The diary game season 3 / betterlife // Sabtu 4 Desember 2021. Kisah saya bekerja sempat dan jenguk ayah bunda wajib

in Steem SEA3 years ago

The diary game season 3 / betterlife // Sabtu 4 Desember 2021. Kisah saya hari ini

Assalamualaikum wr.wb..semoga senantiasa selalu dalam lindungan allah swt dengan harapan sehat wal'afiat semua Sahabat steemians yang saya hormati..

IMG_20211204_054734.jpg

Subuh tadi terbangun dengan suara indah kalam rabbi yaitu pengajian yang diputarkan di mesjid mesjid setiap subuhnya,, alhmdullillah langsung saya bangun lalu saya mandi, karena selain segar juga sangatlah bermanfaat bagi kesehatan kalau kita rajin mandi diwakty subuh sahabat steemian sekalian, kalau sahabat kurang percaya boleh dicoba, sangat sangat sagar rasanya kita mandi diwaktu subuh apalagi kita mandinya sekalian cuci rambut wow luar biasa sahabat,
Kemudian daripada itu saya tunaikan shalat subuh lalu saya bergegas mau menjenguk ayah bunda dikampung sebentar, insya allah tidak lama perjalanan ke kampung halaman karena dekat shabat heheh,, dalam perjalan sendiri ke arah timur saya menyaksikan begitu indahnya ciptaan allah disaat subuh dan terpancarnya sinar sinar yang begitu segar dan nikmat banget.. Alhmdulillah perjalanan pun tidak terasa sampe ke rumah, rupanya ayahanda baru pulang dari mesjid dan ibunda lagi masak untuk sarapan pagi sahabat heeeemmm bahagianya saya melihat ayah bunda dalam keadaan sehat sehat saja, bersyukur kepada atas semua nya..

Setelah sarapan pagi saya sedikit ngobrol dengan ayah bunda bahwa insya allah pada tanggal 10 bulan ini bertepatan pada hari jumat akan dilangsungkan pernikahan adx bungsu saya, karena sangking serius nya saaya dalam suasana yang bahagia bersama ayah bunda lupa saya dekomentasi kebutulan adx saya yang mengirim fotonya lewat wa, syukur alhmdulillah, itulah dia yang bakal jadi pengantin pada hari jumat yang akan datang ini..namun demikian resepsinya masih sebulan kemudian baru kami adakan, mohon doa restu daru shabat semua untuk adx saya, dan pasti undangan untuk resepsinya akan saya undang sahabat steemians semua.heheehe

IMG_20211204_174550.jpg

IMG_20211204_174510.jpg

Kemudian sekitaran jam 9 saya dihubungi oleh kawan saya digudang bahwa toke menanyaain aku..siap saya bilang, saya balik ke gudang sebentar lagi saya bilang, langsung saya pun ngomong sama aayah bunda bahwa saya harus langsung balek karena toke mau jumpa saya, kemudian saya pun berangakat lagi ke tempat kerja,, sampe digudang saya langsung menghubungi toke, rupanya toke pertanyakan jumlah ikan sisa dalam kastorik...baik pak saya bilang,, jumlah ikan sisa dalam kastorik lebih kurang 13 ton lg saya bilang. Baik kata beliau, nanti setelah siang ada yang mau beli sedikit ikan yang super katanya, siap pak kata saya..

Tidak lama kemudian yang membeli pun datang dan menjumpai saya, langsung saja saya ajak bapak itu untuk melihat, setelah dia lihat, diapun langsung bilang dia pesan tiga piber, kalau kita jumlah kilogramnya yaitu 390 kg yang dibutuhkan si bapak tersebut.langsung saya keluarkan dari kastori 39 paking, setiap paking 10 kg, jadi 39 paking sama dengan 390 kg.. Satu piber 13 paking jadinya..

IMG_20211204_152956.jpg

IMG_20211204_153009.jpg

IMG_20211204_154910.jpg

IMG_20211204_171932.jpg

Alhmdulillah bapak tersebut putuskan harganya lalu dia bilang tolong di buatkan supaya ikan nya lembek dulu ya..siap langsung saya saya kerjakan saya bukakan plastik paking, lalu saya tuangkan kedalam piber yang sudah ada air sudah saya campur dengan garam supaya lebih pres ikannnya shabatku sekalian.. Alhmdulillah karena cuma 390 kg tidak memakan waktu yang lama, kemudian tinggal menunggu beberapa jam insya allah sudah lembek.menurutnya bapak itu akan diambil nanti setelah magrib.. Siap kata saya..lalu saya pun bereskan semua dan menunggu lembeknya ikan hingga magrib nanti...
Alhmdulillah siap magrib langsung di muat ke mobil untuk di antar ke takengon sahabat ku sekalian semoga lancar lancar aaamiiiin

IMG_20211204_191558.jpg

IMG_20211204_184739.jpg

Sahabat ku sekalian ini lah proses jika ikan mau dikeluarkan, gampang bukan, yang sangat lagi di herankan tanpa pengawet akan tetapi ikan nya masih tetap super, sangat bagus kualitasnya..inilah kehebatan pengerasan dalam ABF dan kastorik sahabat steemian sekalian...heheh

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 58119.05
ETH 2357.18
USDT 1.00
SBD 2.36