The Diary Game - Betterlife, (Minggu, 02/10/2022) - Aktivitas di Hari Minggu Yang Melelahkan.

in Steem SEA2 years ago

IMG_20221004_221257.jpg

The Diary Game - Betterlife, (Minggu, 02/10/2022) - Aktivitas di Hari Minggu Yang Melelahkan.

Apa kabar sahabat pada kesempatan ini..?
Semoga anda masih dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa serta masih dalam kondisi sehat jasmani dan rohani, semoga anda semua tidak kurang dari satu apapun. Pada kesempatan ini, saya akan membagikan aktivitas saya sehari-hari tepatnya pada hari Minggu, 02/10/2022, dalam the diary game.

Dihari libur ini, tidak ada hal indah yang saya lalui bersama keluarga. Hal ini dikarenakan saya harus pergi bekerja, seperti biasanya saya bekerja sebagai anggota pemadam kebakaran.

Aktivitas yang saya lakukan usai bangun tidur adalah membersihkan diri, menunaikan shalat Subuh, memakai pakaian dan menikmati sarapan pagi. Saya baru berangkat ke kantor sekira pukul 07.30. WIB, ditengah perjalanan saya juga menyempatkan diri untuk singgah di SPBU mengisi bahan bakar minyak.

IMG_20221004_211514.jpg
Aktivitas di kantin kantor bersama rekan-rekan.

Sekira pukul 07.50. WIB, saya tiba di kantor dan langsung bertemu rekan-rekan di kantin. Kopi pagi adalah menu wajib yang menjadi pilihan di kantin sebelum melaksanakan aktivitas hari ini. Sekira pukul 08.15. WIB, saya dan rekan-rekan langsung menuju ke halaman kantor untuk mengikuti kegiatan apel harian.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Wakil Komandan Regu, dalam arahannya beliau menyampaikan bahwa saat ini daerah Bireuen rawan akan bencana kebakaran. Kebakaran lahan menjadi salah satu bencana yang terus meningkat kejadiannya, kami dituntut untuk selalu disiplin dalam bertugas.

IMG_20221004_211241.jpg
Kegiatan apel harian.

Kami sebagai anggota pemadam kebakaran juga harus tetap mengutamakan keselamatan jiwa, memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan tetap bekerja sesuai dengan peraturan yang berlaku. Usai apel pagi, saya dan rekan-rekan langsung masuk ke ruang kerja masing-masing sambil tetap siaga penuh dalam menjalankan tugas.

Aktivitas selanjutnya yang saya lakukan bersama rekan-rekan selain siaga penuh adalah merawat armada kebakaran. Kegiatan rutin ini untuk memeriksa kendaraan agar tetap dalam kondisi baik, setiap harinya kami selalu melakukan pengecekan terhadap beberapa armada kebakaran. Setelah melakukan perawatan kendaraan, saya dan rekan-rekan langsung mengambil masa untuk tetap siaga penuh dalam menjalankan tugas sambil beristirahat.

IMG_20221004_213841.jpg
Merawat armad kebakaran bersama rekan-rekan.

Ketika siang menyapa, hal yang saya lakukan adalah membersihkan diri dan menunaikan shalat Dzuhur. Usai shalat, saya dan beberapa rekan langsung menikmati makan siang. Namun, ketika sedang menikmati makan siang, kami dapat informasi bahwa telah terjadi kebakaran di Kecamatan Peudada. Waktu itu jam menunjukkan pukul 13.30. WIB.

IMG_20221004_221153.jpg
Menuju ke lokasi kebakaran rumah.

Tanpa pikir panjang, saya dan rekan-rekan langsung menyimpan makanan, dan langsung memakai pakaian alat pelindung diri saat kebakaran. Dengan cepat, kami langsung menuju ke armada kebakaran dan tancap gas menuju Desa Meunasah Pulo Peudada.

IMG_20221004_222730.jpg
Lalulintas macet saat menuju lokasi kejadian.

Lalulintas padat memuat kami agak kesulitan di dalam perjalanan, namun semua itu dapat teratasi karena pengguna jalan memberikan ruang untuk kami melaju menuju lokasi kejadian. Setibanya di lokasi kejadian, saya dan rekan-rekan langsung bertugas sesuai dengan skill masing-masing. Dengan sigap dan tangguh akhirnya kami berhasil memadamkan api yang membesar membakar satu unit rumah warga.

