The Diary Game season 3 || Betterlife || selasa (20 April 2021)

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum wr.wb.

Hai teman steemit,Bagaimana kabar teman-teman steemit semuanya hari ini? Semoga teman teman steemit selalu dalam keadaan sehat dan diberi keberkahan dalam bulan puasa ini semuanya aamiin.
Tampak Depan Masuk Masjid Baiturrahman Kota Lhokseumawe

Seharian sudah hari ini saya belum sempat posting kegiatan saya hari ini.mungkin sibuk dengan hal lain,dimana siang hari mulai berjualan sampai sore.juga tiba waktunya berbuka,ini merupakan puasa yang ke-9 Malam ini saya sholat tarawih di masjid Baiturrahman yang ke 2,biasanya saya sering sholat di masjid jamik lancang garam ini merupakan masjid yang deket antara keduanya bisa dibilang tetangga, Mungkin masyarakat tidak asing lagi mendengar nama masjid Baiturrahman yang terletak tepat Jl. Cendana No.16, Lancang Garam, Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh Atau ditengah pusat kota,Didirikan pada Tahun 1978 ini merupakan masjid yang sudah lama di kota Lhokseumawe.

Tampak Dalam Masjid

Sesudah sholat tarawih jamaah sebagian pulang dan sebagian ada yang membaca al-quran dan iktiqaf didalam masjid.sungguh nyaman dan tentram rasanya berada disini dekelilingi full ac didalam jamaah terasa nyaman dalam beribadah,saya teringat ditahun lalu belum ada ambal merah yang di letakkan di lantai keramik,karena dilanda akan covid 19.

Pentol Goreng Telur Khas Madura

Setelah pulang dari masjid saya melewati Jl. Samudera 1, Lancang Garam, Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh Tepatnya didepan sekolah SMP 5 Negeri Lhokseumawe,sebelumnya saya belum pernah melihat makanan khas madura ini dan saya melihatnya ini seperti martel atau martabak telur setelah itu saya penasaran dan langsung memutarkan arah sepeda motor saya sembari kembali ke penjual pentol goreng telur khas madura.

Abang Penjual Pentol Goreng Telur Khas Madura

Ini dia sosok penjual makanan khas madura ini,dan saya sudah meminta izin untuk memfotonya,saya pertama kali berbicara dengannya berbahasa khas daerah saya yaitu aceh,"bang padim jeut lon blo makanan nyo"Rupanya dan ternyata abang itu asli orang madura dan cara ngomongnya juga masih khas banget tutur bahasa madura saya pun langsung malu dan senyum-senyum sendiri 🤭 Dan setelah itu sambil dia mempersiapkan makanan yang telah saya pesan,saya juga sedikit berbincang dengannya tentang makanan khas madura ini,karena memang seblumnya saya tidak perna melihat makanan atau jajanan ini,dan dia sungguh ramah orangnya dengan bahasa khas maduranya saya juga bertanya dan rupanya dia asli orang madura,bertempat tinggal sekarang di kr geukuh bersama teman-temannya dan dia masih sangat baru di aceh ini tepatnya di kr geukuh dan lhokseumawe,dia baru sekitaran 4 bulan berada disini dan cabangnya itu berada di meulaboh,untuk temen-temen jika melewati Jl. Samudera 1, Lancang Garam, Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh Tepatnya didepan sekolah SMP 5 Negeri jangan lupa singgah dan mampir yaa🤗 apalagi saya sendiri sudah mencicipi makanan itu rasanya wenak,besok saya kembali lagi untuk membelinya😍 oh iya saya sampai lupa juga dia mengatakan bahwa berjualan di hari sekolah mulai pukul 10 pagi dan di bulan puasa mulai pukul 5 sore sampai habis tarawih

Proses Pembuatannya

Dua Rasa,Pedas dan Manis

Sekian dari The diary game saya hari ini. Semoga sahabat steemit semuanya suka. Terima kasih kepada @radjasalman @steemcurator08  @booming03 @anroja @inwi @ernaerningsih @p3d1 @nazarul @firyfaiz serta teman-teman semua di Komunitas Steem Sea yang selalu mendukung saya dalam memberikan pengaruh positif di Steemit ini.

Saya mohon bimbingan dari senior manajemen saya dapat membuat konten yang baik dan sesuai dengan aturan yang sesuai.

Terimakasih atas perhatiannya Wassalamualaikum Wr. Wb

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca.

Sort:  
 3 years ago 


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
Firyfaiz

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

Terimakasih 🙏

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 65560.09
ETH 3467.72
USDT 1.00
SBD 2.68