The Diary Game | Better Life, (Sabtu, 25/02/2023). Melalui Beberapa Aktivitas Padat di Akhir Pekan.

in Steem SEAlast year

IMG_20230227_103009.jpg

Aktivitas hari ini saya lalui dari kantor pemadam kebakaran, sekira pukul 05.40.WIB, saya bangkit dari tempat tidur dan langsung menuju ke kamar mandi untuk membersihkan diri. Selanjutnya saya membangunkan keluarga yang masih tertidur pulas, lalu saya menunaikan kewajiban shalat Subuh.

Selesai dengan aktivitas tersebut, saya langsung bersiap-siap untuk melaksanakan aktivitas hari ini. Aktivitas saya mulai sekira pukul 07.15. WIB, saya terlebih dahulu mengantarkan anak-anak ke sekolah mereka masing-masing.

Selanjutnya, saya melanjutkan perjalanan menuju ke kantor. Setibanya di kantor, saya langsung menuju ke kantin, terlihat beberapa rekan-rekan yang akan turun dinas sedang berada di kantin untuk menikmati sarapan pagi.

Secangkir kopi tanpa gula menemani pagi yang cerah untuk hari ini, beberapa jenis kue khas Aceh menjadi santapan saya untuk energi di pagi hari. Kegiatan coffee morning tersaji seperti biasanya, banyak hal yang kami bahas pada kesempatan ini.

IMG_20230227_083231_1.jpg

IMG_20230227_082924.jpg

IMG_20230227_082909_1.jpg

Selanjutnya sekira pukul 08.00. WIB, saya dan beberapa rekan yang bertugas hari ini langsung menuju ke halaman kantor. Kegiatan yang kami lakukan adalah kegiatan apel pagi, kegiatan ini dipimpin oleh komandan regu.

Dalam kegiatan ini, komandan regu memberikan amanat singkat kepada kami semua selaku petugas pemadam kebakaran. Kami dituntut untuk tetap disiplin dan bertanggung jawab dalam menjalankan tugas, kami juga dituntut untuk selalu memberikan pelayanan dan pertolongan yang terbaik bagi masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan apel pagi ini berlangsung sekira lima belas menit, selanjutnya saya dan rekan-rekan langsung melanjutkan tugas sebagai anggota pemadam kebakaran. Aktivitas yang kami lakukan adalah tetap stanby dan siaga penuh dalam menjalankan tugas tersebut, tugas tersebut diselingi dengan beberapa perbincangan hangat diantara kami.

IMG_20230227_081858.jpg

IMG_20230227_081834.jpg

IMG_20230227_081829.jpg

Pada hari ini, jam tugas saya hanya hingga pukul 12.00. WIB. Saya akan kembali bertugas pada esok hari jam 18.00. WIB, jadi sekira pukul 13.30. WIB, usai menunaikan shalat Dzuhur saya langsung kembali ke rumah.

Setibanya di rumah, saya langsung membersihkan diri dan mengambil masa untuk beristirahat sejenak dari aktivitas. Setelah beristirahat, saya langsung menuju ke kebun untuk melihat perkembangan tanaman buah semangka.

Namun, sebelum tiba di kebun, saya terlebih dahulu singgah di tempat pemancingan. Ditempat tersebut saya sempat berbincang-bincang dengan beberapa rekan yang sedang memancing. Setelah bertemu dengan beberapa rekan di tempat tersebut, saya langsung menuju ke kebun yang ditanami buah semangka.

Setibanya di kebun, saya langsung bertemu dengan para pekerja. Mereka terlihat sedang membersihkan lahan, menyirami tanaman semangka dan memberi pupuk serta merawat tanaman tersebut.

Saya juga sempat berbincang-bincang dengan mereka, saya ingin tahu tentang perkembangan tanaman selama ini. Tanaman buah semangka, kami prediksikan akan panen pada bulan depan. Saya dan para pekerja juga sempat menikmati secangkir kopi di rangkang kebun.

IMG_20230227_191922.jpg

IMG_20230227_190908.jpg

IMG_20230227_190838.jpg

IMG_20230227_190808.jpg

Sekira pukul 17.00. WIB, saya langsung kembali ke rumah. Saya langsung membersihkan diri dan menunaikan shalat Ashar, selanjutnya saya meluangkan waktu untuk keluarga tercinta di rumah.

Sementara itu, aktivitas yang saya lakukan pada malam hari adalah berangkat menuju ke kota Kuta Blang Bireuen. Tujuan saya ke kota tersebut untuk menghadiri undangan makan malam, saya berangkat bersama beberapa rekan dari pemadam kebakaran Juli Bireuen.

Undangan makan malam tersebut dilaksanakan oleh anggota pemadam kebakaran Kuta Blang Bireuen, setibanya di tempat tersebut kami langsung bertemu dengan mereka yang sudah menanti kedatangan kami.

Kami langsung saling berbincang-bincang dan bercengkrama, banyak hal yang kami bahas pada malam bahagia ini. Sambil berbincang-bincang, kami juga menyiapkan menu makan malam secara bersama-sama.

Beberapa rekan sibuk dengan menyiapkan api pemanggang, rekan lainnya sibuk dengan menyiapkan bahan-bahan kebutuhan lainnya, sementara saya dan beberapa rekan sibuk dengan menyiapkan sambal ikan bakar.

Menu malam ini sangat sederhana, ikan kakap panggang disertai sambal kecap dan nasi putih menjadi menu pilihan kami. Menu tersebut kami nikmati bersama dengan penuh rasa syukur dan penuh berkah, kebersamaan ini semakin menjalin erat silaturahmi kami sebagai seorang petugas pemadam kebakaran.

Selesai menikmati makan malam dan berbincang-bincang, saya dan beberapa rekan langsung kembali ke kota Bireuen. Saya langsung diantar hingga menuju rumah oleh rekan-rekan, setibanya di rumah saya langsung membersihkan diri dan mengambil masa untuk beristirahat dari aktivitas hari ini.

IMG_20230227_190941.jpg

IMG_20230227_191005.jpg

IMG_20230227_191121.jpg

IMG_20230227_191144.jpg

Demikian perjalanan hidup yang saya lalui pada Sabtu, 25/02/2023, semoga tulisan saya ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua. Mohon maaf apabila ada kata yang salah dalam penulisan ini, Terima kasih yang tak terhingga kepada @anroja @radjasalman @waterjoe @steemseacurator dan teman-teman yang telah meluangkan waktunya untuk membaca tulisan ini.

Terimakasih
@echoapps

IMG_20220724_234402.jpg

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 64625.84
ETH 3233.39
USDT 1.00
SBD 2.65