The Diary Game (15 September 2020): Quality Time with Family

in Steem SEA4 years ago (edited)

Hai steemian..
Bagaimana kabar anda semua hari ini? Semoga selalu diberikan kesehatan dimana pun anda berada..

Dering alarm kembali membangunkan saya tepat pada pukul 05.30. Saya bergegas menuju kamar mandi untuk membasuh wajah, kemudian saya bergegas mengambil segelas air untuk diminum. Begitulah rutinitas pagi yang biasa saya lakukan, namun pagi ini saya tidak menyapa alam dan udara segar, saya kembali ke kamar dan memeriksa ponsel untuk mengerjakan kembali tugas kuliah yang sempat tertunda.

Pukul 09.00, saya pergi mengantar kakak untuk mengikuti Micro Teaching CPNS. Setelah mengantar beliau, saya mampir ke warung kue untuk membeli 3 donat seharga Rp 1.000 atau setara 0.068 SBD perdonatnya, jadi total uang untuk membeli 3 donat adalah Rp 3.000 atau setara dengan 1.07 Steem.

Pukul 09.30 saya tiba dirumah, saya kemudian mengerjakan pekerjaan rumah. Setelah melakukan pekerjaan rumah saya bersiap-siap untuk mengikuti perkuliahan daring. Perkuliahan hari ini di asuh oleh ibu Rachmawati S.T., M.Eng dengan mata kuliah Metodologi Penelitian. Pukul 12.00 materi perkuliahan berakhir dan dilanjutkan dengan pemberian tugas oleh dosen yang harus dikumpulkan sebelum pukul 13.30.

Pukul 13.15 saya telah menyelesaikan tugas dan menyerahkannya pada dosen. Selesai mengerjakan tugas, saya kemudian bersiap-siap untuk makan siang.

Pukul 14.00 saya kembali ke kasur dan mengambil ponsel serta berseluncur di media sosial untuk melihat berita terbaru hari ini. Setelah beberapa saat bermain di sosial media, saya kemudian istirahat siang.

Pukul 15.30 saya bangun tidur, dan kemudian bersiap-siap untuk pergi bersama kakak dan adik saya. Kami sebelumnya telah berjanji untuk menghabiskan waktu dan refreshing bersama hari ini.

Pukul 16.20 kami berangkat, tempat pertama yang kami kunjungi adalah KFC (Kentucky Fried Chicken) karena merasa lapar dan haus, maka KFC menjadi pilihan tempat pertama yang kami kunjungi.

IMG_20200915_170133.jpg
Winger Bucket Deal

Kami memesan menu Winger Bucket Deal yang kebetulan sedang ada promo. Jika membeli paket Winger Bucket Deal maka akan diberikan Mocha Float gratis sebanyak 3 Pcs. Winger Bucket Deal ini dibandrol seharga Rp 92.000 atau setara dengan 6.334 SBD sudah termasuk pajak restoran.

IMG_20200915_165903.jpg
Mocha Float

Setelah makan dan minum serta puas berbincang-bincang, kami kemudian mengambil beberapa dokumentasi untuk mengabadikan momen hari ini.

IMG_20200915_173514.jpg
Saya dan adik saya @angkasabiru

Kami kemudan melanjutkan ke destinasi kedua, yaitu Mr.D.I.Y yang berada di Suzuya Mall di jalan Simpang Empat Banda Sakti Kota Lhokseumawe. Kami tiba di Suzuya pukul 17.34, Mr.D.I.Y berada di lantai 4 Suzuya Mall, sebelum menaiki lantai 4, kami mampir ke area sepatu dilantai 2, karena melihat diskon dan promo yang menarik mata.
Setelah melihat-lihat dan tidak menemukan barang yang cocok, kami kemudian menuju meja stand penjualan jam, dimana kembali terlihat harga dan promo menarik.

