The Diary Game | Better Life, (Senin,09/01/2023) - Mengikuti Apel Kesiap Siagaan Bencana dan Melanjutkan Beberapa Aktivitas Lainnya.

in Steem SEA2 years ago

IMG_20230111_164154.jpg

Salam sejahtera untuk sahabat semua.
Apa kabar sahabat hari ini..?
Lihat tanda tanya itu, semoga hari ini menjadi awal yang baik untuk meraih rezeki yang baik, yang lebih baik dari hari-hari sebelumnya.

Jam dinding menunjukkan pukul 05.40. WIB, tubuh masih terasa sangat lelah, namun saya harus bangkit untuk segera melaksanakan aktivitas hari ini. Setelah membersihkan diri dan menunaikan shalat Subuh, saya langsung membangunkan anak-anak dari tidur mereka.

Saya langsung bersiap-siap untuk melaksanakan beberapa aktivitas hari ini, setelah menikmati sepotong roti dan kopi tanpa gula aktivitas hari ini langsung saya jalankan dengan penuh semangat.

IMG_20230109_080435.jpg
Memulai aktivitas dari rumah.

Pukul 07.15. WIB, saya mengantarkan anak-anak ke sekolah mereka masing-masing. Selanjutnya saya mengantarkan istri ke kantornya, namun sebelum tiba di kantor istri, kami sempat singgah sejenak ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang berada di Cot Gapu Bireuen.

Setelah mengantarkan istri ke kantornya, saya langsung menuju ke kantor Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kabupaten Bireuen. Tujuan saya ke kantor untuk mengikuti apel kesiapsiagaan bencana yang dilakukan setiap bulannya.

Setibanya di kantor Tagana saya langsung menuju ke kantin kantor, tujuan saya untuk menikmati menu sarapan pagi. Beberapa rekan-rekan dari Tagana juga terlihat sudah tiba lebih dulu, mereka juga sedang menikmati beberapa menu sarapan pagi.

IMG_20230109_085649.jpg
Aktivitas di kantin bersama rekan-rekan.

Saya langsung memesan kopi Espresso tanpa gula dibarengi dengan nasi gurih, kami menikmati sarapan pagi dengan penuh rasa syukur bersama-sama. Sebelum mengikuti kegiatan, kami juga saling berbincang-bincang sejenak.

Perbincangan yang tak berujung tersebut menimbulkan tawa dan canda, rekan-rekan terlihat sangat antusias dan semangat untuk mengikuti kegiatan nantinya. Gabungan antara junior dan senior membuat kami tetap solid dan kompak, kebersamaan tersebut akhirnya terhenti sejenak karena kegiatan akan segera di mulai.

IMG_20230111_164243.jpg
Apel kesiapsiagaan bencana.

Sekira pukul 08.30. WIB, saya dan rekan-rekan langsung menuju ke halaman kantor. Kami mengikuti kegiatan apel kesiapsiagaan bencana, setelah berada di halaman kantor kami langsung membentuk barisan.

Apel kesiapsiagaan bencana ini dipimpin langsung oleh Ketua Koordinator Tagana Bireuen, dalam kegiatan tersebut beliau memberikan amanat penting bagi kami selaku anggota. Beliau mengharapkan agar seluruh anggota untuk tetap siaga penuh dan sigap dalam penanggulangan bencana, para anggota diharapkan agar selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dalam hal apapun.

IMG_20230111_164219.jpg
Apel kesiapsiagaan bencana.

Para anggota diharapkan untuk selalu kompak dalam menjalankan tugas, serta tetap waspada saat sedang menjalankan tugas. Para anggota juga diharapkan untuk melakukan persiapan fisik dan mental, hal ini dikarenakan semua anggota akan mengikuti pelatihan pemantapan taruna siaga bencana yang akan dilaksanakan dalam beberapa bulan kedepan.

Sekira pukul 09.00. WIB, apel kesiapsiagaan bencana selesai, kegiatan tersebut ditutup dengan pembacaan doa. Selesai acara, saya dan rekan-rekan sempat berfoto bersama sambil beristirahat.

IMG_20230111_164114.jpg
Rekan-rekan sedang beristirahat.

Selanjutnya sekira pukul 09.30. WIB, kami langsung melanjutkan aktivitas gotong royong. Setelah membagi beberapa tim, kegiatan tersebut kami laksanakan bersama-sama. Membersihkan ruangan kantor, membersihkan halaman kantor dan membersihkan ruangan gudang logistik adalah aktivitas yang kami laksanakan.

Aktivitas gotong royong setiap bulannya kami laksanakan selesai apel kesiapsiagaan bencana, sekira pukul 10.00 WIB, aktivitas tersebut selesai kami laksanakan. Saya dan rekan-rekan langsung menuju ke kantin untuk beristirahat, namun sebelum ke kantin, kami terlebih dahulu menandatangani absen kehadiran kegiatan.

IMG_20230111_164028.jpg
Aktivitas gotongroyong.

Dikantin kantor, kami menyambung kembali beberapa cerita bersama, obrolan singkat tersebut menimbulkan tawa dan canda bagi kami. Beberapa rekan-rekan terlihat sangat menikmati suasana istirahat mereka, beberapa rekan juga ada yang sedang sibuk dengan smartphone android mereka masing-masing.

Langit semakin cerah, matahari semakin terik dengan sinarnya. Sekira pukul 10.30. WIB, saya langsung berpamitan bersama rekan-rekan untuk kembali ke rumah. Sebelum tiba dirumah, saya terlebih dahulu singgah ke kebun.

