The Diary Game | Sabtu, 2 Desember 2023 | Membuat olahan salad kerabu mangga

in Steem SEA8 months ago

20231202_084144.jpg

Saya awali hari dengan bismillah dan tidak lupa bersyukur atas rahmat dan umur ya allah berikan sehingga masih di beri kesempatan untuk menghirup udara di pagi ini, hari ini tepatnya hari Rabu saya bangun tepat saat adzan berkumandang,sambil menunggu selesai adzan saya duduk di tepi tempat tidur sambil membuka smartphone. tidak terasa adzan sudah selesai di kumandangkan tidak menunggu lama lagi saya langsung bergegas pergi menuju ke kamar mandi untuk sikat gigi cuci muka dan juga mengambil air wudhu untuk melaksanakan shalat subuh.

07:00
Aku sudah mulai mempersiapkan si kakak pergi kesekolahnya,hari ini sabtu dia memakai seragam olah raga, selesai semuanya ayah anak-anak mengeluarkan motor untuk mengantar si kakak sekolah, pulang mengantar si kakak suamiku membawa pulang buah mangga belum terlalu masak masih setengah matang, rencananya kami mau membuat salad kerabu mangga, ini adalah suatu cemilan salad yang di buat dari mangga muda atau setengah matang rasanya ada tiga, masam, manis, pedas.

20231202_072702.jpg
Si kakak sudah siap berangkat

20231202_075751.jpg
Buah mangga muda

Kebetulan hari ini suami tidak ada jam di sekolahnya jadi dia libur, musim hujan sekarang membuat perut sering lapar, jadi kami mau mengolah buah mangga menjadi cemilan salad yang enak,pertama-tama suamiku mengupas kulit mangga kemudian tidak lupa di cuci biar bersih jauh dari kuman, sementara aku membuat bumbunya, bumbu yang kami buat sederhana saja, yaitu cabai, bawang,gula,garam, dan jeruk nipis, semua bahan di potong kecil-kecil lalu aduk ke dalam buah mangga yang sudah di olah tadi, aduk sampai merata jangan lupa masukkan air sedikit, setelah rasanya sudah enak barulah kami sajikan dan tidak lupa selalu berbagi dengan tetangga.
20231202_084111.jpg
Hasil salad kerabu mangga

10:30
Tidak terasa jam pulang sekolah si kakak sudah tiba sudah waktunya jemput si kakak, tugas yang jemput adalah ayahnya sementara aku mau menidurkan si kecil, usai dia tertidur seperti biasa aku mulai menjahit lagi
Proses menjahit ini hanya berlangsung selama satu jam saja karena si kecil sudah terbangun segera saya hampiri dan mengambilnya dalam ayunan, begitulah setiap harinya di sela-sela kesibukanku menjahit aku juga harus ada waktu untuk anak-anakku, aku melakukan pekerjaan ini ketika anak tidur saja.

20231202_132814.jpg
Bermain bersama si kecil

14:00
Selesai makan siang kami semuanya tidur siang sebentar, dan kembali terbangun pukul 17:00, bangun dari tidur aku langsung menuju ke belakang untuk mengambi jemuran, usai itu mandi dan shalat ashar, karena anak-anak masih belum bangun, kesempatan buat aku untuk masak menu makan malam, belum selesai pekerjaanku si kecil sudah terbangun,sambil menunggu adzan magrib kami bermain bersama anak-anak.

21:00
Mataku sudah mulai mengantuk tapi aku tidak boleh tidur dulu karena mau mempersiapkan semua pekerjaanku yang sudah menumpuk di bantu juga oleh suamiku.

20231202_203448.jpg
Proses kerja malam

Cukup di sini dulu cerita aku hari ini sampai ketemu lagi pada kesempatan berikutnya, salam dari saya @diaty
Terimakasih kepada :
@anroja @ikhsan10 @herimukti
Ingin mengenal lebih detail klik disini @diaty

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 67551.75
ETH 3252.54
USDT 1.00
SBD 2.65