IMG_20200915_211917.jpg
Stand Penjualan Jam Tangan

Kak nisa @wannisa membeli sebuah jam dengan merk DW (tentunya KW) seharga Rp 35.000 atau setara dengan 2.413 SBD, kemudian kami menaiki lantai 4. Saya, adik saya @angkasabiru dan kakak @wannisa, tiba di lantai 4 dimana Mr. D.I.Y berada. Tempat ini merupakan surga untuk orang yang menyukai belanja dan barang-barang unik. Tempat ini sangat menyegarkan mata, semua barang tersedia, mulai dari alat rumah tangga hingga alat kecantikan, harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau bahkan untuk pelajar sekalipun.

IMG_20200915_180701.jpg
Mr.D.I.Y

IMG_20200915_180801.jpg
Hiasan bunga yang tersedia di Mr.D.I.Y

Kami cukup lama melihat-lihat barang yang ada di Mr.D.I.Y ini, saya menemukan banyak barang yang sangat menggemaskan dan saya sangat ingin memilikinya. Saya kemudian berhenti di rak tempat topi-topi lucu dan imut.

IMG_20200915_184511.jpg
Saya dengan topi yang menggemaskan

Padahal sudah satu jam lamanya kami berada ditempat ini, namun saya belum cukup puas untuk melihat dan mengitarinya, begitulah perempuan ketika melihat barang menggemaskan dan menarik.

IMG_20200915_180738.jpg
Contoh salah satu produk menggemaskan di Mr.D.I.Y

Pukul 18.20 kami akhirnya selesai memilih barang yang ingin dibeli, saya membeli botol minum seharga Rp 30.000 atau setara dengan 2.068 SBD dan adik saya membeli Spons mandi seharga Rp 17.000 atau setara dengan 6.071 Steem. Setelah membayar barang kekasir kami memutuskan untuk sholat maghrib di Mushalla Suzuya karena waktu sudah memasuki Maghrib.

Selesai Shalat Maghrib yaitu tepat pada pukul 18.50 kami kemudian beranjak pulang, dan mampir kembali di Supermarket sumber Rizki untuk membeli sapu rumah. Sapu rumah kami yang lama telah usang.

Pukul 19.20 kami tiba dirumah. Saya kemudian bergegas menuju kamar mandi untuk membersihkan diri, setelah itu saya melanjutkan mengerjakan tugas kuliah dan project animasi kembali. Pukul 21.26 saya bersiap untuk istirahat dan menulis kegiatan hari ini.

Jika ada waktu saya ingin kembali ke Mr.D.I.Y dan menghabiskan waktu lebih lama serta membeli apa yang saya perlukan kembali. Saya benar-benar dimanjakan oleh pemandangan barang yang tersedia disana.

Sekian perjalanan kegiatan saya hari ini. Terimakasih kepada sahabat steemit semua yang masih setia membaca diary saya. Terimakasih pula kepada bapak @radjasalman yang tak henti-hentinya memberi saran dan masukan membangun untuk saya agar saya dapat menghasilkan karya yang berkualitas.

Terimakasih juga dan salam hangat kepada bang @anroja, kak @ernaerningsih dan bang @nazarul yang telah memberi dukungan kepada saya.

Sort:  
 4 years ago (edited)

Semangat terus menulis... Ayok tularkan semangatnya kepada yang lain juga. Kami siap membantu untuk berkembang bersama...

#onepercent
#indonesia

Baik pak, terimakasih. Mohon bimbingannya selalu pak😁

 4 years ago 

Hai @deeandnn, post anda sangat menarik, foto-foto yang anda sertakan juga penuh pesona. Tapi ada yang perlu anda tambah sedikit, yaitu mengkonversi rupiah yang anda keluarkan ke dalam dolar, SBD atau STEEM, agar steemian dari luar negeri dapat membandingkannya.
#diarydoctor
#indonesia

Terimakasih bang atas saran positifnya, akan segera diperbaiki😁😄

 4 years ago (edited)

Terima kasih juga telah merespon dengan baik saran dari saya.

 4 years ago 

Sama-sama dek..😊

 4 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.
Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Salam: @anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 62299.02
ETH 2440.23
USDT 1.00
SBD 2.65