The Diary Game; Better Life (02 April 2021) Spaghetti Dengan Kearifan Lokal

in Steem SEA3 years ago

20210403_083140.jpg
Spaghetti Ala Orang Aceh

Aslamuaikum wr wb
Halo apa kabar sahabat steamian semua
Semoga kita sehat selalu dan di limpahkan rahmat dan rezeki oleh Allah SWT
Jangan lupa berbuat baik juga ya Hari ini

Aku Awali hari ini dengan membuka mata kembali menyapa dunia tepat pukul 05:30 aku bangun untuk sholat kemudian tidur lagi karna hari ini hari libur 😄
Saat aku terbangun lagi jarum jam menujukan sudah pukul 08:00
Segeralah aku bangkin dari atas kasur ku bangunkan suami ku untuk mengajak nya berbelanja ke pasar dekat tempat tinggalku
Tak menunggu waktu lama setelah aku dan suami bersiap2 kami langsung tancap gas menuju pasar untuk berbelanja keperluan di dapur. Sesampainya di pasar pasar sudah sangat ramai dimana aktivitas jual beli pedagang dan pembeli

Suasan pasar sangat ramai hari ini mungkin karna hari libur jadi ini juga keseptan buat orang orang untuk berbelanja keperluan dapurnya.
Sesampainya di pasar aku mulai berbelanja hal hal yang di perlukan dari membeli peralatan dapur sampai lauk pauk yg akan di masak
Karna hari ini ada kesempatan memasak drumah aku berencana membuat makanan sederhana untuk keluarga ku.

20210403_083003.jpg
Suasana Pasar pedagang dan pembeli saling berinteraksi

20210403_083017.jpg
Penjual Bumbu masakan yang aku singgahi

20210403_083043.jpg
Membeli kue kesukaan Anakku

20210403_083057.jpg
Memilih kue kue enak

Membeli sayur sudah. Bumbu masakan sudah. Ikan sudah tak lupa aku membeli bumbu masakan yang akan ku masak
Sebelum pulang aku mampir untuk membeli bubur dan kue kesukaaann neo
Setelah semua beres aku langsung pulang ke rumah. Sesampainya di rumah yg aku yang tadinya belum sarapan langsung sarapan
Dan beres beres rumah
tidak di sanggka waktu sudah menujukan Jam 11:00 aku segera ke dapur membereskan belajaaan ku dan memulai memasak
Aku mau buat Spaghetti dengan ke arifan lokal alias mie caluk
Setelah bahan dan bumbu selesai aku mulai memasak semoga aja keluarga ku suka ya

20210403_083111.jpg
proses perebusan mie caluk

20210403_083140.jpg
masakan nya siap di santap

Tidak terlalu buruk rasanya sesudah masak aku langsung mencicipi mie buatanku
Walau agak sedikit asin tapi ya lumayan lah
Selesai masak aku dan keluarga langsung makan mie bersama kemudiaan bersantai di hari libur yang indah ini
Setelahnya aku langsung menidurkan neo yang udah ngantuk dari tadi tak lama berselang neo langsung tidur dan Mamanya juga ketiduran
Waktu aku terbangun waktu sudah pukul 16:02
Spontan aku langsung bangun kemudian mandi kemudian beres beres rumah lagi. Tidak lama di susul dengan neo yg bangun karna suara berisik dari luar rumah dan tidak menunggu waktu lama aku langsung memandikan neo
Setelah semua beres dan wangi
Aku dan suami pergi jalan2 sore sambil isi bensin untuk sepeda motor ku
Dan muter muter kota lhokseumawe
Engak terasa waktu udah petang kami pulang sebelum maghrib dan melanjutkan aktivitas maghrib kami dan santap malam
Setelah selesai makan kami duduk nontn tv dan bersantai sampai pada puku 21:30 aku udah ngantuk dan akhirnya aku tidur karna masuk kerja dan sekolah seperti biasa

20210403_083201.jpg
Suami saat makan malam

Sekian cerita saya di hari libur ini , saya ucapkan terimakasih kepada kak @ernaerningsih yang memberi dukungan terhadap postingan saya bang @anroja, pak @nazarul, pak @el-nailul yang senantiasa mendukung tulisan sederhana yang saya tuangkan di platform ini, terima kasih @kanzia yang selalu mendukung ku semoga sukses selalu buat kita semua

Terima kasih kepada Pak @radjasalman, atas bimbingan dan dukungan nya

Salam

@elaaganeo

Sort:  
 3 years ago 

This post has been rewarded by @steemcurator08 with support from the Steem Community Curation Project.

Follow @steemitblog to get info about Steemit and the contest.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.027
BTC 59476.67
ETH 2299.07
USDT 1.00
SBD 2.48