The Diary Game | Better Life, (Minggu, 30/10/2022) - Menjalankan Tugas Negara di Hari Libur.

in Steem SEA2 years ago

IMG_20221101_082856.jpg

Salam sejahtera untuk sahabat semua.
Pada kesempatan ini, saya akan membagikan secara singkat perjalanan hidup yang saya lalui. Perjalanan hidup tersebut, dilalui dengan berbagai aktivitas keseharian. Semoga tulisan saya ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua.

Perjalanan hidup untuk hari ini saya mulai sekira pukul 05.50. WIB, usai bangun tidur saya langsung ke kamar mandi untuk membersihkan diri. Selanjutnya saya menunaikan shalat subuh di rumah, usai shalat subuh saya langsung berolahraga joging untuk kesehatan tubuh dan menjaga stamina.

IMG_20221102_074655.jpg
Suasana Kota Bireuen di pagi hari.

Sambil berolahraga di pagi hari, saya juga menikmati udara segar dan indahnya kota Bireuen di pagi hari. Setelah rasanya cukup berolahraga, saya langsung kembali ke rumah untuk melaksanakan aktivitas lainnya.

Setibanya di rumah, saya langsung kembali membersihkan diri, memakai pakaian dan menikmati sarapan pagi. Usai sarapan, saya langsung bersiap-siap untuk berangkat bekerja seperti biasanya. Sekira pukul 07.30. WIB, saya langsung berangkat ke kantor untuk menjalankan tugas negara, dengan menggunakan kendaraan roda empat, saya langsung menuju ke lokasi kerja.

IMG_20221101_082840_1.jpg
Coffee Morning bersama rekan-rekan.

Sekira pukul 07.45. WIB, saya tiba di kantor, saya langsung menuju ke kantin kantor untuk bertemu rekan-rekan yang sudah tiba sebelumnya. Selain itu ada juga rekan-rekan yang hendak turun dinas, di kantin tentunya secangkir kopi tanpa gula menjadi menu saya pagi ini. Pada saat coffee morning tersebut, banyak hal yang kami bahas tentunya. Bahkan, pembahasan sering menimbulkan tawa canda yang menggelegak.

Sekira pukul 08.10. WIB, saya dan rekan-rekan yang berdinas hari ini langsung menuju ke halaman kantor. Kegiatan kami adalah mengikuti apel rutin, seperti biasanya apel tersebut dipimpin langsung oleh komandan regu. Sebagai pemimpin apel, komandan regu memberikan beberapa amanat penting dalam melaksanakan tugas sebagai seorang anggota pemadam kebakaran.

IMG_20221101_090923.jpg
Menjalankan tugas negara.

Setelah apel, saya dan rekan-rekan langsung melaksanakan tugas sebagai seorang anggota pemadam kebakaran. Saya dan rekan-rekan langsung siaga penuh dalam menjalankan tugas negara tersebut, sebagian rekan-rekan ada yang langsung membersihkan halaman kantor agar kantor tetap terjaga kebersihannya.

Aktivitas lain yang kami lakukan di kantor selain siaga dan stanby adalah melakukan pengecekan rutin terhadap armada kebakaran. Pengecekan seperti oli mobil, air radiator, serta fungsional beberapa peralatan dan armada satu persatu kami cek dengan sangat teliti. Setelah pengecekan selesai, saya dan rekan-rekan langsung kembali siaga penuh dalam menjalankan tugas sambil beristirahat bersama.

IMG_20221102_090530.jpg
Menghadiri undangan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Sementara itu, sekira pukul 11.45. WIB, saya dan rekan-rekan berangkat ke Desa Bukit Mulia, Kecamatan Juli Bireuen. Tujuan kami kesana adalah untuk memenuhi undangan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, jarak lokasi kegiatan dengan kantor sekitar 1 Kilometer saja.

Setibanya dilokasi kegiatan, saya dan rekan-rekan langsung disambut oleh para panitia pelaksana. Kami langsung dipersilahkan untuk menikmati berbagai hidangan yang telah dipersiapkan, dengan penuh rasa syukur kami langsung menikmati makanan dan minuman yang telah di hidangkan oleh pihak panitia pelaksana.

IMG_20221102_090636.jpg
Menikmati Coffee Afternoon.

Kami juga sempat berbincang-bincang sejenak dengan beberapa perangkat desa tersebut, dalam perbincangan tersebut kami juga memberikan edukasi tentang penanggulangan bencana alam. Sekira pukul 12.58. WIB, saya dan rekan-rekan langsung kembali ke kantor untuk melanjutkan tugas negara. Namun, setibanya di kantor saya dan rekan-rekan langsung bergegas untuk membersihkan diri dan bersiap-siap menunaikan shalat Dzuhur.

Selanjutnya saya meminta izin sejenak kepada komandan regu untuk keluar, setelah izin diberikan saya langsung berangkat bersama seorang rekan. Tujuan saya yaitu menikmati secangkir kopi espresso, kami menikmati di salah satu cafe terdekat. Kopi espresso dan beberapa kue khas Aceh menemani saat santai siang ini, cuaca yang sedikit mendung membawa suasana lebih nyaman.

Sementara itu, usai shalat Maghrib saya dan rekan-rekan langsung menyiapkan menu makan malam. Kami menyiapkan menu sederhana tersebut dengan bersama-sama, makan malam juga secara bersama-sama dengan sangat sederhana.

IMG_20221102_091150.jpg
Menyajikan menu makan malam.

Menu nasi putih, mie instan rebus, ikan asin, serta kerupuk menjadi menu makan malam saat ini. Walaupun sangat sederhana, makanan ini tentunya sangat bermanfaat bagi kami semua. Setelah masakan selesai, saya dan rekan-rekan langsung menikmati makanan tersebut dengan penuh rasa syukur atas rezeki saat ini.

Masih dalam suasana bertugas sebagai seorang anggota pemadam kebakaran, malam yang sedikit mendung membuat saya dan rekan-rekan masih tetap semangat menjalankan tugas negara. Saya langsung menuju ke warung kopi di depan kantor, tujuan saya ke tempat tersebut adalah menikmati secangkir kopi malam.

IMG_20221102_091959.jpg
Menikmati evening coffee.

Setibanya disana, saya langsung menikmati kopi sareng khas Aceh. Sambil menyaksikan pertandingan sepakbola, kopi hitam pekat tanpa gula tersebut sedikit demi sedikit saya teguk dengan penuh perasaan. Usai menikmati secangkir kopi, saya langsung kembali ke kantor untuk menjalankan tugas negara.

Setibanya di kantor, saya dan rekan-rekan masih terus bertugas, siaga penuh dan tetap menjalankan tugas sesuai dengan peraturan yang berlaku. Tugas negara tersebut kami jalankan dengan penuh rasa tanggung jawab hingga keesokan harinya pukul 08.00. WIB.

Demikian perjalanan hidup yang saya lalui pada Minggu, 30/10/2022, semoga tulisan saya ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua. Mohon maaf apabila ada kata yang salah dalam penulisan ini, terimakasih bagi teman-teman yang telah meluangkan sedikit waktunya untuk membaca tulisan saya.

Terimakasih.

IMG_20220724_234402.jpg

Sort:  
 2 years ago 

Luar biasa bekerja di hari libur :)

 2 years ago 

Terima kasih

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 70130.51
ETH 3786.12
USDT 1.00
SBD 3.78