IMG_20221004_221731.jpg
Bertugas memadamkan api.

Setelah memadamkan api, saya dan rekan-rekan mengambil masa istirahat sejenak di lokasi kejadian. Selanjutnya saya dan rekan-rekan langsung kembali ke kantor, hal yang kami lakukan selanjutnya adalah mencuci armada kebakaran dan mengisi air ke dalam tanki armada kebakaran. Usai kegiatan tersebut, saya langsung membersihkan diri dan langsung beristirahat sejenak.

IMG_20221004_221346.jpg
Menyalurkan bantuan masa panik.

Usai shalat Ashar hal yang saya lakukan adalah menyalurkan bantuan masa panik kepada Mutia Hamzah, beliau merupakan korban bencana kebakaran yang rumahnya hangus terbakar beserta isinya. Beliau merupakan warga Desa Meunasah Pulo, Kecamatan Peudada Bireuen. Bantuan tersebut kami serahkan kepada beliau didampingi oleh keluarga serta perangkat desa dan masyarakat setempat.

Usai mengantarkan bantuan masa panik, saya dan rekan-rekan langsung kembali ke kantor. Setibanya di kantor, saya langsung membersihkan diri serta menunaikan shalat Maghrib. Usai shalat Maghrib, saya dan rekan-rekan langsung ke dapur untuk menyiapkan menu makan malam.

Namun, ketika ingin menyiapkan menu makan malam, kami mendapatkan informasi bahwa telah terjadi kebakaran lahan di Desa Jangka Alue Bi Pusong, Kecamatan Jangka Bireuen. Untuk kedua kalinya tanpa pikir panjang, saya dan rekan-rekan langsung menunda menyiapkan menu makan malam.

IMG_20221004_221418.jpg
Memadamkan api di lahan yang terbakar.

Kami langsung memakai pakaian alat pelindung diri saat kebakaran, waktu itu sekira pukul 19.15. WIB. Dengan cepat kami menuju ke lokasi. Setibanya di lokasi kejadian, kami langsung bertugas memadamkan api di lahan yang ditumbuhi pohon bambu tersebut.

Pemadam membutuhkan waktu sedikit panjang, hal ini dikarenakan lahan yang ditumbuhi pohon bambu tersebut begitu sulit medannya. Api yang membakar pohon bambu juga sangat sulit untuk dipadamkan, setelah beberapa saat berjibaku dengan api, akhirnya kami mampu membuat lahan tersebut aman terkendali.

Setelah memadamkan api, saya dan rekan-rekan mengambil masa untuk beristirahat sejenak di lokasi kejadian. Memang membutuhkan tenaga ekstra saat memadamkan api di lahan atau hutan, hal ini dikarenakan biasanya area yang terbakar begitu sulit untuk dilalui oleh petugas.

Setelah beristirahat, saya dan rekan-rekan langsung kembali ke markas atau kantor. Seperti biasanya, kami kembali mengisi air ke tanki armada kebakaran. Selanjutnya saya langsung membersihkan diri dan beristirahat bersama rekan-rekan.

Sekira pukul 23.00. WIB, saya dan rekan-rekan menyiapkan menu makan malam. Selanjutnya kami menikmati makan malam bersama, walaupun sempat tertunda namun makan malam ini sangat spesial bagi kami semuanya. Usai makan malam bersama, saya dan rekan-rekan langsung mengambil masa untuk beristirahat sambil tetap siaga penuh dalam menjalankan tugas negara.

Demikian perjalanan hidup yang saya lalui pada Minggu, 02/10/2022, semoga tulisan saya ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua. Mohon maaf apabila ada kata yang salah dalam penulisan ini, terimakasih bagi teman-teman yang telah meluangkan sedikit waktunya untuk membaca tulisan saya.

Terimakasih.

Sort:  
 2 years ago 

pekerjaan yang sangat mulia bang, semoga kita semua sekeluarga selalu dalam keadaan sehat dan di jauhkan dari mara bahaya

 2 years ago 

Semoga lelahnya menjadi Lillah dan mendapatkan keberkahan ya

 2 years ago 
Club5050
DescriptionAction
Plagiarism-Free
Bot-Free
Verified User
Beneficiary Rewards
Support burnsteem25
Voting CSI0

Terimakasih telah berbagi bersama disini.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 60462.58
ETH 2636.31
USDT 1.00
SBD 2.58