IMG_20230109_094051_1.jpg

IMG_20230109_094049.jpg
Beristirahat dari aktivitas.

Di kebun, aktivitas yang saya lakukan adalah memantau perkembangan penanaman bibit buah semangka. Di kebun para pekerja sedang melakukan penanaman bibit buah semangka tersebut, saya langsung memantau perkembangan kegiatan ini hingga matahari berada tepat diatas kepala.

IMG_20230111_175835.jpg

IMG_20230111_175813.jpg
Aktivitas di kebun.

IMG_20230111_164415.jpg
Aktivitas saat beristirahat di rumah.

Saat waktu shalat Dzuhur akan segera tiba, saya langsung kembali ke rumah untuk melaksanakan aktivitas lainnya. Setibanya di rumah, saya langsung membersihkan diri dan menunaikan shalat Dzuhur. Selesai aktivitas tersebut, saya langsung menikmati menu makan siang dan langsung beristirahat bersama keluarga.

Sekira pukul 15.00. WIB, saya mengunjungi seorang sahabat yang sedang sakit di rumahnya. Perjalanan menuju ke Desa Peusangan Matang Geulumpang II, saya lakukan seorang diri. Sebelum tiba di rumah beliau, saya terlebih dahulu membeli buah-buahan di pasar buah Kota Matang Geulumpang II Bireuen.

Setiba di rumah seorang sahabat tersebut, saya langsung disambut oleh keluarga beliau. Saya langsung bertemu dengannya dan mengobrol sejenak, dari hasil obrolan kami tersebut menerangkan bahwa, sahabat saya ini terkena penyakit asam lambung.

IMG_20230111_164700.jpg
Menjenguk sahabat yang sedang sakit.

Akibat pola makan yang salah, membuat beliau harus dirawat di rumah sakit beberapa hari yang lalu. Namun, saat ini kondisinya sudah membaik dan dirinya harus banyak beristirahat untuk beberapa pekan.

Keberadaan saya disini tidaklah lama, saya langsung berpamitan kepada beliau beserta keluarga. Namun, saya melanjutkan perjalanan ke kantor istri untuk menjemput dirinya pulang.

Aktivitas yang saya lakukan selanjutnya adalah membersihkan diri dan menunaikan shalat Ashar di kediaman, selanjutnya sekira pukul 16.50. WIB, saya ditelpon oleh seorang teman untuk menemuinya di WD Coffe Shop & Resto Bireuen.

IMG_20230111_175653.jpg
Bersama rekan-rekan di WD Coffe Shop & Resto Bireuen.

Dengan pakaian seadanya, saya langsung menuju lokasi yang telah ditentukan. Setibanya disana, beberapa rekan-rekan telah menanti kedatangan saya, saya langsung menuju ke meja yang telah mereka singgahi sejak awal tiba.

Secangkir kopi espresso tanpa gula menemani pertemuan saya dengan rekan-rekan, pada kesempatan ini rekan-rekan meminta saya untuk ikut serta dalam kegiatan pertandingan persahabatan olahraga futsal usia 30 tahun.

Kegiatan ini nantinya akan diselenggarakan beberapa bulan kedepan, kami juga menyusun siapa saja yang akan memperkuat tim nantinya. Perbincangan yang penuh keseriusan tersebut membuat suasana terus melangkah, tanpa terasa malam akan tiba menyapa kehidupan.

IMG_20230111_175744.jpg
Menikmati keheningan malam di desa.

Saya dan rekan-rekan akhirnya langsung kembali ke rumah, setibanya dirumah saya langsung membersihkan diri dan menunaikan shalat Magrib lalu beristirahat bersama keluarga tercinta.

Sedangkan aktivitas yang saya lakukan dimalam hari adalah berkumpul bersama para pemuda desa, malam ini kami saling berbincang-bincang tentang berbagai hal. Saya juga sempat memainkan gitar dan mendendangkan sebuah lagu, namun keberadaan saya bersama para pemuda tidaklah lama.

IMG_20230111_175721.jpg
Kesendirian di warung kopi.

Sekira pukul 22.15. WIB, saya langsung berangkat ke warung kopi untuk menikmati minuman hitam pekat tersebut. Saya menikmati minuman tersebut seorang diri, malam ini saya lebih fokus dengan smartphone android.

Berbagai berita tentang dunia crypto menjadi bacaan saya malam ini, sesekali saya juga memantau harga pasar beberapa crypto. Sesekali juga saya membalas beberapa pesan whatsapp yang masuk, sekira pukul 23.15. WIB, saya langsung kembali ke rumah untuk beristirahat dari aktivitas hari ini.

Demikian perjalanan hidup yang saya lalui pada Senin, 09/01/2023, semoga tulisan saya ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua. Mohon maaf apabila ada kata yang salah dalam penulisan ini, terimakasih bagi teman-teman yang telah meluangkan sedikit waktunya untuk membaca tulisan saya.

Terimakasih.

Sort:  
 2 years ago 

You have a busy day my friend, and I really enjoy reading and watching your pictures. Thank you for sharing this us.

 2 years ago 
Club5050
DescriptionAction
Plagiarism-Free✅️
Bot-Free✅️
Verified User✅️
Beneficiary Rewards❌️
Support burnsteem25❌️
Voting CSI0

Terimakasih telah berbagi bersama disini.