Better life The diary game : Jumat, 5 November 2021 | aktivitas di hari Jumat

in Steem SEA3 years ago

Assalmmualaikum teman-teman. Apa kabar?. Hari ini saya bangun pagi ketika alarm sudah berbunyi dan berulang dua kali. Saya bangun seperti biasa ke kamar mandi buat bersih-bersih dan mengambil wudhu. Kemudian saya sholat subuh dua rakaat.

Saya ke dapur untuk melihat makanan apa yang bisa saya makan, ternyata masih ada nasi di mejikkom dan masih ada sisa ikan. Jadi saya panaskan ikannya. Kemudian saya makan. Setelah makan saya langsung mencuci piring sekalian saya mencuci piring bekas makan semalam.

Seperti biasa saya menyapu lantai dan tidak lupa mengepel sekali-kali karna sedang rajin. Hohoho. Setelah itu saya memasukkan baju ke mesin cuci untuk saya cuci. Setelah melakukan pekerjaan rumah tangga saya beristirahat sejernak sambil tidur-tiduran bermain hp.

Tidak terasa jam sudah menunjukkan pukul 11.30. Saya bangkit untuk memasak makanan siang. Saya masak dimulai dengan merendam ikan yang udah beku dari dalam freezer. Sambil menunggu saya mulai masak nasi dengan mencuci beras terlebih dahulu. Dan kemudian menyiapkan bumbu-bumbu untuk masak ikan.

Setelah memasak. Saya menjemur pakaian yang sudah siap untuk di jemur. Kemudian suara azan berkumandang. Ayah dan adik saya sudah berangkat untuk melaksanakan sholat Jumat. Setelah orang-orang pulang dari mesjid saya pun melaksanakan sholat dhuhur.

Setelah sholat saya makan siang bersama ayah dan adik-adik. Setelah itu saya istirahat sebentar. Dan kemudian lekas bersiap-siap. Saya ada kuliah daring hari ini. Kuliah yang di jadwal ulang. Kuliahnya tapi diganti dengan mengikuti seminar sampai jam 4. Jam 4 dilanjutkan dengan kuliah mata kuliah selanjutnya sampai jam 5.

4E68B427-6181-496F-A0B6-31EF0136388E.png
Webinar

0F11ACFF-B075-4C95-A44D-ED85653BD0BA.png
Webinar

1592C599-ACAF-4E92-AAC5-AFD882BB29F2.jpeg
Kuliah

Setelah selesai kuliah saya ke kamar mandi untuk berwudhu dan melaksanakan Sholat ashar. Kemudian saya istirahat sambil menelepon teman. Berbincang-bincang di telpon.

Tidak terasa suara azan magrib berkumandang. Saya menyudahi ngobrol sama teman dan mengambil wudhu untuk sholat magri. Setelah sholat saya melanjutkan dengan ngaji. Kemudian saya makan malam. Menu makanan saya malam ini adalah sisa menu makan siang. Setelah makan saya tidak langsung mencuci piring karena malas. Jamak untuk besok aja Hehehe

Kemudian saya mengambil wudhu lagi untuk sholat isya. Saya bersiap-siap untuk tidur. Jadi saya mulai membersihkan muka dan memakai skincare. Kemudian saya tidur sambil membaca. Saya membaca buku yang sudah saya pinjam sama teman saya. Dan tidak lama saya pun tertidur. Hmmm… membaca buku adalah obat tidur yang paling mujarab. Hehehe

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58613.96
ETH 3153.58
USDT 1.00
SBD 2.43