The Diary Game ( Minggu, 01 Februari 2022 ) // Menikmati Hari Libur Di Sawah

in Steem SEA3 years ago

Hai sahabat steemian..... Jumpa lagi bersama saya @diladila dalam keseharian saya di hari minggu..

Bangun yang seperti biasa walau hari minggu, jam 5.30 sebelum azan subuh terdengar hampir setengah kain kitor sudah bersih tercuci air yang begitu dingin tak terasa di badan karena di hangatkan oleh keringat di pagi buta, tak lama suara azan mulai terdengar saya pun bergegas nandi dan berhudhuk untuk shalat subuh, setelah shalat subuh saya melanjutkan membilas kain sedikit lagi yang masih ada dalam mesin cuci. Jam yang berputar begitu cepat cahaya yang sudah mulai terang terlihat dari selah kamar mandi, saya pun keluar membawa kain yang sudah bersih untuk saya jemur, perut sudah mulai minta di isi tak saya hiraukan agar semua kain siap saya jemur. Jam 07.30 jemuran senua siap dan saya masuk ke dapar untuk menggoreng nasi dan membuatkan udang sambal untuk lauknya sarapannya. Setelah sarapan masih dengan pekerjaan rumah yaitu menyapu seluruh ruangan yang masih berpasir bekas seped dan kereta semalam. Jam 10.00 sapan kembali kedapur menyiapkan makan siang yang sebelumnya memetik kacang panjang dan daun ubi di kebun depan rumah untuk sayur siang ini. Satu jam lebih di dapur dari yang masih mentah sampai di sajikan atas meja. Bumbu urab yang dari pagi di buatkan oleh kakak dan siap makan siang ini.

IMG_20220130_073045.JPG

IMG_20220130_113617.JPG

Hari yang semakin siang setelah makan saya pun istirahat sejenak sambil menunggu waktu dhuhur tiba, istirahat satu jam lebih akhirnya saya bangun untuk shalat dhuhur dam menyiapkan diri untuk ke sawah yang lagi maraknya menjaga burung. Disawah yang sudah ada menantu kakak jadi saya bisa menunggu siap shalat asar baru kesawah. Jam 16.00 setelah shalat asar saya pun bersiap - siap untuk kesawah tapi sebekumnya saya ke warubg duku membelikan mie goreng untuk di makan di sawah nanti.

IMG_20220130_171527.jpgMenikmati Mie Goreng Di Sawah

IMG_20220130_174246.jpg

Setelah menikati mie sambil merasakan angin yang sejuk karena hari semakin sore saya oun berselfi di tengah padi yang sudah mulai terunduk dan menguning.... Hingga suara azan magreb terdengar baru lah kami berjalan pulang dari sawah dan membutuh kan waktu sepuluh menit lebih untuk sampai ke rumah.

Sekian sahabat cerita saya di hari minggu, meski membosankan tapi selalu bersyukur dan menjalani dengan apa adanya, karena hidup harus di nikmati dan di syukuri. Salam @diladila

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

 3 years ago 

Terima kasih telah mengirimkan konten terbaik Anda di komunitas Steem SEA.
Untuk mengirimkan postingan ke komunitas Steem SEA, mohon mengatur payout untuk @steemseacurator atau @steem.amal minimal 10% pada setiap postingan demi kemajuan komunitas. Berikut ini kami sertakan link pedoman aturannya

https://steemit.com/hive-103393/@anroja/update-info-ketentuan-pemilihan-postingan-terbaik-komunitas-steem-sea

Berikut ini tutorial cara mengatur payout untuk Steem Amal atau steemseacurator

https://steemit.com/hive-103393/@anroja/tutorial-pengaturan-payout-untuk-steem-amal-and-steemseacurator

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 59276.59
ETH 2464.51
USDT 1.00
SBD 2.44