THE DIARY GAME(04062021)

in Steem SEA3 years ago

Salam sejahtera buat kita semua, semoga selalu dalam keadaan sehat untuk menjalankan segala aktivitas yang menjadi rutinitas kita sehari-hari amiin. Hari jum'at tanggal 04 mei 2021 di desa jeulingke kecamatan syiah kuala Kota Banda Aceh sejak pukul 14.00 sedang diguyur rintihan hujan yang membuat terkendalannya aktifitas di luar rumah.

IMG_20210604_140053.jpg
Foto suasana hujan


Waktu menunjukan jam 14.30 hujan masih awet tanpa ada tanda akan berhenti, sehingga saya memutuskan tidak jadi berangkat ke kampus dalam agenda menjumpai Dosen pembimbing tugas akhir. sejenak berpikir untuk melanjutkan bacaan buku yang sempat tertunda oleh beberapa hal. Buku yang berjudul Fiqh Perempuan, refleksi kiai atas wacana Agama dan gender yang ditulis oleh K. H. Husein Muhammad. Sekilas buku ini membuka cakra wala pikiran kita tentang Posisi laki-laki dan perempuan kepada realitas yang berkembang baik sosial, ekonomi, maupun politik di mata dunia.

IMG_20210604_143008.jpg
Foto buku fiqh perempuan


Saya sangat menikmati dan mendalami bacaan ini sampai dihalaman 103 dengan subbab hak memilih pasangan nikah. Subbab ini sangat menarik bagi saya karena menjabarkan hak seorang perempuan untuk dapat memilih suami yang akan dinikahinya, tapi asumsi umum yang dipegang masyarakat bahwa perempuan dibenarkan untuk dijodohkan atau dipaksa untuk menikah atas pilihan walinya. Sebelum lebih dalam saya menceritakan isi buku ini kita sudahi membaca pada hari ini dan menurut saya Buku Fiqh perempuan ini sangat cocok untuk dibaca agar paham tentang kesetaraan Gender.

Waktu sudah menunjukan pukul 15.45 saya menyudahi membaca buku pada hari ini. Handphone pun berbunyi saya mencoba meraih dan membuka pesan Whattshap dari teman-teman saya. Ketika saya mencoba membaca pesan dan membalasnya satu persatu, lalu melihat status whattsap yang dibuat oleh bebarapa teman. selanjutnya saya juga melihat lihat cerita yang ada di sosial media lainnya.

Ketika jarum jam berada pada pukul 16.06 wib azan asharpun telah di kumandangkan, saya bergegas untuk mengambil air wudu dan menjalankan kewajiban saya sebagai muslim. Sesaat setelah itu saya keluar ke teras rumah dan melihat beberapa tanaman yang berada diteras rumah kos. Ternyata hujaan telah mengguyur dan membasahi tanaman tersebut, hujan mengurangi sedikit tugas saya untuk menyiram tanaman tersebut.

IMG_20210604_163521.jpg
Foto tanaman di depan rumah


Lalu saya menulis cerita hari-hari saya untuk mengikuti kontes THE DIARY GAME.

Ini cerita saya hari ini:

SEMUA GAMBAR SAYA AMBIL DENGAN SMARTPHONE redmi note 4


Salam @desihartika

Saya ucapkan Terima kasih kepada @anroja yang telah mengajak saya berpartisipasi di The Diary Game.

Terimakasih juga kepada :
@steemcurator08, @muzack1, @inwi, @nazarul, @ikhsan01 dan komunitas Asia Tenggara.

Sort:  
 3 years ago 

SteemSEAcurator


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
herimukti

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 57949.44
ETH 2349.64
USDT 1.00
SBD 2.44