The Diary Game | Better Life, (Minggu, 11/12/2022). Aktivitas Akhir Pekan Penuh Kebahagiaan.

in Steem SEA2 years ago

IMG_20221213_014718.jpg

Salam sejahtera untuk sahabat semua.
Pada kesempatan ini, saya akan membagikan secara singkat perjalanan hidup yang saya lalui. Perjalanan hidup tersebut, dilalui dengan berbagai aktivitas keseharian. Semoga tulisan saya ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua.

Apa kabar sahabat hari ini..?
Selamat hari minggu orang-orang yang ku cintai, semoga hari ini menjadi awal yang baik untuk meraih rezeki yang baik, yang lebih baik dari hari-hari sebelumnya.

Aktivitas saya awali usai shalat subuh, selanjutnya saya langsung membersihkan diri dan beraktivitas di rumah. Berhubung hari libur, jadi dipagi yang sedikit mendung ini saya bisa meluangkan waktu sejenak untuk keluarga.

Aktivitas yang saya lakukan yaitu membantu istri membersihkan rumah, ruangan prioritas yang saya bersihkan adalah gudang penyimpanan barang. Ruangan tersebut penuh dengan barang-barang yang sudah tidak terpakai, namun hari ini barang-barang tersebut kembali saya tata lebih rapi lagi.

IMG_20221213_012901.jpg

Selain menata barang-barang, saya juga membersihkan debu-debu yang ada di ruangan tersebut. Mengepel lantai dan menyapu hingga bersih, usai di ruangan tersebut saya langsung menuju ke halaman belakang rumah.

Di halaman tersebut saya langsung membersihkan area halaman belakang dengan menyapu, memotong rumput dan pekerjaan lainnya. Aktivitas ini saya lakukan hingga pukul 09.30. WiB, selanjutnya saya langsung membersihkan diri dan beristirahat sejenak.

Selanjutnya sekira pukul 10.30. WIB, saya langsung bersiap-siap untuk pergi ke acara pesta pernikahan salah satu teman. Dengan menggunakan sepeda motor, saya langsung melanjutkan perjalanan menuju Kota Matang Geulumpang II. Cuaca mendung menemani perjalanan saya menuju ke acara pesta tersebut.

IMG_20221212_120005.jpg

Setibanya di tempat pesta, saya langsung bertemu dengan beberapa rekan-rekan yang sudah tiba duluan. Kami saling mengobrol sebelum menuju ke rumah tersebut, saat memasuki jalan setapak menuju rumah, kami terpaksa menunggu untuk melangkahkan kaki menuju rumah pesta.

Hal ini dikarenakan rombongan linto baro ternyata sudah tiba di lokasi acara, prosesi adat pesta pernikahan tersebut berlangsung. Jadi kami terpaksa mengantri untuk ke rumah pengantin pria, acara dihari bahagia tersebut sangat luar biasa, prosesi pelaksanaan pesta berlangsung sangat kental dengan adat budaya Aceh.

Setelah prosesi acara selesai, kami langsung menuju ke meja hidang. Beberapa menu makanan di meja hidang sangat menggugah selera makan, dengan cara mengantri cukup panjang, akhirnya saya dan rekan-rekan langsung memilih beberapa menu yang telah tersaji.

IMG_20221213_014708.jpg

Kami menikmati menu makanan tersebut di salah satu tenda, usai makan saya dan rekan-rekan juga sempat ngobrol sejenak melepaskan kerinduan yang mendalam dikarenakan sudah lama tidak bertemu. Obrolan singkat tersebut juga melahirkan canda dan tawa, sesekali obrolan yang tak berujung itu membuat kami merasa bahagia.

Usai menikmati makanan, saya dan rekan-rekan langsung bertemu dengan kedua mempelai pengantin. Kami memberikan ucapan selamat kepada keduanya, diatas pelaminan yang indah, kami juga mengabadikan momen bahagia tersebut dengan foto bersama. Selamat menempuh hidup baru kawan, semoga menjadi keluarga yang bahagia hingga akhir hayat.

Dari acara pesta, saya dan rekan-rekan kembali melanjutkan obrolan di Ocean Cafe Matang Geulumpang II Bireuen. Di tempat tersebut kami kembali berkumpul, seperti layaknya reuni yang saling melepaskan kerinduan yang mendalam.

