Better life The diary game : Jumat, 12 November 2021 | beres-beres sayur

in Steem SEA3 years ago

Pagi teman-teman steemian semua, apa kabar? Assalammulaikum. Hari ini saya bangun seperti biasa langsung ke kamar mandi untuk berwudhu dan kemudian melaksanakan sholat subuh dua rakaat. Setelah sholat saya membersihkan tempat tidur agar tampak rapi.

Saya masuk ke dapur untuk sarapan. Pagi ini saya hanya makan roti saja karena saya sedang malas makan nasi dan makanan pun tidak ada. Hahahah.

Setelah makan saya mencuci piring bekas makan. Kemudian saya menyapu lantai rumah dan mengerjakan pekerjaan rumahan lainnya. Ketika saya sedang melakukan pekerjaan rumah tiba-tiba saya di telpon sama miwa saya membahas tentang arisan untuk hari minggu. Jadi saya menjawab dan berdiskusi kan menu makanan apa yang kami hidangkan. Akirnya kami memutuskan untuk memesan mie goreng, dan memesan kue berupa risol, timphan balen, dan boh rom-rom. Makanan ini kami pesan saja karna kami tidak tau cara memasaknya. Hahaha

Setelah berdiskusi menu apa yang kan kami hidangkan. Saya pun mulai mencatat dan memikirkan persiapan apa yang harus kita lakukan. Dimulai dari membeli beberapa perlengkapan untuk rumah dan membersihkan rumah.

Tidak terasa sudah jam 12 jadi saya mulai memasak untuk makanan siang. Saya memasak ayam merah khas Aceh. Seperti biasa saya melihat resepnya di YouTube. Saya menyiapkan bumbu-bumbu yang harus saya siapkan. Temasuk membersihkan ayam nya. Setelah masak saya melaksanakan sholat dhuhur 4 rakaat. Setelah itu saya makan siang bersama keluarga. Setelah makan saya istirahat alias boci.

ED92D8EA-0A75-40BE-A0E3-7A21FAA5EA3E.jpeg
Masak ayam

Saya bangun ketika jam menunjukkan pukul 5. Saya bangun kemudian saya mandi sore dan sekalian berwudhu. Saya melaksanakan sholat ashar 4 rakaat. Setelah itu saya duduk duduk di teras sambil melihat bunga dan mengobrol-ngobrol sama adek saya. Saya mencabut beberapa tumbuhan liat yang ada di pot-pot bunga.

Magrib pun tiba saya lanjut mengambil wudhu dan sholat magrib 3 rakaat. Setelah sholat saya mengaji. Kemudian saya makan malam. Adik saya pulang membawa belanjaan, ada tahu,kangkung wortel dll. Karna saya ga ada kerjaan jadi saya memasukkan bahan belanjaan kedalam kulkas, dan membersihkan sayur dan toge. Saya melakukan pekerjaan ini sekalian melihat rising star di Televisi.

398D0B82-CF82-416B-BA6A-0D3F45852D7A.jpeg
Bersihin sayur

2A317496-2508-40AB-B42A-CE7161AF9322.jpeg
Nonton

Setelah membersihkan sayuran saya menyimpannya di dalam kulkas untuk saya masak besoknya. Kemudian saya mematikan televisi dan ke kamar mandi untuk bersih-bersih. Dan berwudhu. Kemudian saya melaksanakan sholat isya dua rakaat. Setelah itu saya memakai skin care dan kemudian saya tidur.

Sekian
@desianna512

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58613.96
ETH 3153.58
USDT 1.00
SBD 2.43