THE DIARY GAME : (JUM'AT 7 MEI 2021) SEMOGA SEPERTI YANG DIHARAPKAN | 50% REWARD DARI POSTINGAN INI SAYA SALURKAN KE AKUN @steem.amal |

in Steem SEA3 years ago

IMG_20210507_170450.jpg

IMG_20210507_170431.jpg

Hallo steemians semua,
Apa kabar semuanya? semoga selalu sehat dan konsisten yahh.

Pagi ini sangat sejuk karena semalam hujan mengguyur kota Langsa dengan sangat deras, aku yang baru bangun dari tidurku seakan sangat malas untuk sahur, tapi apa boleh buat, hari ini aku yang bertugas menyediakan makanan sahur untuk semua keluargaku.

Sudah tiga hari aku sahur dirumah, aku membangunkan orang tua dan adik-adikku serta juga adik sepupuku yang tinggal di samping rumahku sebatang kara. Kami sahur dirumah dengan cuaca yang sangat dingin bersama.

Seusai sahur, giliran para adik-adikku yang bekerja untuk mencuci piring kotor yang digunakan saat sahur tadi. Aku sendiri langsung menuju kamar untuk memainkan smartphone sejenak sembari menunggu waktu shalat subuh tiba.

Adzan terdengar di masjid Nurul iman yang berada dekat dengan rumahku, aku langsung menuju kamar mandi untuk berwudhu dan shalat subuh dikamarku, kemudian aku sempat membaca beberapa ayat Al Qur'an hingga matahari terbit di ufuk timur.

Seperti biasanya, aku langsung kembali ke kasur untuk beristirahat sejenak hingga waktu shalat Jum'at tiba, aku langsung bangun untuk shalat Jum'at. Saat aku keluar dari kamar, aku melihat ibu dan adikku beserta adik sepupuku sedang membuat kue untuk lebaran nanti. Aku sempat tergoda dengan aroma harum kue itu, sontak aku terkejut bahwa aku sedang berpuasa dan langsung menuju kamar mandi untuk mandi dan berwudhu untuk shalat Jum'at.

Seusai shalat Jum'at. aku menetap dikamar saja karena cuaca yang sangat panas sembari menunggu waktu shalat ashar tiba, tak lama waktu shalat ashar tiba dan aku langsung shalat ashar di kamar.

Seusai shalat ashar, aku mandi dan memakai pakaian rapi untuk pergi ke kota karena ibuku menyuruhku membeli sate matang sebagai Persiapan buka puasa nanti. saat tiba di kota, banyak sekali manusia yang berkeliling kota tanpa tujuan.

Melihat hal itu, aku langsung mencari jalan tikus untuk cepat sampai ditujuan. Setelah membeli sate matang aku kembali ke rumah dan tak lama waktu berbuka puasa tiba, kamipun langsung berbuka puasa bersama di rumah.

IMG_20210507_224423.jpg

Kemudian aku berwudhu untuk shalat Maghrib dikamar, seusai aku shalat Maghrib hujan turun tidak terlalu deras tapi bisa membasahkan pakaian saat berada dibawahnya. Aku lebih memilih untuk menetap dirumah hingga pukul 10.02.

Saat hujan reda, aku keluar dari rumah untuk menyeruput sedikit kopi di warkop kawasan kampungku bersama teman-teman kecilku, kami mengopi di teras kopi hingga pukul 03.30 dinihari.

Yaa mungkin hanya sampai di sini cerita hari ini semoga kita bisa bertemu di lain waktu.


Salam @diarhd

Saya ucapkan Terima kasih kepada @anroja yang telah mengajak saya berpartisipasi di The Diary Game.

Terimakasih juga kepada :
@steemcurator08, @ernaerningsih, @muzack1, @nazarul, @radjasalman, @el-nailul, @ikhsan01, @khairil98, @booming dan komunitas Asia Tenggara.

Sort:  

Congratulations...!!! You Got Upvote
By: PromoSteem Community

Alternative links delegates to @promosteem.com
50100200300400500
10002000300040005000
10000

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 66394.28
ETH 3309.98
USDT 1.00
SBD 2.70