The Diary Game (3 Juli 2023) Menikmati keindahan pelangi kembar

in Steem SEA11 months ago


Halo semuanya, apa kabar di hari senin ini, di awal bulan Juli tahun 2023. Saya berharap Semoga kalian sehat selalu, dan bersenang-senang.
Bagi Steemian yang beragama islam, saya ingin mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1444 H. Hari raya ini penuh dengan kegembiraan, kurban, dan pengorbanan. Hidup kita ibarat "timbal balik". Apa yang kita berikan akan kembali, apa yang kita tanam akan tumbuh, dan apa yang kita korbankan akan berbuah pahala. Selamat berkurban dan selamat merayakan Idul Adha, serta tidak lupa mohon maaf lahir dan batin.

Hari ini saya akan kembali memposting di komunitas Steem Sea ini lagi, senang sekali bisa berbagi kebahagiaan di Komunitas ini.

Selain musik, hobi saya adalah jalan-jalan dan berpergian, saya suka mengambil foto ketika saya berpergian ke suatu tempat, semua tempat yang saya kunjungi tidak luput dari bidikan kamera ponsel saya, karena bagi saya mengabadikan perjalanan dan tempat adalah pengalaman diary bagi saya.
Hari ini saya akan menceritakan perjalanan saya sore kemarin, ketika saya pulang silaturahmi dari rumah sanak family, menuju rumah saya, suasana di daerah saya agak sedikit lembab, mungkin hujan akan turun tidak lama lagi, dari kejauhan saya melihat gerimis mulai turun, tapi di ufuk barat, saya melihat matahari akan tenggelam, tapi sinarnya masih sangat terang, menembus ke daerah saya yang akan turun hujan, dan disitulah saya melihat pelangi muncul dengan indahnya.

Pelangi Kembar

Pelangi memang muncul ketika cahaya matahari yang berwarna putih mengenai butiran-butiran air dan dipantulkan oleh butiran air tersebut, cahaya itu akan terdispersi, lalu melebar sehingga terlihat warna-warni yang ada di pelangi. Pada proses refraksi, cahaya matahari menembus butiran air dan dipantulkan ke arah yang sedikit berbeda. Dan terbentuklah pelangi.

Yang uniknya pelangi yang muncul hari ini tidak hanya satu melainkan dua pelangi, namun pelangi yang kedua warnanya agak redup.
Mungkin ini yang dinamakan pelangi secondary bow. penampakan pelangi ini memang kurang intens. Pelangi jenis ini merupakan salah satu pelangi yang langka karena hanya akan muncul saat ada pelangi primer yang lebih dulu muncul.


Pelangi sekunder akan menampilkan warna yang tampak lebih redup dari pelangi primer serta menampilkan warna yang terbalik dari pelangi primer. Apabila kamu pernah melihat dua pelangi dengan intensitas warna yang berbeda, bisa jadi itu adalah jenis pelangi sekunder. Satu saja sudah indah, apalagi dua pelangi, luar biasa.

Mitos tentang Pelangi

Btw, ada mitos paling terkenal tentang pelangi, yaitu Konon, di ujung ekor pelangi ada pot emas yang dijaga "Leprechaun" , yaitu sosok peri jantan yang dikisahkan pada mitologi Irlandia.

Dalam mitos tersebut, dikisahkan bahwa dahulu kala seseorang di Irlandia menjarah berbagai harta. Ia kemudian menguburnya di seluruh pedesaan. Namun, semua barang hasil jarahan itu secara tidak sengaja ditemukan oleh "Leprechaun". Kemudian, barang itu dikubur ke dalam pot di bawah tanah seluruh pulau. Saat pelangi muncul, ujungnya akan mengarah kepada pot emas yang telah dikubur itu.
Hahaha itu hanyalah mitos, kalau lah mitos itu benar-benar ada, berarti di daerah saya ada dua peti emas, dari dua pelangi yang ada, dan itu banyak sekali.

Ok, itu saja cerita yang dapat saya share kepada kalian, senang sekali bisa berbagi kebahagiaan dan foto-foto pelangi kembar untuk kalian semua, selamat berlibur, dan jangan lupa untuk selalu bahagia.

Thanks for reading. If you like my post, please follow, comment and upvote me. There will be more exciting posts & destinations to come.

Regards @donirosayandi

WELL FRIENDS, THAT WAS ALL FOR TODAY
I HOPE YOU ENJOYED THE TOUR WITH ME
SEE YOU NEXT TIME

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 67720.63
ETH 3807.97
USDT 1.00
SBD 3.68