CLUB 75 l THE DIARY GAME | MINGGU 17 APRIL 2022 | AKTIVITAS DI KAMPUNG DENGAN MENGUPAS MELINJO | 10% reward postingan ini untuk @steemseacurator.

in Steem SEA2 years ago

10% reward postingan ini untuk @steemseacurator

IMG20220417123358.jpg

Assalamua'laikum
hy sahabat steemit semua,jumpa lagi bersama saya @eka.steem di platform yang hebat ini.

Saat sedang tertidur lelap terdengar suara mamak memanggil untuk bangun sahur tepat pada pukul 04.30 wib,saya pun segera bangun menuju kamar mandi untuk mencuci muka dan kemudian keluar kamar untuk makan sahur bersama keluarga.

sesudah sahur waktu imsak pun tiba,dan saya tidak segera tidur kembali,karena harus menunggu shalat subuh terlebih dahulu.
saat azan subuh dikumandangkan saya pun segera shalat subuh,setelah shalat saya pun tidur kembali.

dan tepat pada pukul 07.30 wib saya pun segera bangun karena banyak kegiatan yang harus saya selesaikan.
saya terbangun dan Aqil pun juga ikut bangun,saya pun harus memberikan sarapan pagi Aqil dan memandikan aqil.

setelah mempersiapkan Aqil saya pun beraktivitas kembali dengan membersihkan rumah,dan setelah itu saya duduk sebentar di teras rumah,bersama Aqil dan cecek.
saat sedang duduk mamak dan ayah pun pulang dari kebun dengan membawa pulang melinjo,saya pun ikut membantu mengupas melinjo.

IMG20220417123358.jpg
Aktivitas di kampung dengan mengupas melinjo

saat sedang mengupas melinjo,jadwal saya memasak santan pun tiba,terpaksa saya harus berhenti mengupas melinjo dan menuju ke dapur untuk memasak santan dan jagung.

sekitar setengah jam di dapur santan pun masak,dan saya mematikan kompor lalu menuju ke teras kembali untuk memotong nangka untuk perlengkapan es teler juga.
setelah semua selesai saya pun melanjutkan dengan mengupas melinjo.

setelah semua selesai saya pun beristirahat sebentar,dan kemudian bangun pada jam 14.00 wib saya segera shalat dan kemudian memberikan Aqil makan siang.
setelah itu saya segera mempersiapkan semua bahan untuk di bawa ke tempat jualan.

cuaca yang sangat mendukung dengan suasana yang sangat panas semoga hari ini penjualan saya laris seperti dengan panasnya cuaca,mencari takjil berbuka dengan yang segar-segar.

IMG20220417123407.jpg
Cuaca panas

setelah azan ashar saya pun mengantarkan barang bawaan jualan bersama adik di depan lapangan voly dan kemudian saya pulang ke rumah untuk shalat ashar,karena yang berjualan adik laki-laki saya.
setelah shalat ashar saya pun segera kembali ke tempat jualan untuk menemani adik saya.
dan Alhamdulillah untuk hari ini laris manis dan pukul 18.30 wib kami pun kembali ke rumah.

sesampai di rumah kami duduk sebentar bersama keluarga dan kemudian waktu buka puasa pun tiba,saya segera berbuka puasa bersama keluarga,dengan menu sederhana namun sangat istimewa apabila bersama.

IMG20220417184210.jpg
Menu berbuka puasa

setelah berbuka puasa saya segera shalat magrib dan kemudian menidurkan Aqil di kasur,setelah Aqil terlelap tidur saya pun keluar kamar menuju ke dapur untuk memasak air gula dan agar-agar untuk perlengkapan jualan kembali besok.
dan setelah semua selesai saya pun beristirahat.

sekian dulu untuk story saya hari ini @thediarygame,semoga bisa berjumpa kembali pada story @eka.steem berikutnya.
sampai jumpa dan salam sukses.

ingin mengenal saya lebih lanjut: @eka.steem

terima kasih kepada:
@anroja
@ikhsan01
@herimukti
@diaty

dan seluruh anggota komunitas dan @steem.sea yang terus mendukung dan membimbing saya untuk menghasilkan karya terbaik di steemit.

Sort:  
 2 years ago 
DescriptionAction
PlagiarismNo
Club75
Using BotNo
Verified UserYes
Steemexclusive TagYes
Country TagYes
DelegatorYes
Beneficiary RewardsYes
 2 years ago (edited)

Melinjo to the moon sister 😅 😂 wkwkwkw

Kwkwwkw😀😃

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 60865.64
ETH 2393.71
USDT 1.00
SBD 2.64