The diary game, betterlife (Selasa 15 june 2021) 50% dari postingan ini didekasikan untuk program steem.amal || Pratikum Belajar Cara Menginstalasi Rangkaian Lstrik

in Steem SEA3 years ago (edited)

Selamat malam semuanya, bagaimana dengan aktifitas pagi ini, apakah menyenangkan? Semoga menyenangkan dan semoga kelian tersenyum bahagia bersama keluarga. Jumpa lagi dengan saya @digitals-life, saya akan berbagi cerita aktifitas yang saya jalani hari ini. Dimana aktifitas pada hari selasa 15 june 2021 dengan aktifitas pratikum belajar cara menginstalasi listrik dengan masa belajar 3 jam.

Dimulai ketika saya bangun dipagi hari bangun jam 06:30 saat alaram berbunyi sangat kencang seketika saya terbangun secara terkejut. Mendengar suara alaram yang berbunyi saya langsung bangun dan bangkit dari tidur, kemudian menuju ke kamar mandi l untuk bersiap siap pergi kuliah. Sebelum berangkat saya tidak lupa untuk sarapan terlebih dahulu supaya saya mampu berfikir jernih dalam semua pelajaran, jika saya tidak sarapan fikiran saya akan kosong, apalagi kuliah yang saya jalani akan berlanjut dari pagi hingga petang.

IMG_20210615_163125.jpg
@rezafahlepi dan @anak-kampung sedang belajar

Saya berangkat terlebih dahulu ke rumah @rezafahlepi dan @anak-kampung karna jadwal kami yang sama dan kami berencana untuk pergi bersama. Saya sampai di rumah mereka berdua jam 08:00, begitu saya sampai saya melihat mereka belajar, berbeda dengan saya yang sudah belajar tadi malam, jadi saya tidak perlu belajar lagi. Jadwal masuk pada pukul 09:00 mereka belajar hanya sempat 40 menit, saya menunggu mereka selama 40 menit. Ketika mereka selesai belajar kami pun berangkat bersama menuju ke kampus.

IMG_20210615_084810.jpg
Pratikum menginstalasi rangkaian listrik dimulai

Saya sampai tepat pukul 09:00 dimana semua telah berkumpul diruangan dan pratikum mengisnstalasi listrik pun dimulai, saya masuk kedalam lab komputer, pertama kali sebelum memulai merangkai, yang bertanggung jawab adalah beberapa senior dan beberapa dosen, bisa dibilang selama merangkai listrik mereka adalah pengawas. Pengawas tersebut mengajari cara memakai atau menggunakan aplikasi untuk merangkai listrik, setelah itu selesai, selebihnya memulai mengerjakannya.

IMG_20210615_093154.jpg
Listrik yang pada membuat kami berhenti mengerjakan pratikum

Setelah 2 jam berlalu belajar penginstalan lalu tiba tiba listrik padam kami pun berhenti, karna setelah listrik pada otomatis semuanya mati, termasuk komputer dan alat alat di lab tersebut. Kami menunggu listrik hidup kembali namun setelah beberapa jam menunggu listrik belum juga hidup. Terpaksa hari ini pratikum ditunda dan akan dilanjutkan besok.

IMG_20210615_125812.jpg
Gambaran saya saat berada di kantin

Setelah belajar saya beristirahat di kantin, waktu menunjukan pukul 11:40 dan dikantin saya sarapan siang. Terlihat sangat ramai kantin, karna dikantin tersebut hanya satu satunya tempat yang pada. Jadi saya bisa sekalian membuat laporan. Selesai saya dari kantin lalu saya pergi ke kampus lagi untuk masuk pelajaran yang kedua pada jadwal jam 14:00. Dan akan pulang pada jam 16:00 dimana saat saya belajar dengan matakuliah medan elektromagnetik, saat saya masuk saya langsung UTS yang diberikan waktu 1 jam. Setelah menyelesaikan UTS barulah saya pulang.

IMG_20210615_073131.jpg
otw pulang ke rumah

Jika ingin tahu lebih lanjut tentang saya About me

Salam saya @digitals-life

TentangPratikum Belajar Cara Menginstalasi Rangkaian Listrik
Location Photoindonesia, aceh
Camera usedRedmi note 8
PEMEGANG AKUN@digitals-life

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.15
TRX 0.12
JST 0.025
BTC 53991.35
ETH 2418.60
USDT 1.00
SBD 2.16