THE DIARY GAME, RABU 26 JUNI 2024, AKTIVITAS DI RUMAH

in Steem SEA28 days ago

20240626_102616.jpg

Assalamualikum para sahabat steemit kembali lagi di diary saya @diaty harapan saya kepada warga steemit selalu semangat bergabung di platform hebat ini, semoga kita semua di beri kesehatan dan di mudahkan segala urusan kita dalam setiap waktu.

Pagi yang cerah ini aku terbangun sedikit terlambat matahari sudah mulai terbit, akupun dengan tergesa-gesa ke kamar mandi dan mengambil air wudhu melaksanakan shalat subuh, selesai shalat aku bermain sebentar dengan si kecil kebetulan dia sudah terbangun, lalu aku dan si kecil menuju ke dapur membuat teh hangat, kami menikmati teh hangat di pagi hari.

09:00
Selesai mengerjakan pekerjaan rumah aku mau melanjutkan mempersiapkan bahan-bahan untuk jualan hari ini, aku mulai mencuci telur-telur untuk martabak dan juga mrncuci sayur untuk martabak, selesai itu lanjut mengupas bawang putih dan juga buah kencur cabe merah juga sudah aku bersihkan dan aku cuci bersih.

12:20
Aku lanjut mempersiapkan daun ubi untuk sayur mie caleuk, daun ubi setelah di cuci baru aku rebus hingga matang, sambil menunggu daun ubinya masak/matang aku mulai menggoreng kacang tanah untuk di buatkan bumbu kuah mie caleuknya, selesai semuanya lanjut ke tahap potong memotong yaitu daun ubi dan juga sayur martabaknyan di cincang kacil-kecil tapi tidak di satukan atau di campur melainkan di pisahkan ke wadah masing-masing.

20240626_123717.jpg
Daun ubi

20240626_123726.jpg
Kacang tanah siap di goreng

16:00
Aku membantu suami mempersiapkan bahan-bahan yang akan di bawa ke tempat jualan, setelah lengkap semuanya barulah suami pergi, jarak dari rumah ke tempat jualan membutuhkan waktu lebih kurang 10 menit, selepas suami pergi aku kembali masuk ke dalam dan menggunci pintu dan lanjut ke dapur lagi membersihkan dapur dan mencuci piring-piring kotor, selesai semuanya aku mulai memasak nasi untuk makan malam nanti.

19:00
Selesai shalat magrib kami makan bersama dengan menu sate padang kesukaan suami, selesai makan-makan suami kembali lagi ke tempat jualan sementara aku dan anak-anak tinggal di rumah, seperti biasanya kegiatan aku di malam hari adalah mengajari anak-anak belajar mengaji dan menulis, selesai belajar aku mau menyetrika pakaian sementara anak-anak bermain mandi bola di kolam renang, mereka bermain sampai aku selesai menyetrika, kemudian usai itu anak-anak minta tidur akupun menemani mereka tidur sambil bercerita.

Tidak lama dari itu merekapun sudah tertidur dengan pulasnya, aku mulai mengumpulkan bola-bola yang mereka lempar, aku masukkan kembali ke dalam kolam renang.

20240626_213641.jpg
Mengumpulkan bola-bola

Cukup di sini dulu cerita aku hari ini sampai ketemu lagi pada kesempatan berikutnya, salam dari saya @diaty
Terimakasih kepada :
@anroja @ikhsan10 @herimukti

Ingin mengenal lebih detail klik disini @diaty

.

Sort:  
 25 days ago 

Thank you very much for publishing your post in Steem SEA Community. We encourage you to keep posting your quality content and support each other in the community

DescriptionInformation
Verified User
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
BeneficiaryNo
burnsteem25No
Status ClubClub100
AI Article✅ Original (Human text!)
I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 65725.20
ETH 3370.19
USDT 1.00
SBD 2.63