The Diary Game Season 3, Better Life, Jumat, 21 Mei 2021

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum sahabat steemian
Apa kabarnya hari ini? Semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT.

Pukul 04.30 saya terbangun dari tidur, kemudian saya membangunkan semua santri dan menyuruh mereka untuk mandi sebelum subuh. Setelah adzan dikumandangkan seluruh santri sudah berada di masjid, semuanya shalat Sunnah qabliyah subuh. Setelah shalat tepat pukul 05.50, semua santri masuk ke kelasnya untuk mengikuti program hafal Al-Qur'an, saya menyimak setoran hafalan santri dan juga memperbaiki bacaannya. Banyak dari mereka yang belum bagus makhrajul hurufnya, saya menyuruh mereka maju satu persatu untuk memperbaikinya.

Pukul 07.30 setelah semua santri selesai sarapan pagi, saya mengarahkan mereka untuk mengikuti apel pagi di lapangan pesantren. Saya memberikan sedikit motivasi untuk memperbanyak bersedekah di hari yang mulia ini, kemudian mereka membaca doa bersama agar Allah mudahkan mereka dalam menuntut ilmu. Selesai berdoa dilanjutkan dengan bersalaman sesama santri, kemudian pukul 08.00 semua santri sudah berada di kelas untuk mengikuti PBM (Proses Belajar Mengajar) seperti biasanya.

IMG20210521074445.jpg
Foto saya sedang memberi arahan dan motivasi untuk santri

IMG20210521074912.jpg
Berdoa bersama

IMG20210521075019.jpg
IMG20210521075040.jpg
Santri saling bersalaman sebelum memasuki kelasnya masing-masing

Setelah semua santri berada di kelasnya masing-masing saya kembali ke kamar untuk beristirahat sejenak. Saya terbangun karena suara ring tone handphone saya berbunyi, tidak lama kemudian saya mandi dan bersiap-siap untuk pergi shalat Jumat. Setelah shalat saya pulang ke rumah untuk membawa pulang pesanan orang tua, di perjalanan pulang saya melihat kecelakaan tabrakan mobil di desa Suak Raya. Kemudian saya juga singgah di warung mie kepiting Cek Too, setelah makan saya melanjutkan perjalanan pulang. Pukul 17.00 saya tiba di rumah, kemudian saya memberi pesanan orang tua dan menyempatkan bermain sebentar dengan keponakan.

IMG20210521150939.jpg
Kecelakaan di desa Suak Raya

IMG20210521161339.jpg
Mie kepiting Cek Too
https://maps.app.goo.gl/g2TPrCSvqhWage7q7

Pukul 17.20 saya sudah di perjalanan kembali ke pesantren, saat melewati tempat tabrakan saya melihat masih ada mobil yang rusak parah di tengah jalan. Setibanya saya di pesantren saya bergegas mandi dan bersiap-siap shalat magrib berjamaah di masjid.

Setelah shalat magrib saya melihat jadwal ngajar malam ini, saya ngajar pelajaran muthala'ah di kelas 2B, pelajaran ini membahas tentang kisah-kisah kehidupan dalam Bahasa Arab. Pukul 20.45 saya selesai mengajar, kemudian kami menunaikan shalat insya berjamaah di lapangan. Setelah shalat saya memberi mufradad kepada santri untuk memperbanyak kosakata, saya memberi banyak contoh kalimat tentang mufradad yang saya beri, agar kemampuan berbahasa mereka meningkat.

Sekian cerita singkat saya hari ini, terimakasih kepada kawan-kawan yang telah meluangkan waktu untuk mampir di postingan saya.

Salam @elhhadi23

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63964.02
ETH 2592.87
USDT 1.00
SBD 2.75