The Diary Game (Kamis 11 November 2021) Cloudy in the afternoon

in Steem SEA3 years ago

IMG_20211111_124843.jpg

Pagi terlihat bersahaja dengan pemandangan yang begitu sejuk nan sedikit cerah. Mendung tak kunjung hilang seakan hujan segra datang. Namun Alhamdulillah, meskipun mendung tidak kunjung hilang, hujan tidak jadi datang.

Kegiatan demi kegiatan terus saja terlaksananya walaupun terkadang di hadapkan dengan berbagai tantangan. Berbagai aktifitas bahkan juga terlewati meskipun bekasan hujan masih membasahi.

Di pagi ini, kegiatan dan aktivitas yang sama terulang kembali yaitu mengaji, mengaji dan juga mengaji. Mulai dari pagi hari hingga malam harinya kami dihadapkan selalu berada dalam aktivitas mengaji. Hal ini lantaran sudah menjadi rutinitas pokok bagi kami di sini sebab mengaji merupakan pokok utama kami belajar di sini.

Begitu juga dengan aktivitas saya di pagi ini yaitu mengajar di pagi hari bagi santri kelas 2 Tsanawiyah/smp. Belajar pagi tidaklah lama hanya kurang dari satu jam sudah selesai.

Selanjutnya, selesai mengajar pagi, saya pergi ke dapur mengambil sarapan pagi dengan menu seadanya yaitu nasi putih + ikan tongkol+kuahnya. Meskipun sederhana, namun menu racikan dari wawak dapur sangatlah enak. Hal ini tentunya karena sudah berpengalaman selama bertahun-tahun dalam memasak untuk banyak santri. Maka tidaklah heran rasa menu racikan beliau rini terasa lezat di mulut walaupun memasaknya untuk banyak santri.

Lepas daripada itu, sayapun mandi pagi di kamar mandi walaupun harus mengantri terlebih dahulu sebelum kamar mandinya kosong. Setelah kamar mandinya kosong, baru lah saya masuk ke dalam untuk mandi pagi.

Jarum jam sudah berada 8:45, sudah saatnya bagi saya dan juga santri untuk masuk ke ruang kelas guna melanjutkan pembelajaran kembali yaitu belajar kitab pokok di waktu dhuha hingga jam 11:00 pagi hari.

Jam 11:03

IMG_20211111_130918.jpg

Selesai belajar dhuha, saya juga bergegas ke mushalla untuk melaksanakan shalat dhuha dengan santri, kebetulan dhuha ini yang menjadi Imam shalat dhuha adalah saya sendiri.

Kemudian setelah itu, saya menuju ke kedai Foto Copy sebab hari ini kami melakukan sedikit perombakan terhadap kedai Foto Copy nya agar dalamnya lebih luas. Selesai melakukan perombakan, kamipun membeli mie goreng untuk kami santap sebagai ganti makan siang sebab sudah memasuki siang hari.

Jam 14:00
Setelah makan mie, saya pun pulang ke bilik untuk melaksanakan shalat dhuhur dan tinggallah Tgk Afif di kedai Foto Copy tersebut yang kebetulan baru datang ke sana. Selesai shalat sayapun beristirahat sejenak hingga sore hari.

Jam 16:05
Terdengarlah adzan yang begitu menggema yang membuat saya terbangun dari tidur. Maka bersegeralah saya menuju ke mushalla untuk melaksanakan shalat ashar berjama'ah.

Jam 19:02

![IMG_20211111_180833.jpg](
Sore hari dalam suasana hujan

Hari sedikit demi sedikit menjadi gelap, Semua santri sudah berada di mushalla kembali sembari menunggu tibanya waktu magrib. Begitu azan magrib berkumandang, maka segeralah dilaksanakan shalat magrib meskipun hujan sudah turun sedari tadi sore hingga menjelang magrib tidak kunjung reda juga.

Jam 20:15

IMG_20211112_002654.jpg

Malamnya, saya diajak main futsal oleh Tgk Nailul di lapangan Futsal Terapung yang bertempat di Kedai Samalanga juga. Setelah satu jam kami main maka selesailah waktu bermainnya dan saya pun pulang ke Dayah bersama dengan Tgk Nailul.

Demikianlah cerita kegiatan saya hari ini.

Lalu saya menulis cerita hari-hari saya untuk mengikuti kontes THE DIARY GAME.

Ini cerita saya hari ini:

Semua gambar saya ambil dengan Huawei Mate 30 Pro


Salam @desaara123

Saya ucapkan Terima kasih kepada @anroja yang telah mengajak saya berpartisipasi di The Diary Game.

Terimakasih juga kepada :
@anroja,@nazarul,@linlada639,@herimukti, @cicisaja,@ikhsan01,@mirzamg, @xeldal, @traderpaw.

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 59708.78
ETH 3185.76
USDT 1.00
SBD 2.45