25% PAYOUT UNTUK STEEM.AMAL THE DIARY GAME | 14 MEI 2021. NASEHAT YANG SANGAT BERHARGA DARI IBUNDA TERCINTA DI HARI LEBARAN KE 2

in Steem SEA3 years ago (edited)

25% Reward postingan ini akan di donasikan kepada akun @steem.amal


Assalamu'alaikum wr. wb
Segala puji bagi Allah yg telah memberikan berbagai macam nikmat untuk kita semua, selawat beserta salam kita hantarkan kepada baginda Nabi Muhammad SAW.
Hello kawan-kawan semua, Apakabar kalian hari ini apakah kalian sehat-sehat semua. Kembali lagi bersama saya @deksyech, semoga hari ini kita semua diberkahi oleh Allah.

Ini momen lebaran hari ke 2 di kampung halaman saya sangat indah tidak pernah aku rasakan seperti hari-hari sebelumnya. Sekalipun situasinya belum benar-benar aman, karena covid-19, masih berkeliaran dan belum di janjikan aman tetapi aku sangat bangga hari ini karena bisa bersilaturrahmi ketempat saudara-saudara

Jam 09. 23 wib
Saya bersama kelurga pergi ketempat nenek sekitar satu jam perjalanan dari tempat kami. Setibanya disana kami memberi salam dan bersalaman satu persatu lalu kami duduk dan di jamui seperti tamu-tamu yang lain, lalu kami minum sedikit alakadar yang telah di sediakan sambil ngobrol-ngobrol dan mendengar cerita tentang kisah semasa hidup almarhum ayah kami sebagai contoh tauladan bagi kami. Ucap nenek.

Lagi asik mendengar kisah tentang semasa hidup almarhum tiba-tiba suara azanpun terdengar dari surau terdekat, lalu kami minta izin pulang kerumah, kemudian kami menghidupkan motor dan pulang kerumah.

Setibanya dirumah saya langsung ke kulah membersihkan badan, usai mandi aku menganti pakaian pergi ke surau untuk melaksanakan shalat zuhur, sebelum mengambil wuzuk saya sempat mengeluarkan handphone dari kantong baju dan mengambil beberapa gambar




Sampai di surau ( menasah )

Selepas shalat zuhur aku mengajak kawan saya pergi ke batee iliek untuk mencari tempat yang dingin dan nyaman, apalagi suasana kedaan sekarang musim kemarau, cuaca pun sangat panas alhasil sangat cocok bagi kami untuk pergi ke batee iliek yang tidak jauh dari kampung kami sekitar 10 menit perjalanan dengan kereta.

Setibanya disana kami memarkir motor yang kami kendarai di tempat yang telah di sediakan oleh tukang parkir, lalu kami pergi warung coffe kecil yang berada di samping sungai dan di bawah pohon bambu. Setelah kami duduk dan memesan minuman seakan-akan ini surga bagi kami, karena tempatnya sanagat dingin di tambah lagi dengan suasana yang nyaman sekalipun orang yang berkunjung ketempat ini sangat banyak tetapi suasana tetap aman dan nyaman, lalu saya mengeluarkan handphone dan mengambil beberapa gambar sebagai dokumen kami di @steemit.




Suasana di batee iliek

Usai mengambil beberapa gambar kami berbincang-bincang sambil memainkan handphone, kemudian saya membuka @steemit ternyata hari ini sangat sepi tadak ada satupun notifikasi di beranda, lallu saya menanyakan kepada teman stemian saya @syakbans berapa notifkasi di beranda kamu hari ini, lalu @syakbans menjawab "tidak ada", sambil bercanda-canda lalu saya ucapkan, mungkin hari ini hari lebaran, banyak steemian yang sedang sibuk dan bersilaturrahmi ketempat saudara-saudaranya.

Jam 19.20 wib
Kami pulang kerumah karena waktu magrib hampir tiba, di dalam perjalanan menuju ke kampung tiba-tiba kami melihat ke langit bagian barat pemandangan yang sangat indah karena matahari mau terbenam ( sunset ), lalu kami berhenti sebentar dan memarkirkan motor di samping jalan dan mengabil beberapa gambar. Bagi kami sebagai pemain @steemit sangat cocok untuk mengambil gambar sebagai contes @photography, contest @thediary-game, contest @steem-school, contest @stock-photos dan di kumunitas lain lain.




Sedang pulang dari batee iliek menuju lkb

Usai mengambil beberapa gambar kami dengan sangat bergegas-gegas pulang ke kampung karena waktu magrib sudah tiba, azanpun terdengar di mana-mana setiap surau yang kami lalui.

Lima menit kemudian kamipun tiba di kampung lalu saya pulang ke dan melaksanakan shalat magrib. Sambil menunggu waktu shalat isnya tiba saya duduk dengan ibunda dan meminta beberapa nasehat sebagai pelajaran bagiku agar tidak lalai dalam kehidupan yang fana ini.

setelah mendegar beberapa nasehat dari ibunda tercinta saya sadar bahwa hari ini saya benar-benar telah mengambil permata-permata yang sangat berharga ( nasehat ) sebagai pelajaran bagiku dalam kehidupan dan menjadi suri tauladan bagi saya, semoga apa saja yang telah aku dengar dari ibunda tercinta Allah akan membuka pintu hidayah dan taufiq bagiku. Amiiiin.....

Selamat Hari Raya Idul Fitri saya @deksyech. Mohon maaf atas semua postingan yang keliru atau kurang berkenan. Semua itu semata-mata kesalahan saya, yang baik-baik semuanya datang dari Allah. Semoga di lain waktu kami bisa memperbaiki dan menebusnya dengan sesuatu yang lebih baik. Mudah-mudahan juga, tempaan Ramadhan yang sudah dilewati bersama bisa kita maknai dan amalkan untuk hari-hari depan.

Inilah cerita saya hari ini :
Terimakasih juga kepada teman-teman di komunitas ini: @anroja admin CommunityCuratorSouthEastAsia dan @steem.sea admin dan @steemseacurator mod Steem SEA Curator. Terima kasih juga kepada
@steemcurator08, @muzack1, @steemindonesia, @puncakbukit, @nazarul, dan komunitas Asia Tenggara

SEMUA GAMBAR SAYA AMBIL DENGAN SMARTPHONE SMA520F

📷 PicturePhotography
ModelSAMSUNG A5F
Android8
Camera usedHandphone
Photographer@deksyech
LocationAceh
EditPixellep

Salam @deksyech

Ingin mengenal saya lebih detail klik disini

Sort:  

Photography yang sangat bagus @deksyech

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.23
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 66649.32
ETH 3562.88
USDT 1.00
SBD 3.12