The Diary Game | Better Life, (Senin, 26/09/2022) - Apel Akhir Tahun dan Membantu Acara Seunujoh.

in Steem SEA2 years ago

IMG_20221228_103921.jpg

Salam sejahtera untuk sahabat semua.
Apa kabar sahabat hari ini..?
Lihat tanda tanya itu, semoga hari ini menjadi awal yang baik untuk meraih rezeki yang baik, yang lebih baik dari hari-hari sebelumnya.

Sejuknya udara menusuk tulang, membangkitkan diri ini untuk mengawali aktivitas hari ini dengan penuh semangat. Jam dinding kamar menunjukkan pukul 05.45 WIB, saya langsung bangkit dan menuju ke kamar mandi untuk membersihkan diri. Selanjutnya saya mengambil air wudhu untuk menunaikan shalat Subuh.

Selesai shalat subuh, saya langsung bersiap-siap untuk melaksanakan aktivitas hari ini. Sekira pukul 07.10. WIB, saya langsung berangkat menuju ke kantor Taruna Siaga Bencana Kabupaten Bireuen.

IMG_20221228_151705.jpg

Tujuan saya ke kantor adalah untuk mengikuti kegiatan apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana di akhir tahun ini. Setibanya di kantor, saya langsung menuju ke kantin untuk menikmati beberapa menu sarapan pagi, terlihat juga beberapa rekan-rekan Taruna yang sudah tiba lebih awal.

IMG_20221228_151729.jpg

Secangkir kopi espresso tanpa gula dan beberapa jenis kue khas Aceh menjadi menu sarapan pagi ini, perbincangan singkat terjadi diantara kami sambil menikmati menu sarapan pagi. Beberapa topik menarik hadir dalam obrolan singkat ini, beberapa ide kegiatan untuk tahun depan juga menjadi wacana di hari yang cerah.

IMG_20221228_152818.jpg

Sekira pukul 08.15. WIB, saya dan rekan-rekan Taruna langsung menuju ke halaman kantor. Dengan sigap dan cepat, kami langsung membentuk barisan. Setelah barisan selesai, kegiatan apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana dimulai, kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua Koordinator Taruna Siaga Bencana Kabupaten Bireuen.

IMG_20221228_152727.jpg

Dalam kegiatan tersebut beliau menyampaikan beberapa amanat penting tentang tugas-tugas sebagai anggota Taruna Siaga Bencana (TAGANA), kami dituntut untuk tetap memberikan pelayanan terbaik bagi korban bencana. Kami juga dituntut untuk tetap disiplin, sigap dan tangguh dalam menjalankan tugas.

Selesai kegiatan tersebut, kami langsung mengadakan kegiatan bhakti sosial di ruang lingkup kantor. Setelah membagi beberapa tim, kami langsung bertugas menjalankan kegiatan tersebut sesuai arahan.

Pembagian tugas tersebut meliputi membersihkan gudang logistik, membersihkan ruang kantor, membersihkan halaman kantor. Tugas tersebut kami laksanakan hingga selesai, kami juga meluangkan waktu istirahat sejenak usai tugas tersebut selesai.

IMG_20221228_114106_1.jpg

Sekira pukul 10.45. WIB, kegiatan ini selesai, saya langsung kembali ke rumah untuk melaksanakan aktivitas lainnya. Setibanya di rumah, saya langsung membersihkan diri dan menggantikan pakaian. Tujuan selanjutnya yaitu menuju ke acara kenduri seunujoh (kenduri tujuh hari meninggal dunia) tetangga.

IMG_20221228_103040_1.jpg

Setibanya di acara tersebut, saya langsung bergabung bersama tetangga lainnya. Di tempat ini kami saling bantu membantu demi suksesnya acara kenduri ini, saya langsung menuju ke dapur untuk membantu memasak nasi, ikan, sayur dan lain sebagainya.

IMG_20221228_123901.jpg

Setelah kegiatan di dapur selesai, kami langsung menghidangkan beberapa menu tersebut di meja hidangan. Selanjutnya saya langsung menuju ke dapur untuk mencuci piring yang telah digunakan, pekerjaan ini saya lakukan dengan masyarakat sekitar atau tetangga secara bersama-sama.

IMG_20221228_123909.jpg

Kenduri Seunujoh tradisi yang sudah dilakukan secara turun temurun dari generasi ke generasi. Selesai di acara kenduri seunujoh, saya langsung kembali ke rumah untuk melanjutkan aktivitas lainnya.

Sekira pukul 13.30. WIB, saya kembali ke rumah. Hal yang saya lakukan adalah membersihkan diri dan menunaikan shalat Dzuhur, selanjutnya saya langsung beristirahat sejenak. Namun, sekira pukul 14.15. WIB, saya kembali lagi ke acara seunujoh.

IMG_20221228_114102.jpg

Satu persatu tamu undangan dan masyarakat desa masih berdatangan, berbagai menu juga masih tersaji diatas meja. Saya langsung bergabung dengan tetangga lainnya untuk membantu acara seunujoh tersebut.

Berbagai aktivitas kami lalui hingga sore hari, kegiatan tersebut kami jalani hingga selesai. Selanjutnya saya langsung kembali ke rumah untuk melaksanakan aktivitas lainnya.

IMG_20221228_103950.jpg

Aktivitas yang saya lakukan adalah membersihkan diri, menunaikan shalat Ashar dan beristirahat. Tubuh lelah membuat saya langsung berbaring di tempat tidur, tanpa terasa mata langsung terlelap menggapai mimpi.

Sementara itu, aktivitas malam hari yang saya lakukan adalah meluangkan waktu untuk keluarga tercinta. Saya mengajak anak-anak dan istri menikmati makan malam di luar rumah, kami menuju ke Ocean Caffe Bireuen pada malam hari.

Setibanya di Ocean Coffee, kami langsung memesan berbagai menu makanan dan minuman sesuai selera. Usai menikmati malam yang indah bersama keluarga tercinta, saya dan keluarga langsung kembali ke rumah untuk beristirahat.

IMG_20221224_224356.jpg

Demikian perjalanan hidup yang saya lalui pada Senin, 26/12/2022, semoga tulisan saya ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua. Mohon maaf apabila ada kata yang salah dalam penulisan ini, terimakasih bagi teman-teman yang telah meluangkan sedikit waktunya untuk membaca tulisan saya.

Terimakasih.

IMG_20220724_234402.jpg

Sort:  

Hello, friend!

This post has been upvoted and manual selected by the Steemgoon curation team.

Thank you for your hard work.


If you would like to support us, please consider voting witness for @steemgoon.witnez, Your vote is very important to us!.

 2 years ago 
Club5050
DescriptionAction
Plagiarism-Free✅️
Bot-Free✅️
Verified User✅️
Beneficiary Rewards❌️
Support burnsteem25❌️
Voting CSI0

Terimakasih telah berbagi bersama disini.