin apel hari ini, saya menyemangati mereka untuk belajar sungguh-sungguh dikarenakan ujian sudah di ambang pintu. Kemudian mereka berdoa bersama agar Allah mudahkan mereka dalam menuntut ilmu. Selesai berdoa dilanjutkan dengan bersalaman sesama santri, kemudian pukul 08.00 semua santri sudah berada di kelas untuk mengikuti PBM (Proses Belajar Mengajar) seperti biasanya.

Pukul 12.55 saya menuju ke masjid untuk shalat berjamaah, di masjid saya mengatur shaf santri dan mengontrol mereka agar tidak ribut. Setelah shalat saya dapat telpon dari kakak, dia mengajak saya berbelanja di kota Meulaboh. Kemudian saya pulang ke rumah pukul 13.30, diperjalanan pulang saya singgah di Indomaret membeli oleh-oleh untuk keponakan saya. Sesampainya di rumah saya makan nasi dengan lauknya ayam dan mangga. Setelah makan saya pergi ke konter untuk mengisi pulsa.

IMG20210522143223.jpg
Makan nasi pakai mangga

Setelah semuanya siap kami langsung pergi ke kota Meulaboh untuk berbelanja, disana kakak saya membeli tas, mukena, dan perlengkapan shalat lainnya untuk dibawakan ke acara pernikahan adiknya. Setelah berbelanja kami langsung bergegas pulang, di perjalanan kami singgah di toko Eva kalori untuk membeli kue. Pukul 18.30 kami tiba di rumah, saya menuju ke masjid untuk shalat magrib berjamaah. Setelah shalat saya kembali ke pesantren.

IMG20210522161410.jpg
Foto kakak saya sedang belanja

IMG20210522180718.jpg
Eva Kalori
https://maps.app.goo.gl/y8NhmYpqEJ9caLc6A

Pukul 21.00 setelah menunaikan shalat insya, saya dan kawan-kawan membuat proposal KKPA (Kelompok Kerja Pembina Asrama) Aceh Barat hingga pukul 00.50. Kemudian saya kembali ke kamar untuk beristirahat.

IMG20210522233500.jpg
Suasana saat membuat proposal

Sekian cerita singkat saya hari ini, terimakasih kepada kawan-kawan yang telah meluangkan waktu untuk mampir di postingan saya.

Salam @elhhadi23

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 57459.91
ETH 2436.61
USDT 1.00
SBD 2.38