BETTERLIFE THE DIARY GAME 16 JUNI 2021 MELIHAT KOPI YANG HAMPIR PANEN

in Steem SEA3 years ago

20210616_093414.jpg
10% Reward postingan ini akan didonasikan kepada akun @steem.amal

Hello saya @diaty menyapa anda semua sahabat steemit, apa kabar anda semua semoga selalu semangat dalam menjalani aktivitas anda, pada hari ini saya terbangun oleh suara alarm yaitu pada pukul 05:30 setelah bangun saya seperti biasa langsung ke kamar mandi untuk cuci muka sikat gigi lalu mengambil air wudhu untuk melaksanakan shalat subuh.

Pukul 08:00
Setelah shalat saya menuju ke dapur untuk memanaskan air membuat teh hangat, saya menikmati secangkir teh hangat dan di temani kue bolu, ini adalah kebiasaan saya setiap pagi sebelum melakukan aktivitas saya terlebih dahulu menikmati secangkir teh hangat setelah itu saya sarapan pagi dengan menu seadanya, lalu saya bersiap-siap pergi mengantar anak saya ke sekolah,hari ini adalah hari ke 3 dia masuk ke sekolah.
20210616_082155.jpg
Saat mau pergi ke sekolah

Pukul 09:00
Saya sudah berada di rumah,tiba di rumah abang kandung saya meminta saya untuk menjaga kios sebentar,karena dia ada keperluan mendadak.

Tidak lama kemudian abang saya sudah kembali dan saya segera pulang ke rumah,mengerjakan pekerjaan rumah lalu setelah semuanya selesai saya pergi ke kebun untuk melihat keadaan di kebun karena sudah lama tidak pernah pergi ke kebun lagi, saat tiba di kebun saya melihat buah kopi sudah mulai besar-besar dan tidak lama lagi sudah mulai panen,semoga tahun ini harga kopinya mahal karena tahun kemarin sangat murah dan menurun di karenakan ada Covid_19 yang menghambat semua pengiriman ke luar daerah,karena kopi di daerah kami akan di kirim ke luar negeri.
20210616_093414.jpg
Saat di kebun

Pukul 12:00
Saya menjemput anak saya dari sekolah tiba di rumah seperti biasa saya memberi dia makan siang lalu menidurkanya saat dia sudah tidur tanpa saya sadari saya juga tertidur saat saya terbangun saya sudah berada di samping anak saya tidur, karena saya belum shalat dhuhur saya segera bangun dan segera shalat, selama 2 jam anak saya tidur tidak lama kemudian dia sudah terbangun dan saya segera mengambilnya dan mencuci mukanya kemudian memberikan dia buah alpokat, vitamin yang terkandung dalam buah ini sangat besar manfaatnya salah satunya adalah melembutkan kulit dan membuat kulit jadi sehat.
20210616_153751.jpg
Saat makan buah alpokat

Pukul 16:30
Adzan sudah mulai terdengar dari mesjid tanda waktu shalat ashar telah tiba, saya segera bangun dan melaksanakan shalat ashar, usai shalat seperti biasa kesibukan saya sehari-hari adalah pergi mengajar di TPA tempatnya tidak jauh dari rumah hanya berhadapan dengan rumah,setelah saya selesai shalat saya memakai baju anak saya kemudian kami segera menuju tempat mengajar.
20210616_161911.jpg
Saat mau pergi ke TPA

Tiba di ruangan saya menyapa anak-anak didik saya, materi hari ini adalah menceritakan kisah para nabi-nabi anak-anak sangat senang kalau materinya bercerita karena mereka sangat bosan jika selalu belajar.
20210616_164948.jpg
Saat di ruangan

Selama 1 jam pelajaran berlangsung anak-anak sudah minta untuk istirahat dan saya memberikan izin ke pada anak-anak untuk beristirahat sebentar, dan saya juga istirahat dan pergi ke kios kakak ipar saya, di sana saya melihat kakak ipar lagi sibuk membakar bakso.
20210616_170835.jpg
Saat melihat kakak jualan bakso

Pukul 18:43
Suara adzan sudah terdengar dari mesjid dan saya segera membawa anak saya pulang ke rumah,tiba di rumah kami menutup pintu dan juga semua jendela,lalu saya mengambil air wudhu dan kemudian saya shalat magrib, usai shalat kami duduk-duduk bersama keluarga besar sambil menemani anak bermain, tidak lama kemudian shalat isya sudah tiba dan saya segera melaksanakannya, setelah selesai shalat seperti biasa hal yang saya lakukan yaitu menidurkan anak saya.

sebelum tidur saya menulis cerita diary game untuk mengikuti kontes yang di selenggarakan oleh @steemitblog.

Cukup di sini dulu cerita saya hari ini sampai ketemu lagi pada kesempatan berikutnya, salam dari saya @diaty

Terlimakasih kepada :
@anroja @nazarul @ikhsan01 @herimukti

Ingin mengenal lebih detail klik disini

Sort:  
 3 years ago 

cerita diary yang bagus, kalau boleh tahu, kebun kopinya di daerah mana ini @diaty
sallam kenal dan terima kasih

 3 years ago 

Kota bener meriah @fajar.perangin79

 3 years ago (edited)

apa berdomisili di bener meriah bg, dan kalau iya dimana, saya berdomisili di kecamatan permata bener meriah.

 3 years ago 

Di kecamatan wih pesam bg

 3 years ago 

SteemSEAcurator


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
herimukti

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 63762.28
ETH 3107.51
USDT 1.00
SBD 3.84