#burnsteem25//the diarygame Rabu13 Juli 2022- Bersilaturrahim dengan Guru Pengajian Anak-anakku

in Steem SEA2 years ago

#burnsteem25 15pc to @steem.amal & 10pc to @steemseacurator

Hai steemians..!
Ini diarygameku..
Menemani anak-anakku bersilaturrahim ke rumah guru.

Compress_20220716_084022_2318.jpg
berfoto dengan anak bunda



Hari ku mulai dari subuh. Menunaikan kewajiban dan melakukan aktivitas rumah seperti biasa. Terutama menyiapkan sarapan karena saat anak-anakku bangun mereka akan memintanya.

Hampir jam 7 pagi, aku menggelar kain u memotong pola baju milik pelanggan yang biasa menjahit baju denganku. Sebenarnya, sekarang aku menolak jahitan karena bungsuku sedang sangat aktif. Untuk yang ini aku terima karena pelanggan yang sudah balak balik mendatangi rumah yang sering saya tinggal pulang kerumah orang tua.

Compress_20220716_084020_0010.jpg
aku sedang menjahit

Hampir jam 8, matahari bersinar cerah. Anak-anakku belum bangun. Aku mulai menjahit. Baru 10 menit duduk dikursi mesin jahit, aku meninggalkannya karena bungsuku menangis.

Aku menggendong bungsuku dan mengajak dua anakku yang lain untuk mandi. Selagi sarapan sulungku menagih janji. Ia ingin berkunjung kerumah guru-guru mengajinya.

Sekitar jam 10 ponselku berdering. Aku abaikan karena bungsu berlari keluar. Anak perempuanku lupa menutup pintu depan. Aku mengejar bungsuku yang berlari sambil tertawa hingga pintu pagar tetangga. Karena tidak mau pulang aku menemaninya jalan-jalan digang.

Aku pulang jam melewati angka 11. Membersihkan bungsuku dan berusaha menidurkannya. Masih gagal.

Sambil mengawasinya yang bermain lagi, aku melihat ponselku. Aku menghubungi kembali nomor telepon suamiku. Menyimpan ponsel dan mengajak anak-anakku untuk tidur.

Lalu lanjut menjahit. Satu jam lebih baju yang kujahit siap.

Compress_20220716_084020_0790.jpg
baju yang kujahit sudah siap

Azan terdengar sayup-sayup, aku berwudhu. Selagi shalat bungsuku menangis. Aku menyelesaikan shalatku lalu memangku ya. Lama kami duduk disajadah, hingga dua anakku yang lain bangun. Aku mengajak mereka mandi dan membimbing anak perempuanku shalat Zuhur lalu makan siang bersama.

Sekitar jam 3, sulung dan anak perempuanku kembali menagih janji. Kami mulai bersiap, setelah shalat ashar kami berangkat mengunjungi rumah guru mengaji anak-anak-anakku. Singgah dikios depan gang untuk membeli oleh-oleh.

Lalu lanjut. Tujuan pertama rumah yang paling dekat yaitu rumah bunda, tapi kosong. Kami lanjut ketujuan kedua, rumah Tgk. Abu. Hampir 30 menit aku pamit.

Compress_20220716_084023_3230.jpg
dirumah Tgk Abu

Lanjut ketujuan ketiga. Tiba dirumah Tgk.Ros aku memberi salam. Tak ada jawaban. Setelah menunggu beberapa saat sambil melihat burung Lovebird pintu terbuka.

Compress_20220716_084340_0765.jpg
burung Lovebird suami Tgk. Ros

Compress_20220716_084022_2988.jpg
Anak-anaku melihat ikan suami Tgk.Ros diember, Tgk. Ros bilang aquarium mereka pecah semalam

Hampir 30 menit mengobrol dan menikmati teh hangat dan beberapa jenis kue, aku pamit.

Compress_20220716_084022_2043.jpg
berfoto dengan bunda setelah saya paksa😊

Rencana ingin pulang tapi karena ajakan anakku, kami kembali kerumah bunda yang merupakan tujuan pertama kami. Tiba disana hampir jam 18.

Selagi menikmati minuman suamiku menelpon. Orang tuaku berkunjung. Aku pulang. karena hampir magrib, kami hanya mengobrol sebentar.

Setelah magrib aku kembali bersilaturahim. Tujuan kami adalah rumah abati adik sepupu ibu mertuaku.

Compress_20220716_084021_1294.jpg
foto bersama bunda abati

Hampir jam 10 malam kami baru pulang. Tiba dirumah aku mengajak anak-anak membersihkan diri dan shalat isya. Lalu memilih kasur untuk berkunjung kealam mimpi.

Sort:  
 2 years ago 
Club100
DescriptionAction
Plagiarism-FreeYes
Bot-FreeYes
Verified UserYes
Beneficiary Rewards25%
Support burnsteem25Yes
Voting CSI20.3
Sebaiknya meletakkan tag club100 di urutan pertama agar mudah ditemukan. Terimakasih 🤗

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 62784.34
ETH 3337.95
USDT 1.00
SBD 2.47