The diary game season 3 / betterlife // senin 21 juni 2021. Kegiatan hari ini.

in Steem SEA3 years ago

The diary game season 3 / betterlife // senin 21 juni 2021. Kegiatan hari ini.

Salam sahabat steemits sekalian dimana pun anda berada berada syukur alhmdulillah tadi subuh bangun cepat dikarena info kemarin hari ini ada masuk ikan lagi sahabat, saya pun setelah subuh sambil menunggu kabar dari kepala gudang santai santai digudang sambil ngopi, lalu tidak lama kemudian sahabat kerja saya pun mendatangi saya beliau tanya gimana jadi masuk ikan lagi hari ini, langsung saya telfon kepala gudang saya tanya kepastian dari kepala gudang, jawabnya kepala gudang jadi, tapi kami harus ke pelabuhan untuk ambil ikan dulu, jadi insya Allah nanti malam sudah sampe kegudang ikan lebih kurang 4 ton akan masuk, jadi tolong infokan ke semua Rakan pekerja untuk pagi ini langsung bekerja karena ada ikan di kulkas yang harus dipaking duluan yang kemarin kami sortir, jadi saya kabari ke semua agar kami langsung bisa kerja pagi biar lebih cepat siap pakingnya,

IMG_20210621_092533.jpg

Alhmdulillah kawan kawan semua sudah pada nyampe ke gudang lalu saya dan Rakan saya mengarahkan kawan kawan untuk mengatur posisi yang sebagaimana biasanya kami paking ikan, alhmdulillah semua terarah sesuai yang kita intruksikan, ada yang bidang ambil ikan dari kulkas satu orang, yang nyuci ikan dan masukin kepalstik dua orang, yang mengikat dua orang dan yang memasukkan hasil paking untuk disusun rapi dan dikerjakan lagi satu atau dua orang, posisi ini sudah terbiasa jadi tidak ribet lagi untuk diatur, tinggal cuma intruksi saja sahabat, biar nampak manejemen nya terurus dan berjalan lancar sesuai yang disepakati dan yang sudah diposisikan oleh bos.

IMG_20210621_100921.jpg

Aktifitas berkerja pun berjalan lancar alhmdulillah disini yang sangat butuh ketelitian adalah pada posisi bersihin ikan sebelum dimasukkan ke plastik karna duri nya lebih tajam dibandingkan ikan sebelum pengerasan karena banyak pekerja yang sebelum ini diremehkan seolah - olah sangat gampang padahal kalau kena duri bagikan kena pisau tajamnya luarbiasa, dan lagi kalau terjatuh kena kaki euummm ini bisa bisa Rubek kulit kita bisa jadi kalau kena jari kaki bisa putus malah, tau kenapa sahabat karena ikan sudah bagaikan batu coba sahabat bayangkan sebagimana yang terlihat di foto saya, inilah hal yang paling fatal jika terjadi maka butuh sangat ketelitian dan kehati hatian, pekerjaan seperti ini mudah bagi si yang mahir, kalau pemula eeuummm lebih baik pelan pelan saja heheh.

IMG_20210621_102653.jpg

IMG_20210621_112856.jpg

kemudian kehati-hatian lagi disaat telah dimasukkan ke plastik atau dipaking dan di ikat baru dimasukkan ke kulkas yang sangat besar lagi ukurannya, dialam kulkas ini sangat lah dingin sahabat melebihi salju namanya saja kulkas pengerasan ikan ya tentu sangat lah dingin. Kami harus memakai pakaian salju malah sahabat, yang sangat diperhatikan disini adalah saat kita menyusun ikan dan saat kita jalan. Mungkin sahabat semua bisa banyangkan bagaimana kalau kita jalan dijalan salju hampir begitulah didalam itu licin nya kalau tidak hati hati bisa terjatuh sahabat ku sekalian, nah ini semua dimasukkan tidak menuggu selsai semua paking, namun beriringan paking kemudian lanjut dimasukkan kedalam kulkas tersebut, alhmdulillah sahabat karna kekompakan dalam bekerja kami bisa siap dalam jangka waktu 3 jam lebih kurang, ini karena ikannya pun 3 ton, dengan enam (6) orang pekerja sahabat ku sekalian.

IMG_20210621_112904.jpg

IMG_20210621_112924.jpg

IMG_20210621_112915.jpg

Alhmdulillah saya pun saat melihat sudah hampir siap langsung saya kepasar untuk beli minum karna waktu istirahat pun sudah sampe, sepulang saya dari beli minuman, alhmdulillah sudah siap dipaking semua dan tinggal cuma dibersihkan lantai dan di rapikan meja kembali sebagaimana semula, barulah kami beristirahat minum kopi sambil canda candaan, maklum capek bekerja untuk melepaskan capek ya bercanda sama kawan, alhmdulillah hari ini capat siap kerjaan tinggal menunggu nanti malam lanjut kerja lagi, alhmdulillah semoga banyak Rezki aaaamiiiinnn.

IMG_20210621_114611.jpg

IMG_20210621_115233.jpg

IMG_20210621_115236.jpg

Inilah kegiatan hari ini moga bisa terinspirasi dan termotivasi bagi sahabat pembaca sekalian.mohon maaf jika ada kekurang, mohon saran dan kritikan semua,,

Wassalam dari saya.terimaksih banyak kepada semua kawan kawan saya di steemits yang telah mensupport saaya dan khusus kepada senior saya
@anroja
@nazarul
@fendie
@cicisaja
@el-nailul
@radjasalman

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Terimaksih banyak booming03 dan steemcurator08 dan lain nya atas dukungan nya semua, semoga dilimpahkan Rahmat untuk kalian semua

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 58047.91
ETH 2348.61
USDT 1.00
SBD 2.37