POWER UP SEBAGAI KOMITMEN SAYA DI STEEM BLOCKCHAINsteemCreated with Sketch.

in Steem SEA4 years ago (edited)

New Picture (24).jpg
Saya mempower up akun saya sebesar 141.328

New Picture (20).jpg
Dua kali melakukan power up

Dalam minggu ini saya telah melakukan tiga kali power up sebesar 160.404 SP. Ini saya lakukan untuk meningkatkan kekuatan akun pribadi saya dan akun komunitas. Power Up ini adalah bagian dari komitmen saya untuk steem blockchain. Kali ini saya telah menjual semua SBD yang ada di dompet saya untuk melakukan power up. Selain untuk peningkatan kekuatan akun saya pribadi, saya juga mendelegasikan sebagian sp yang saya miliki untuk penguatan komunitas. Power up yang saya lakukan selain dengan menjual SBD juga menset up akun saya ke 100% steem power untuk mempercepat tumbuh kembang akun dan memperkuat efek kurasi saya kepada akun yang saya berikan dukungan. Ini adalah bagian dari strategi pribadi saya dalam rangka penguatan komunitas (Self Community Empowering Program), dan ini merupakan komitment jangka panjang yang telah saya susun dari 2 tahun lalu.

Komunitas yang sudah saya support sejauh ini adalah SteemFoods dan Steem Sea. Saya telah mendelegasikan 1,250 SP kepada komunitas steemfoods dan 500 SP untuk komunitas steem sea. Ini bukan masalah pilih kasih, akan tetapi untuk menguatkan komunitas yang masih terbilang relatif lemah. Lagipula, komunitas steemfoods juga berisa sebagian besar anggota komunitas steem sea ini. Program ini ingin saya kembangkan ke level komunitas dengan rancangan lebih khusus, semisal contest power up, dimana nantinya kontes ini akan berhadiah kepada peserta yang telah mencapai steem power tertentu dalam jangka waktu tertentu. Saya akan mendiskusikan hal ini dengan para moderator steem sea, @anroja, @radjasalman, @nazarul, @muzack1 dan rekan lain yang ingin menyumbang ide pelaksanaan contest power up ini.

New Picture (1).png

Dalam postingan ini juga saya meminta pendapat @anroja, @steemitblog dan @steemcurator01, karena program contest peningkatan steempower ini akan kita kembangkan pertama sekali untuk komunitas steem sea, tujuan utama dari kontes peningkatan SP adalah untuk merangsang dan mempercepat pertumbuhan akun dan stabilitas ekonomi dalam steem blockchian. Semikin sedikit SBD atau STEEM yang beredar dipasar maka harga akan semakin tinggi akibat permintaan yang akan semakin meningkat dari hari ke hari. Selain itu juga contest peningkatan steem power akan menberi dampat positif bagi anggota komunitas dalam melakukan kurasi di steem blockchain. Semakin tinggi SP anda maka reward kurasi yang anda dapatkan juga akan semakin besar. Maukah anda semua berlomba untuk meningkatkan SP anda?, dan jika program ini disertujui maka kita akan mencoba memberikan penghargaan yang layak kepada pemenang lomba peningkatan SP ini. Menarik bukan??

New Picture (1).png

Secara tidak sengaja saya memperhatikan perubahan Voting Power ketika kemarin saya melakukan delegasi SP ke akun @steemitfoods, yang mana VP saya langsung turun drastis ke 38% dan hari ini saya juga kembali memperhatikan kekuatan akun saya meningkat tajam yaitu sebesar 20% hanya dengan melakukan power up sebanyak 141 SP hasil penjualan SBD. VP saya dari 60% langsung naik ke 80% hanya dengan melakukan power up akun.

Saya mengajak kepada rekan-rekan yang telah memiliki komitment jangkan panjang di steem blockchain ini untuk men setting akunnya ke 100% power up dan selalu mempower up akun pada saat memiliki SBD/STEEM. Ini akan berdampak kepada masa depan yang baik steem block chain juga masa depan anda sendiri dalam platform ini. Anda dan Steem blockchain ini sebenarnya sedang melakukan kerja sama atau simbiosis mutualisme. Jika salah satu pihak melakukan sesuatu yang bermanfaat maka kedua belah pihak juga akan menerima manfaat yang sama

Terimakasih saya ucapkan kepada steemcurator01, steemitblog dan seluruh rekan-rekan yang telah mendukung langkah kecil saya di steem blockchain ini dari hari ke hari.

Salam hangat selalu untuk semuanya

El-nailul

Sort:  
 4 years ago 
 4 years ago (edited)

Good job bro..
Ku suka itu..😀

Dalam postingan ini juga saya meminta pendapat @anroja, @steemitblog dan @steemcurator01, karena program contest peningkatan steempower ini akan kita kembangkan pertama sekali untuk komunitas steem sea, tujuan utama dari kontes peningkatan SP adalah untuk merangsang dan mempercepat pertumbuhan akun dan stabilitas ekonomi dalam steem blockchian.

Itu ide bagus. Karena itu sangat bermanfaat ke penguatan akun dan komunitas. Saya sangat mendukungnya.

 4 years ago 

Jika anda setuju sebaiknya kita diskusikan untuk merencakan langkah-langkah pelaksanaan dengan matang. Kita juga bisa melaksanakannya secara bersamaan dengan liga kurasi. Karena kedua program ini akan saling mendukung satu sama lain

 4 years ago 

Tapi masalahnya kontes ini akan tumpang tindih dengan kontes yang diselenggarakan oleh @kiwiscanfly. Karena dia selalu menyelenggarakan kontes #spud untuk power up setiap awal bulan...

 4 years ago 

Tidak akan tumpang tindih, karena kita membuat target khusus dan jangka waktu tertentu. Misal; Kita akan mengambil peserta yang sp nya dibawah 500 sebagai syarat, dan meraka akan berlomba mengumpulkan sebanyak mungkin sp dalam 1 atau 2 minggu, pemenangnya adalah siapa yg berhasil menambah sp paling tinggi dalam waktu tersebut. Apa Kiwiscanfly juga melakukan dengan cara yang sama bang @anroja?

 4 years ago 

Hampir sama bang @el-nailul

 4 years ago 

Saya setuju dengan ini, tetapi kita diskusikan di general tentang perkembangannya.

 4 years ago 

Ok, kita usahakan bisa jumpa di ulee glee besok untuk kita bahas masalah ini dan masalah liga kurasi

 4 years ago 

Ok sip, semoga kita bisa ketemu

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 62622.35
ETH 2442.15
USDT 1.00
SBD 2.64