The Diary Game ( Sabtu 06 November 2021) A make-up test for those who have not taken the exam

in Steem SEA3 years ago

IMG_20211106_072936.jpg

Jam dinding sudah menunjukkan pukul 4:45 pagi ketika tiba-tiba terdengar ketukan pintu dari berbagai kamar para santri. Ketukan pintu-pintu kamar tersebut berasal dari para harist yang bertugas membangunkan para santri untuk bersiap-siap melaksanakan shalat subuh berjama'ah di mushalla.

Para harits ini membangunkan para santri mulai dari jam 4:45 pagi hingga menjelang adzan atau pun hingga seluruh santri terbangun dari tidur mereka.

Beberapa menit setelah di bangunkan semua santri, tibalah waktu nya untuk adzan subuh. Oleh salah santri tersebut langsung saja mengumandangkan azan subuh dengan suara yang lantang.

Tanpa menunggu komando lagi, semua santri dan juga guru-guru kami bergegas ke pergi mushalla untuk melaksanakan shalat shubuh berjama'ah.

Selesai kegiatan di mushalla, seperti biasa saya menuju ke ruang kelas untuk mengajar pagi. Anak-anak sudah menunggu di ruang kelas dan bersiap untuk belajar di pagi ini.

Pagi ini adalah hari pertama aktif belajar sebagaimana hari biasanya. Sebab hari kamis kemarin semua santri baru saja menyelesaikan pelaksanaan ujian dayah yang di adakan tiap percaturwulan.

Selepas dari itu semua, saya beranjak pergi ke dapur untuk bersarapan pagi dengan menu yang tersedia di dapur. Adapun menu makanan di dapur umum pagi ini adalah nasi putih+ telur asin.

IMG_20211106_080514.jpg

Adapun menu sarapan pagi di dapur yang lain saya kurang tau karena di sini ada beberapa dapur yang tersediakan.

Selesai bersarapan pagi, saya memutuskan mengulang kaji kitab-kitab yang telah saya pelajari untuk menambah keberkatan dan juga menambah ilmu pengetahuan serta menambah wawasan bagi saya sendiri.

Jam 9:00
Setelah bel tanda belajar berbunyi, saya harus pergi ke tempat mengajar kembali yang terletak di lantai 3 gang kantin. Karena saya datangnya terlalu awal, nampak ruangan masih kosong namun tidak lama kemudian anak-anak pun sudah memenuhi ruangan belajar. Selanjutnya saya memulai mengajarnya hingga jam 11:00 pagi hari.

Akhirnya, bel tanda selesai belajar berbunyi. saya pun menutup pelajaran untuk dhuha ini kemudian anak-anak bergegas pergi ke mushalla untuk menunaikan shalat dhuha.

IMG_20211106_130947.jpg

Selesai shalat dhuha, saya pergi ke kedai foto copy untuk memenuhi tugas saya hingga siang hari. Kemudian di siang harinya saya menutup lagi kedai foto copy karena sudah selesai tugasnya.

Hari sudah mulai siang, azan dzuhur juga telah di kumandangkan. Kami semua langsung saja melaksanakan shalat dzuhur berjama'ah di mushalla kami.

Selesai shalat dhuhur ini, sayapun melanjutkan mandi sebelum beranjak ke dapur untuk mengambil nasi. Selesai mandi barulah saya mengambil nasi, kemudian duduk beberapa saat sebelum akhirnya saya beristirahat di siang hari.

Bangun dari tidur, saya bersiap-siap untuk melaksanakan shalat ashar berjama'ah karena waktu shalat ashar sudah tiba. Maka begitu adzan di kumandangkan, saya langsung bergegas untuk melaksanakan shalat ashar berjama'ah.

Sore harinya, semua santri pergi ke mushalla untuk bersiap-siap melaksanakan shalat magrib berjama'ah. Walaupun dalam kondisi sedang hujan namun semua santri tetap menuju ke mushalla untuk melaksanakan shalat magrib

IMG_20211106_183859.jpg

Pada malam hari, saya mendapat panggilan dari guru saya, beliau meminta saya agar menjemput beliau di rumahnya untuk di antarkan ke dayah.

Demikianlah cerita kegiatan saya hari ini.

Lalu saya menulis cerita hari-hari saya untuk mengikuti kontes THE DIARY GAME.

Ini cerita saya hari ini:

Semua gambar saya ambil dengan Huawei Mate 30 Pro


Salam @desaara123

Saya ucapkan Terima kasih kepada @anroja yang telah mengajak saya berpartisipasi di The Diary Game.

Terimakasih juga kepada :
@anroja,@nazarul,@linlada639,@herimukti, @cicisaja,@ikhsan01,@mirzamg, @xeldal, @traderpaw.

Sort:  

Semoga jadi guru ngaji yg super baik yaa bg
Mudahan hari besok lebih seru lagi yaa bg

 3 years ago 

Amiiinnnn
Terimakasih atas do, a dna dukungannya

Sama2 bang

Tgk, semeubeut glah padim ? 🤔🙏😀

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 59634.42
ETH 3191.92
USDT 1.00
SBD 2.45