BETTERLIFE THE DIARY GAME | SENIN 31 JANUARI 2022 | MESJID KEUCHIK LEUMIK LAMSEUPENG BANDA ACEH.

in Steem SEA3 years ago

IMG20220131180142.jpg

IMG20220131180145.jpg

Assalamua'laikum
hy sahabat steemit semua,jumpa lagi bersama saya @eka.steem di platform yang hebat ini.

pagi ini saya terbangun saat suami saya @rahmat.aqil mengantarkan kue ronde pertama dan suami masuk kamar untuk menggantikan baju dan membangunkan saya tepatnya pada pukul 06.00 wib.
dengan segera saya bangun untuk shalat subuh dua raka'at.
setelah shalat seperti biasa saya mulai beraktivitas dengan membantu suami dan kakak ipar yang sedang mempersiapkan kue ke tempat kue untuk mengantarkan ke warung.

IMG20220131055724.jpg

setelah semua selesai saya pun membersihkan rumah dan memandikan aqil,kemudian memberikan Aqil anak saya sarapan pagi.
dan kemudian saya bergegas kedapur untuk memasak dengan menu alakadar.
setelah semua masakan selesai saya pun menghidangkan masakan ke dapur.
dan kemudian kami pun sarapan pagi bersama suami dan anak.

dan jam sudah menunjukkan pukul 10.00 wib saya segera menidurkan Aqil ke ayunan sambil saya shalawatan hingga membutuhkan waktu 30 menit akhirnya aqil pun tertidur.
kemudian saya juga ikut beristirahat sebentar.

dan tidak lama saya beristirahat saya pun segera bangun karena kakak ipar membawa pulang tulang kepala ikan,saya pun membersihkan ikan dan memasak bersama kakak untuk makan menu makan siang.

IMG20220131125519.jpg
Menu makan siang

matahari yang panas ditengah tariknya sinar mentari dan azan pun terdengar saatnya waktu shalat Zuhur telah tiba,dan dengan segera saya menuju kamar mandi untuk mandi dan shalat Zuhur.

setelah Zuhur saya pun menikmati makan siang dengan penuh makna bersama keluarga.
kemudian saya membuat manisan rambutan karena memang ingin rasanya makan makanan dan minuman yang segar.

IMG20220131124705.jpg
Manisan rambutan

setelah semuanya selesai saya pun kembali bermain bersama anak saya yang kebetulan anak saya sedang dalam masa aktif dibidang apapun,jadi harus menjaga dan mengawalnya kemana pun dia pergi.

dan saat ashar tiba segera saya shalat ashar dan kemudian saya mencuci piring dan tempat kue karena ingin mengantar keponakan saya Syifa ke lambaroe.
kemudian kami pun bersiap-siap untuk ke lambaroe.
dan kami pun pergi,sesampainya di simpang Surabaya ternyata macet yang luar biasa dan kami pun pergi melewati mesjid Keuchik leumik yang beralamat di lamseupeng.

IMG20220131180142.jpg
melewati mesjid Keuchik leumik

dan kemudian kami juga singgah di tempat bermain anak yang tidak jauh dari mesjid tersebut kami pun menikmati alam sore yang begitu indah.

IMG20220131180442.jpg
Mencari udara segar di sore hari

dan kemudian kami melanjutkan perjalanan menuju rumah kakak di lambaroe membutuhkan waktu sekitar 10 menit kami pun sampai ke Lambaro.

sesampai disana ternyata keponakan saya sedang bermain dihalaman sekolah dan disertai kakak@nurhijjah dan Abang ipar sedang bermain bulu tangkis di halaman sekolah,dan Aqil anak saya pun ikut bergabung untuk main bersama.

IMG20220131183613.jpg
Suasana sore di halaman sekolah SD 2 pagar air

matahari yang mulai terbenam dan ku berdiri dihalaman sekolah melihat burung-burung yang sibuk mencari sangkarnya saat sore hari dan terdengarlahil azan magrib dikumandangkan,kami pun semua masuk ke rumah untuk shalat magrib.

setelah shalat magrib saya pun pamit pulang karena kondisi anak saya yang tidak mendukung ingin rasanya dia berada dikasur untuk tidur dan kami pun segera pulang.
dan saat pulang anak saya melihat lampu dijembatan Pango dan ayahnya pun memutarkan kereta menuju arah jembatan pangoe untuk kami pulang ke rumah.
jembatan Pango yang dihiasi oleh lampu warna-warni yang membuat anak saya aqil bersemangat walaupun mata sudah mulai ngantuk.

IMG20220131195008.jpg

IMG20220131195005.jpg
Lampu yang indah di Jembatan pango

dan tidak lama kemudian kami pun sampai ke rumah saya segera menidurkan Aqil dan saya pun ikut serta beristirahat.

dan kemudian saya terbangun saat tengah malam ku buka handphone melihat steemit dan saya pun membuat cerita @thediarygame untuk mengikuti konten yang diselenggarakan oleh @steemitblog.

ingin mengenal saya lebih lanjut:
@eka.steem

terima kasih kepada:
@anroja
@ikhsan01
@nazarul
@herimukti
@diaty

dan seluruh anggota komunitas dan @steem.sea yang terus mendukung dan membimbing saya untuk menghasilkan karya terbaik di steemit.

Sort:  
 3 years ago 

slamat kwan atas trplih hri ini

Makasih support nya @alfimadu

 3 years ago 
 3 years ago 

Wah manisan rambutan nya bikin saya ngiler 😍😍😍

Untuk rasanya mntap kak, proses pembuatannya juga praktis kakak.

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

 3 years ago 

Manisan rambutan 🤤

Mantap x dek @nasri99

 3 years ago 

Bang @ikhsan01 pajan tajak bak rumoh kak Eka lom? 😂

 3 years ago 

Pasti hawa kue donat bak postingan dek @eka.steem kan dek @nasri99
Hahaha

Malam barosa hana meteme pajoh adek cerita wate woe ateuh honda.

 3 years ago 

Ken kue donat hai bg yang hawa. Roti bakar yg tanyoe ba nyan. Man Han mungken ta pajoh leuh ta ba 😂😂

Oman dek @nasri Jak lom bak akak dek beuh Mangat kakak peuget donat khusus buat adek @nasri,kiban bang @ikhsan01.

 3 years ago 

Hawa manisan rambutan nyan kak😂

 3 years ago 

That le haba, wate jak u rmoh lage ureng bisu...

 3 years ago 

😂

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 60617.06
ETH 2405.89
USDT 1.00
SBD 2.59