The diarygame-kamis, 22 april 2021 : Doa dan ikhtiar dalam mengais rezeki

in Steem SEA3 years ago

Assalammualaikum wr, wb.

Selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan bagi steemian yang melaksanakannya.

P_20210422_002345_1_p.jpg
saat saya mengambil taksi

Pukul 04:54 wib disubuh hari ini saya sudah siap untuk melakukan aktifitas harian jadwal masuk kerja, setelah melaksanakan santap saur dan sholat subuh berjamaah bersama rekan-rekan pengemudi.

P_20210420_121016_1_p.jpg
ketika menunggu order by aplikasi

Pukul 07:10 wib setelah berkeliling mencari penumpang dan Alhamdulillah belum ada rezeki penumpang, saya memutuskan untuk standby disalah satu pangkalan perumahan di daerah jatiwaringin kecamatan pondok gede, kota bekasi, jawa barat.

P_20210420_091811_1_BF_p.jpg
standby dilokasi perumahan

Pukul 10:15 wib saya masih menunggu order by aplikasi dilokasi perumahan jatiwaringin, pondok gede, kota bekasi, jawa barat. Menghabiskan waktu tiga jam lebih sudah. Ini tidak seperti biasanya yang ramai order penumpang, karena mungkin banyak pengguna taksi sudah pada pulang kampung atau memang efek ditanggal tua(belum gajian).

P_20210420_134858_1_BF_p.jpg
diparkiran plaza indonesia

Pukul 12: 30 wib Alhamdulillah setelah lama menunggu dilokasi perumahan, akhirnya saya mendapatkan penumpang dengan tujuan jalan raya rasuna said. Dan setelah selesai mengantarkan penumpang saya lanjut kepangkalan mall plaza indonesia, untuk mengantri ambil penumpang.

P_20210420_141114_1_p.jpg
parkiran plaza indonesia

Pukul 13:30 wib setelah saya mendapatkan giliran mengambil penumpang, kemudian saya antarkan ketujuan yang jaraknya tidak begitu jauh. Saya kembali lagi kepangkalan mal plaza indonesia untuk mengantri kembali, dan sesampainya saya dilokasi ternyata parkiran sudah penuh. Dan saya tidak dapat slot antrian parkiran. Dan memutuskan untuk mencari penumpang dilokasi pangkalan lain.

P_20210421_083627_1_BF_p.jpg
dipankalan perumahan pondok gede

Pukul 15:30 wib setelah berkeliling kebeberapa pangkalan saya tidak mendapatkan slot parkiran antrian ambil penumpang, ini terjadi karena banyak mall atau plaza dijakarta sedang sepi pengunjung. Dan perkantoran pemerintah serta swasta banyak yang bekerja dari rumah. Apalagi banyak dari para rekan pengemudi taksi sedang melaksanakan ibadah puasa, termasuk saya dan lainnya akan berpikiran yang sama yaitu menghemat tenaga dan menghindari mengemudi terlalu lama karena akan membuat tenggorokan haus dan perut lapar.

P_20210421_062951_1_p.jpg
ketika menunggu order

P_20210421_062937_1_p.jpg
ketika menunggu order

Pukul 17: 10 wib Tak terasa waktu sudah sore menjelang berbuka puasa, order atau penumpang tak kunjung juga datang. Dan saya masih berharap ada kebaikan dan rezeki yang akan datang. Tapi waktu juga yang menjadi saksi doa dan ikhtiar yang tak kenal lelah demi ibu, istri dan anak yang menunggu dirumah.

P_20210422_002356_1_p.jpg
ketika dipool kembali

Pukul 20:55 wib saya sudah kembali ke pool. Setelah selesai melaksanakan berbuka puasa dan sholat ihsya berjamaah serta tarawih. Dan Alhamdulillah setelah lelahnya mencari rezeki walaupun tidak sesuai harapan, tapi semangat ini masih tinggi dan optimis, semua masih bisa dicari esok kembali. Wassalammualaikum wr, wb.

Salam hangat
@dikidoang

Sort:  
 3 years ago (edited)

Terimakasih banyak atas dukungan para senior yang tak pernah lelah dan terus-menerus mengembangkan dan membesarkan steemsea.
Thanks to :
@anroja
@radjasalman
@ernaerningsih
@el-nailul
@steemcurator01
@steemcurator02
@steemcurator08
Dan para senior lainnya.

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 60754.63
ETH 2349.52
USDT 1.00
SBD 2.53