THE DIARY GAME (KAMIS 20 MEI 2021) BAN BOCOR (PEJUANG RUPIAH)

in Steem SEA3 years ago

BAN BOCOR
(Sang pejuang rupiah)


IMG_20210520_210006.jpg

Pagi pukul 9.00wib saya pulang kerumah untuk bersiap-siap pergi ke kebun, sampainya saya dirumah sedikitnya saya mengobrol dengan "ibu saya.

Setelah mengobrol saya bersiap-siap untuk ke kebun, setelah persiapan saya selesai saya pergi ke tempat kerabat untuk meminjam motor nya, dikarenakan motor yang biasanya saya gunakan untuk kekebun rusak sehari yang lalu dan sekarang sedang di bawa ke bengkel oleh Ayah untuk di perbaiki.

Sampainya saya dirumah kerabat ternyata rumah nya kosong namun pintu rumahnya tidak di kunci dan saya melihat motor nya diparkirkan diluar, saya lansung masuk untuk mencari kunci motornya.

Beberapa menit mencari, saya tidak menemukan kunci motor nya, kemudian saya menelepon adek dirumah, niat saya menelepon keponakan namun dikarenakan nomor telepon dia tidak ada dan mengingat dia lagi bersama adek saya, makanya lansung saja saya tanyakan sama dia via wapchat.

Namun dia juga tidak tahu kunci motor nya di taruh di mana beberapa saat menunggu, dia pulang dan lansung mencarinya dan dia menemukan kunci tersebut, lalu saya menghidupkan mesin motor sembari saya bawa ketempat pengisian bensin.

Sesudah selesai motor nya diisikan bensin, saya lansung pergi kekebun, pukul 10.00wib saya sampai di kebun dan langsung ke tempat penyimpanan hasil panen (pinang), sampainya di tempat penyimpanan lansung saja saya mengambil hasil panen tersebut dan membawanya ke atas agar lebih mudah untuk saya bawa pulang.

Sesudah dua karung pinang nya saya akut, serasa ada yang berbeda dengan motor nya dan ternyata Ban nya kempes, tanpa pikir panjang saya langsung mengangkat kedua karung pinang tersebut ke atas motor lalu saya langsung pulang.

Dalam perjalanan pulang sialnya bannya bocor dan terpaksa saya harus menurunkan satu karung di jalan.


IMG_20210518_235844.jpg
Foto perjalanan pulang

Dengan satu karung di atas motor saya pulang kerumah dengan perlahan-lahan akan tetapi sesudah jarak tempuh 3km motor nya tidak bisa di jalankan lagi mengingat ban depan apabila di jalankan akan hancur total.


IMG_20210520_210025.jpg
Foto motornya bocor

Beberapa saat saya istirahat sembari memikirkan bagaimana caranya saya membawa pulang motor dan bawaan saya, lalu saya mengambil hp untuk menelepon adik yang lagi di rumah agar di bawakan pompa untuk mengisi angin Ban motor.

Beberapa saat kemudian tepatnya 15menit saya menunggu mereka datang dan saya lansung memompa ban motor nya tapi ban motor nya tidak bisa ke isi angin karena ban dalam sudah terlipat dan terjepit dengan ban luar.

Saya sudah berusaha namun tidak bisa juga dan akhirnya saya menggunakan motor yang di gunakan adek saya tadi untuk membawa pulang karung pinang tersebut kerumah sambil mereka mendorong motor yang bocor tadi.


IMG_20210520_210006.jpg
Motor K2

Sesudah sampai di rumah saya turunkan karung pinang tersebut dan lansung pergi untuk mengambil satu karung lagi yang saya taruh di jalan tadi.

Singkat cerita semuanya sudah selesai saya bawa pulang dan motor yang bocor itupun sampai kerumah berkat adek dan keponakan saya yang mau mendorong nya.

Sungguh hari yang sangat melelahkan.

sekian dulu diary saya hari ini, terimakasih 🙏
Hormat saya @edi.fakhrurradi

Sort:  
 3 years ago 

Semangat trus bang. !! Perjuangan tdak mengecewakan hasil 👍

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.15
JST 0.030
BTC 65185.94
ETH 2630.94
USDT 1.00
SBD 2.83