50% Rewards to steem amal | The diary game season 3 | Better life | Jumat, 27 Agustus 2021| Silaturrahmi dengan Sekcam Baru.

in Steem SEA3 years ago
50% dari postingan ini akan saya donasikan untuk @steem.amal. Dear all stemians... Semoga selalu dalam keadaan sehat walafiat..

IMG_20210827_093537.jpg
silaturrahmi sengan bapak sekcam baru

Hari ini saya bersama rekan rekan pendamping PKH di Syamtalira Bayu akan bersilaturrahmi dengan Sekretaris Camat yang baru. Sebelumnya dipagi hari seperti biasa saya menjalani rutinitas seperti memasak dan menyiapkan perlengkapan azka kesekolah. Untuk bekal hari ini azka minta dibuatkan mie sedap goreng. Sebelum jam 8 pagi saya sudah mengantar azka kesekolah. Sepulangnya dari mengantar azka saya buru buru masak untuk siang karena kebetulan ada stok ikan di kulkas, jadi saya langsung masak untuk siang.

IMG20210827073941.jpg
bekal azka kesekolah

Pukul 9.00 kami sudah berkumpul di kantor camat. Kami di bayu ada 6 orang pendamping tetapi pada kesempatan kali ini kami hanya pergi berempat karena taufik dan mahlil sedang berhalangan. Setelah Bapak sekcam datang kamipun langsung dipersilahkan masuk keruangan beliau. Tujuan dari pertemuan ini adalah untuk silaturrahmi dan berkenalan dengan bapak sekcam baru. Pada pertemuan ini kami juga memaparkan sekilas tentang Program PKH di Kecamatan Syamtalira Bayu. Alhamdulillah baak sekcam merespon dengan sangat baik dan siap mendukung kegiatan kegiatan yang ada di program ini.

Setelah berkoordinasi dengan bapak sekcam, kami bersantai sejenak di Zakir kupi yang letaknya tidak jauh dari kantor camat. Kami sedang memadu padankan data penerima PKH yang ada di kami dan juga data bayar Bank Stariah Indonesia (BSI) karena tidak lama lagi akan dilakukan penyaluran Buku Tabungan PKH yang baru. Bisa dikatakan kita nongkrong sambil kerja. Karena hari ini adalah hari jumat, memang ada keterbatasan tempat untuk bersantai, zakir kupi akan ditutup karena sudah memasuki waktu shalat jumat. Tinggallah kami yang cewek cewek disini. Jadi dari obrolan kami terbesitlah ajakan dari kak mayda untuk mengajak anak anak kami jalan jalan ke krukuh, tujuannya adalah mengajak anak anak naik kereta api. Akhirnya kami pun pulang kerumah masing masing untuk menjemput anak anak. Lalu berkumpul kembali di rumah kal mayda karena rencananya pergi dengan mobil kak meyda.

IMG_20210827_112457.jpg

Sesampainya dirumah saya langsung mengajak azka bersiap siap dan saya shalat zuhur. Setelah pulang orang jumatan saya izin sama suami lalu pergi kerumah kak meyda. Sesampainya dirumah kak meyda, ternyata kak santi belum sampai, jadi kami tunggu kak santi dulu. Saat kak santy sampai kamipun langsung berangkat. Kak mayda membawa anaknya malika dan omer, kak santi membawa yazid dan yafiq dan saya membawa azka.

IMG20210827150021.jpg

Sesampainya di tempat kereta api di krueng geukuh ternyata kereta apinya sedang gak jalan sore hari Yang ada tadi pagi. Anak anak kelihatannya kecewa, jadinya kami merencanakan kesini lagi dilain hari. Karena sudah sampai kesini kamipun memanfaatkan waktu untuk makan bakso lava di tempat yang hits disini.

IMG20210827160642.jpg
kami sedang menikmati bakso di triyuli bakso

Setelah sekitar hampir 2 jam berada di krueng geukuh kami pun beranjak pulang. Disaat pulang kak meyda memilih lewat sp. Loskala menuju Lhokseumawe lagi, ingin berbelanja ikan katanya. Dan keluar dari kota kami memilih melewati jalan waduk kota lhokseumawe. Kami sampai dirumah sekitar pukul 18.30 sebentar lagi azan magrib. Saya langsung menuju ke kamar mandi untuk mandikan azka setelah itu kami shalat magrib berjamaah.

Malam harinya saya manfaatkan waktu dengan membuka laptop dan melakukan beberapa pekerjaan sambil menonton sinetron ikatan cinta. Jam 23.00 saya pun menuju kamar untuk tidur.

Sekian diary saya hari ini.. Semoga teman teman berkenan mampir ke postingan saya. Terimakasih.

By @dewie88
Sort:  
 3 years ago 


SELAMAT

Postingan anda telah terpilih dalam "Edisi ke #72: 5 Postingan terpilih [30-08-2021]". Kami berharap anda terus konsisten dalam membuat karya yang berkualitas.

Salam Hangat,
Account Manager @steemseacurator

Alhamdulillah... Terimakasih banyak atas apresiasi yang diberikan.. Hal ini membuat saya semakin termotivasi untuk menulis lebih baik lagi..

Semangat dalam bekerja ibu @dewi88
Semoga dengan ptogram PKH yg ada dapat meringankan beban kebutuhan masyarakat di tengah pandemi ini.

Amin... Trimakasih banyak ya.

Sama-sama 🙏🙏

Saat seperti ini apalagi ppkm level 4 mulai hari ini sampai dengn 6 september maka program PKH sangat cocok untuk mengurangi beban yang dipikul masyarakat sekarang ini... Semangat terus buk @dewie88

Terimakasih banyak pak...

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58679.35
ETH 3155.04
USDT 1.00
SBD 2.44