The Diary Game | Better Life, (Kamis, 16/02/2023). Mengunjungi Kota Lhokseumawe dan Meluangkan Waktu Bersama Keluarga.

in Steem SEA2 years ago

IMG_20230218_183410.jpg

Salam sejahtera untuk anda.
Apa kabar sahabat hari ini..?
Lihat tanda tanya itu, semoga hari ini menjadi awal yang baik untuk meraih rezeki yang baik, yang lebih baik dari hari-hari sebelumnya.

Pagi ini saya awali aktivitas dari Kantor Pemadam Kebakaran Bireuen, cuaca cerah hari ini membuat saya untuk terus bersemangat dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Aktivitas saya mulai sekira pukul 05.45. WIB, usai bangun tidur saya langsung melangkah ke kamar mandi untuk membersihkan diri. Selanjutnya saya membangunkan rekan-rekan yang sedang tertidur pulas, lalu saya langsung menunaikan shalat Subuh.

Selesai dengan aktivitas tersebut, saya masih melanjutkan tugas sebagai seorang anggota pemadam kebakaran. Saya dan rekan-rekan masih tetap siaga penuh dalam menjalankan tugas, walaupun pagi ini tugas kami selesai hingga pukul 08.00. WIB.

Aktivitas tersebut kami selingi dengan kegiatan coffee morning bersama rekan-rekan, kegiatan tersebut berlangsung di kantin kantor. Kami membahas tentang surat keputusan Pj. Bupati Bireuen, dimana dalam surat edaran tersebut ditujukan kepada seluruh dinas di Kabupaten Bireuen.

Sebagaimana disebutkan bahwa tenaga kontrak dan honorer serta tenaga bakti di ruang lingkup dinas di Bireuen tidak diperpanjang masa kerjanya. Hal tersebut tentunya membuat masa depan kami menjadi suram, hal ini dikarenakan banyak di pemadam kebakaran yang berstatus tenaga honorer, kontrak dan bakti.

Beberapa rekan-rekan juga sedang menyusun rencana untuk merantau ke luar negeri jika di rumahkan, beberapa rekan juga ada yang terpaksa menjadi pengangguran termasuk saya jika di rumahkan pada akhir bulan November ini.

IMG_20230215_211713.jpg

IMG_20230215_182056.jpg

IMG_20230215_161312.jpg

IMG_20230218_183053.jpg

Sekira pukul 09.05 WIB, saya dan beberapa rekan yang turun dinas hari ini langsung kembali ke rumah untuk melanjutkan aktivitas lainnya. Setibanya di rumah, saya langsung mengambil masa untuk beristirahat sejenak sebelum berangkat ke kota Lhokseumawe.

Sekira pukul 11.00. WIB, saya langsung menuju ke kota Lhokseumawe. Perjalanan yang saya tempuh menuju kota Lhokseumawe memakan waktu selama satu jam lebih kurang, tujuan saya ke kota tersebut untuk menghadiri acara pesta pernikahan keluarga.

Setibanya di tempat tersebut, saya langsung bertemu dengan saudara atau keluarga. Saya juga sempat berbincang-bincang dengan mereka, hubungan kekeluargaan semakin harmonis ketika kami saling bertegur sapa satu sama lainnya.

Namun, keberadaan saya di acara tersebut tidaklah lama. Saya dan keluarga langsung kembali ke rumah, saat menuju pulang kami terlebih dahulu beristirahat di Mesjid Agung Islamic Center Lhokseumawe.

Selain beristirahat, kami juga menunaikan kewajiban shalat Dzuhur di Mesjid Agung Islamic Center Lhokseumawe. Saya dan keluarga juga sempat menikmati pemandangan indah dan angin sejuk di taman Mesjid Agung Islamic Center Lhokseumawe, Mesjid Agung Islamic Center Lhokseumawe saat ini menjadi icon kota Lhokseumawe.

IMG_20230216_145400.jpg

IMG_20230216_145242.jpg

IMG_20230216_145229.jpg

IMG_20230214_144546.jpg

IMG_20230218_184435.jpg

Selesai di Mesjid Agung Islamic Center Lhokseumawe, saya dan keluarga langsung kembali ke Kota Bireuen. Setibanya di rumah, saya langsung mengambil masa untuk beristirahat, tidak ada aktivitas yang saya lakukan saat siang hari.

Sementara itu, usai shalat Ashar saya langsung melangkahkan kaki menuju ke Cafe The Coffee Beans Bireuen. Tujuan saya ke tempat tersebut untuk menikmati secangkir kopi tanpa gula, namun pada kesempatan ini saya hanya seorang diri.

Setelah membaca beberapa informasi mengenai dunia cryptocurrency melalui smartphone android, saya langsung kembali ke rumah. Tidak ada aktivitas penting yang saya lakukan pada sore ini, saya hanya melepas lelah dan langsung kembali ke rumah.

IMG_20230218_183425.jpg

IMG_20230218_183410.jpg

IMG_20230218_183401.jpg

Sedangkan aktivitas yang saya lakukan pada malam hari adalah menikmati makan malam bersama keluarga tercinta. Saya dan keluarga mengunjungi cafe Reborn Bireuen, ditempat tersebut kami sekeluarga bersantai sambil menikmati makanan dan minuman seadanya.

Keberadaan saya dan keluarga di tempat ini tidaklah lama, saya dan keluarga langsung kembali ke rumah sekira pukul 22.00. WIB. Sedangkan aktivitas selanjutnya yang saya lakukan di rumah adalah beristirahat sambil berkumpul bersama keluarga.

IMG_20230218_184557.jpg

IMG_20230218_184512.jpg

Demikian perjalanan hidup yang saya lalui pada Kamis, 16/02/2023, semoga tulisan saya ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua. Mohon maaf apabila ada kata yang salah dalam penulisan ini, Terima kasih yang tak terhingga kepada @anroja @radjasalman @waterjoe @steemseacurator dan teman-teman yang telah meluangkan waktunya untuk membaca tulisan ini.

Terimakasih
@echoapps

Sort:  
 2 years ago 
Club5050
DescriptionAction
Plagiarism-Free✅️
Bot-Free✅️
Verified User✅️
Beneficiary Rewards❌️
Support burnsteem25❌️
Voting CSI0

Terimakasih telah berbagi bersama disini.