The Diary Game ( Rabu 27 Oktober 2021) Play football at night

in Steem SEA3 years ago (edited)

IMG_20211027_064111.jpg

Setelah ibadah shalat subuhnya dikerjakan beserta ibadah-ibadah yang lainnya diwaktu tersebut, mereka pun pulang lagi ke biliknya masing-masing untuk merapikan tempat tidur mereka. Setelah tempat tidur dirapikan maka semua santri beranjak pergi ke mushalla untuk melaksanakan ibadah shalat subuh berjama'ah.

Selesai shalat subuh, seperti biasa mereka melanjutkan rutinitas belajar pagi dengan guru masing -masing meskipun jalanan menuju ke ruang belajar masih tergenang air hujan semalaman , kegiatan belajar ini selesai hingga jam 7:30 pagi

selesai semua aktivitas di biliknya mereka diizinkan oleh mudabbir (pengurus bilik) untuk mandi di kulah ataupun di sungai agar badan mereka lebih fress beserta mengambil nasi di dapur nya masing-masing guna mengganjal perut mereka yang sedari tadi sudah berbunyi sambil menikmati makanannya.. hhhhhe

Tanpa mereka sadari jam sudah menunjukkan di angka 8:15 wib, mungkin karena terlalu asyik ketika makannya apalagi berbarengan dengan teman-teman, pasti terasa jauh lebih nikmat.

Jam 9
tiba lah waktu dhuha, semua santri harus masuk ke lokal lagi untuk mengaji kitab-kitab, baik kitab jawi maupun kitab-kitab Arab yang mu'tabarah lainnya,,, biasanya lebih dikenal dengan kitab turast atau kitab kuning.

IMG_20211027_130116_1.jpg

Pada jam 11:00 pagi, saya pergi melaksanakan tugas yang di amanahkan kepada saya yaitu membuka kedai foto copy hingga siang hari. Ketika jadwal saya tersebut ternyata mesin foto copy nya sempat macet beberapa saat hingga akhirnya mesin tersebut kembali normal

Jam 15:00
Tgk putra, begitulah sapaan akrab bagi beliau yang foto diatas tersebut. Kebetulan hari ini beliau bertugas membantu guru senior di toko sendal. Orangnya ramah, budi pekertinya baik serta punya sopan santun yang luar biasa. Beliau juga merupakan termasuk salah satu investor saham di kede Erdogan Coffe yang berlokasi di Kota Samalanga tepat di Gampong Baro tak jauh dari simpang kandang Samalanga. Bila kawan-kawan Steemians berkunjung ke Samalanga, boleh lah mampir ke situ, barang kali bisa ngobrol-ngobrol dengan beliau ini.

Sore harinya, hujan pun turun. Maklum saja, dalam beberapa hari ini, setiap sore hari selalu saja turun hujan sampai malam hari juga masih ada tetesan hujannya hingga membuat keadaan sedikit berubah dari hari biasanya. pun demikian,semua santri tetap pergi ke mushalla guna melaksanakan ibadah shalat magrib berjama'ah.
Jam 20:10

IMG-20211028-WA0017.jpg

Yokk kita ke Ms coffe.. Begitulah bunyi pesan di wa saja selesai magrib tadi. Rupanya itu pesan dari kawan saya yaitu @nailul97,beliau mengajak saya untuk ngopi bareng di Ms coffe. Saya pun membalas pesan beliau tersebut : ok baik, tunggu di depan kede BI ya,,, balas saya ke beliau. Kemudian langsung saya starter motor untuk menjemput beliau terlebih dahulu di kede yang telah di janjikan, setelah nya, saya bersama dengan beliau menuju ke D, expresso untuk ngopi bareng.

IMG-20211028-WA0013.jpg
Bersiap berangkat ke kedai kopi

Selesai ngopi dengan beliau, kami berdua beranjak pergi ke lapangan futsal di Kedai Samalanga juga. Sebab hampir setiap malam kamis kami bermain futsal dengan kawan-kawan yang berasal dari berbagai tempat.

IMG-20211029-WA0000.jpg

Demikianlah cerita kegiatan saya hari ini.

Lalu saya menulis cerita hari-hari saya untuk mengikuti kontes THE DIARY GAME.

Ini cerita saya hari ini:

Semua gambar saya ambil dengan Huawei Mate 30 Pro


Salam @desaara123

Saya ucapkan Terima kasih kepada @anroja yang telah mengajak saya berpartisipasi di The Diary Game.

Terimakasih juga kepada :
@anroja,@nazarul,@linlada639,@herimukti, @cicisaja,@ikhsan01,@mirzamg

Sort:  

Aktivitas luar biasa, semoga selalu menyenangkan untuk,, sangat menyenangkan saat berolahraga futsal bersama kawan. Salam

#club5050

 3 years ago 

Iya.. Bermain dengan kawan-kawan memang sangat mengasyikkan.. Hhhe

Iya,,selamat menikmatinya tgk,, 😀

 3 years ago 

Iya.. Hhhhe

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 61830.18
ETH 2457.48
USDT 1.00
SBD 2.54