50% Rewards to steem.amal |The diary game season 3,Better life|8 Juli 2021| Koordinasi bersama petugas Bansos BSI|

in Steem SEA3 years ago (edited)
Selamat malam sahabat stemians semua.. Semua beristirahat dari rutinitas kita seharian..

IMG_20210708_141744.jpg
rapat bersama petugas bansos

Hari ini saya membuka mata dirumah saya di besarkan, Rumah yang selalu kurindukan. Kemarin saya, suami dan azka pulang ke bireuen karena ingin mengunjungi kediaman wawak karena bertepatan dengan 7 hari kepergian beliau. Kami menginap semalam di rumah mamak di bireun, agar azka bisa melepas kangen bersama neneknya dan saya pun bisa melepas kangen bersama keponakan tersayang yang baru berusia 3 bulan. Hari ini kami pun akan pulang ke bayu, kami menargetkan pukul 10 pagi kami sudah sampai di bayu karena kesibukan satu dan lain hal.

Akhirnya setelah berberes barang barang bawaan dan sarapan kami langsung berangkat pulang pada pukul 08.00 pagi. Seperti biasa asal pulang kampung begini, sepeda motor kami pasti penuh dengan bawaan. Kali ini ada pesanan beberapa kilo emping meulinjo "keurupuk mulieng" dari mertua. Kebetulan didepan rumah mamak ada tetangga yang punya usaha pembuatan emping, Kalo pulang kesini kami sering membelinya.

IMG_20210710_003533.jpg
proses pembuatan keureupuk mulieng

Diperjalanan kami membeli mie pangsit Bireuen kesukaan azka, karena dari kemarin belum sempat membelinya. Akhirnya kami beli beberapa bungkus untuk kami bawa pulang ke bayu.

IMG20210708085119.jpg
Tempat kami membeli mie pangsit

Masih dikota Bireuen kami sempatkan untuk membeli mie kwetiau di salah satu tempat pengolahan mie kwetiau basah. Kalo pulang ke bireuen biasanya saya membeli beberapa kilo mie kwetiau yang belum digoreng langsung dari tempat produksinya, jadi nanti sesampainya di rumah tinggal saya goreng sendiri.

IMG20210708090326.jpg
Mie kwetiau basah yang belum dipotong

Setelah membeli mie tersebut barulah suami melajukan sepeda motor kami menuju bayu. Kami menempuh perjalanan melalui jalan Elak - Krueng Mane. Jam 10.30 kami sampai dirumah. Tadinya saya ingin berangkat kekantor tapi rasanya lumayan lelah, jadi saya memilih untuk tetap dirumah. Sedangkan suami saya pergi kesawah karena hari ini ada penanaman padi.

Notifikasi di salah satu group WhatsApp Ada teman yang mengingatkan bahwa kami jam 2 siang nanti ada jadwal koordinasi dengan petugas Bansos BSI. Saya pun masak dengan segera sambil menunggu suami pulang. Sekitar jam 1 siang suami pun pulang lalu kami makan siang bersama lalu shalat zuhur dan siap siap untuk pergi rapat.

Rapat koordinasi pertama ini kami adakan di zakir kupi Bayu. Kembali kepada sistem Perbankan di Aceh semua harus beralih ke BSI, maka penerima Bansos yang tadinya menggunakan rekening konvensional harus diganti buku tabungannya ke rekening syariah. Oleh sebab itu, petugas Bansos bersama kami berkoordinasi terkait pembagian buku tabungan (BSI). Pertemuan kali ini lebih kepada perkenalan antar sesama karena ternyata petugas Bansosnya baru saja dipindahkan dari Peusangan. Setelah perkenalan kami pun membahas tentang metode metode yang akan kami terapkan pada saat pembagian butab nanti.

IMG20210708150917.jpg
koordinasi bersama petugas bansos

Helmiyadi, salah satu pendamping dari kami tidak hadir pada saat koordinasi ini, ternyata anaknya sedang sakit dan dirawat di salah satu klinik di Lhoksukon, Jadi kami sepakat akan mengunjunginya. Jadi setelah rapat selesai kami langsung menuju lhoksukon. Dan akhirnya kami sampai ditempat yang di Tuju.

IMG20210708171910.jpg
Mengunjungi orang sakit

Pukul 06 sore kami pun pulang , setelah mengantar kak santi ke rumahnya di Sp. Mulieng kak meyda juga mengantar saya sampai dirumah. Malam harinya tak banyak kegiatan yang saya lakukan karen tubuh ini kecapean jadi saya memilih untuk tetap dikamar untuk berisitrirahat. Jam menunjukkan pukul 10 malam, saya pun mengajak azka untuk tidur karena hari sudah larut.

Demikian lah diary saya hari ini, semoga dapat bermanfaat dengan berbagi pengalaman. Terima kasih kepada teman teman yang setia mendukung dan membimbing saya. Terimakasih. By @dewie88

Cc @anroja
@ernaerningsih
@irawandedy
@heriadi
Izin mentioned ya...

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 61779.77
ETH 2434.59
USDT 1.00
SBD 2.62