Better life the diary game : minggu, 24 Oktober 2021 : aqiqah dan “peucicap” adek bayi

in Steem SEA3 years ago

Assalammualaikum. Selamat pagi teman-teman steemian.

Hari ini saya bangun jam 6 kemudian saya sholat dan mandi. Setelah mandi saya tidur-tiduran sambil liat hp. Sekitaran jam 9 saya diberitahu ayah mau pergi ke tempat anak adek saya. Karena ada acara aqiqah dan “peucicap”. Saya lupa, saya kita tidak jadi.

Setelah itu saya beres-beres dan berkemas. Karna saya belum makan saya bawa cemilan wafer untuk saya makan di dalam perjalanan.

Sesampai di rumah tujuan. Saya masuk. Ternyata Tengku yang di panggil belum sampai. Jadi kami menunggu sambil bercerita dan makan kue-kue yang di sajikan.

Tidak lama kemudian Tengku yang “peucicap” adek bayi datang. Kemudian Tengku nya mencuci tangan. Mengambil kurma dan mencampurnya dengan buah-buahan. Ada apel. Anggur. Pisang. Dll.Dan kemudian menambah air zamzam. Setelah itu di tambahkan gula. Kemudian di aduk sambil dibacakan doa.

E01FF1F5-A049-4CD3-8571-FA3A254FBCB0.jpeg
Peucicap

Setelah selesai bayi di bawa ke ruang tamu. Dan di bacakan doa serta di kasih qurma dan juga bahan-bahan tadi yang sudah di campur. Adik bayinya anteng aja bobok Gemes. Hehehe

Setelah selesai kami pamit pulang. Tapi belum dikasih pulang karna disuruh makan dulu. Makan kuah kambing. Sebelumnya kami ke luar sebentar buat cari kado buat bayi. Akirnya kami ke toko emas buat beli cincin buat hadiah buat adek bayi. Alhamdulillah kami masih sempat masuk toko sebelum tutup. Karna hari minggu katanya toko buka setengah hari aja. Setelah memilih-milih kami membayarnya.

Kemudian kami kembali ke rumah adek bayi. Makan siang dengan kuah kambing. Terus kasih kado buat adek bayi. Liat tangan adek bayi yg kecil dan imut bikin Gemes. Hehehe

Hari sudah masuk siang. Saya sholat 4?rakaat. Kemudian kami izin pulang. Sebelum pulang saya di tawarin mangga yg di pohon . Memang mangga nya belum masak. Tapi saya pernah makan mangga ini meski belum masak tapi mangga nya enak. Dan saya tetap dikasih mangga buat saya bawa pulang.

F4CE17A6-6575-42BA-B7C3-AA2B05186CEE.jpeg
Mangga

Sampo di rumah saya masak buat makan malam. Saya masak ikan sambalado dan tumis Aceh. Setelah masak azan magrib Berkumandang. Saya sholat Magrib dan mandi. Kemudian saya makan malam. Setelah makan malam saya di telpon paman saya. Katanya anak paman alias adek sepupu saya yang di pesantren kena musibah. Kaki nya luka robek sepanjang 4cm akibat terkena pintu mesjid. Melihat luka yang ditimbulkan luka tersebut harus di jait.

Akirnya jam 9 kami berkunjung ke rumah adek sepupu saya. Tapi sebelumnya saya mengganti Batre hp saya dulu yang sudah lama saya rencanakan. Kami singgah ke toko ponsel dan mengganti Batre hp saya. Sekitaran 30 menit kami menunggu.

Kemudian kami selesai ganti hp dan langsung menuju ke rumah sepupu saya. Sampai sana kami menjenguk adek sepupu yang kakinya telah diperban. Kami bercerita-cerita tentang kejadian yang menimpa adek sepupu saya.

3EECD053-B425-45B3-A088-75BF0116A636.jpeg
Jalan pulang

Sekitaran jam 11 kami izin pamit pulang. Sesampai dirumah saya sudah sangat ngantuk. Saya bersih-bersih wudhu dan sholat isya. Kemudian saya tidur. Saya melewatkan kegiatan skin care malam saya karena sudah sangat ngantuk. Hihihi

Sekian
@desianna512

Sort:  
 3 years ago 

Alhamdulillah acara peucicap berjalan dengan ancar, 🤗

Alhamdulillah

 3 years ago 

Alhamdulillah.

Banyak sekali mangganya. Mangga apa itu namanya ?
Mending tanam mangga kek gitu. Banyak buahnya

Ga tw. Hahaha

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58802.33
ETH 3158.99
USDT 1.00
SBD 2.42