IMG_20221212_140407.jpg

Setibanya ditempat tersebut kami langsung memesan berbagai makanan dan minuman, namun sebelum menikmati menu tersebut, saya pamit sejenak untuk menunaikan shalat Dzuhur. Usai shalat,saya langsung kembali ke meja reuni untuk melanjutkan pertemuan bersama rekan-rekan.

Obrolan seru lahir pada pertemuan yang tak diduga-duga ini. Walaupun sudah lama tak berjumpa, silaturahmi tetap terus terjalin diantara kami. Berbagi cerita tentang masa lalu, kehidupan, pengalaman, pekerjaan serta cerita lelucon hadir disaat pertemuan yang diselimuti cuaca mendung serta udara sejuk.

IMG_20221213_012807.jpg

Berbagai topik kami bahas pada pertemuan tersebut, termasuk tentang tim nasional manakah yang akan menjadi juara piala dunia 2022. Waktu terus berjalan, detak jarum jam yang ada di dinding cafe tersebut menunjukkan pukul 16.05. WIB. Saya langsung berpamitan bersama rekan-rekan untuk kembali lebih awal.

Setibanya di rumah, saya langsung membersihkan diri dan menunaikan shalat Ashar. Usai shalat Ashar, saya dijemput oleh beberapa rekan dari taruna siaga bencana kabupaten Bireuen. Tujuan saya dan rekan-rekan yaitu menyalurkan bantuan masa panik untuk korban bencana angin kencang di Kecamatan Jeunieb Bireuen.

Setibanya di lokasi kejadian, saya dan rekan-rekan langsung bertugas untuk menyalurkan bantuan masa panik tersebut ke beberapa rumah. Bantuan tersebut kami serahkan langsung kepada korban didampingi oleh keluarga serta aparatur desa, usai dengan tugas tersebut, saya dan rekan-rekan langsung kembali.

Setibanya di rumah, saya langsung membersihkan diri dan beristirahat sejenak sambil menanti waktu shalat Magrib tiba. Aktivitas lainnya yang saya lakukan pada malam hari adalah membawa keluarga menikmati hari akhir pekan, walaupun hanya sesaat, namun malam ini menjadi malam terindah bagi kami sekeluarga.

IMG_20221213_014619.jpg

Membawa keluarga menikmati keindahan kota, membawa anak-anak menikmati wahana permainan dan membawa mereka menikmati makan malam adalah aktivitas yang saya lakukan pada malam hari. Namun, suasa kebahagiaan tersebut hanya sesaat saja, dikarenakan hujan deras kami terpaksa harus kembali ke rumah lebih awal.

Senyummu bak mentari pagi, memberi terang sirnakan kegelapan, duhai indahnya malam ini, selamat malam dan selamat akhir pekan.

Demikian perjalanan hidup yang saya lalui pada Minggu 11/12/2022, semoga tulisan saya ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua. Mohon maaf apabila ada kata yang salah dalam penulisan ini, terimakasih bagi teman-teman yang telah meluangkan sedikit waktunya untuk membaca tulisan saya.

Terimakasih.

IMG_20220724_234402.jpg

Sort:  
 2 years ago 

Perjalanan catatan buku diary anda sangat indah bersama keluarga..salam berkah

 2 years ago 

Terimakasih, sukses selalu buat anda..

 2 years ago 

Terimakasih, salam berkah untuk anda sekeluarga.

 2 years ago 
Club5050
DescriptionAction
Plagiarism-Free✅️
Bot-Free✅️
Verified User✅️
Beneficiary Rewards❌️
Support burnsteem25❌️
Voting CSI0

Terimakasih telah berbagi bersama disini.

 2 years ago 

TEAM MILLIONAIRE

Your post has been successfully curated by @disconnect at 30%.

Congratulations! This is an additional prize for being a winner in Steem SEA Community’s recently concluded contest.

 2 years ago 

Selamat, Anda satu salah pemenang kontes yang diselenggarakan oleh Steem SEA, info lebih detail dapat anda peroleh dengan klik disini

 2 years ago 

Terimakasih banyak, salam sukses untuk anda. Thanks...