The Diary Game Pertama Saya [6/7/2022] | Mengunjungi Kebun

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum kawan-kawan steemit semuanya.

Ini adalah postingan pertama saya di steemit bersama komunitas steem sea tentang kunjungan saya ke kebun.

Pagi ini kebetulan saya singgah di kebun yang jarak nya tidak terlalu jauh dari tempat tinggal saya. Saya ingin melihat isi kebun yang bisa untuk di bawa pulang kerumah.

Setelah memasuki kebun saya melihat sebatang pohon nangka yang ada beberapa buah nya. Salah satunya sudah mulai matang, saya mengetahuinya karena bau sedapnya yang menebar hingga ke penciuman saya.

IMG_20210703_093716.jpg

Ada berapa Pohon pisang pun yang baru berbuah dan pepaya pun yang masih kecil, sambilan berkeliling di kebun tak terasa tak terasa sudah menunjukkan jam 11.00

IMG_20210706_112112.jpg

IMG_20210706_195048.jpg

Saya pun beranjak pulang kerumah yang jarak tidak terlalu jauh dengan dengan tempat tinggal saya.

Di dalam perjalanan pulang menuju ke rumah saya melihat di dalam sebuah lahan yang lumayan luas tempat nya.
Dalam lahan tersebut terdapat beberapa ekor lembu yang sedang makan rumput di dalam tempat yang telah di siap oleh pemilik nya.

IMG_20210702_161720.jpg

IMG_20210702_161726.jpg

Untuk menjaga kondisi tubuh lembu maka makanan harus selalu ada, biar badan-badan besar maka akan mengundang minat para pembeli dan harga lembu pun bisa naik,pemilik lembu pun makin bersemangat dalam memeliharanya.

Kita pun dalam beberapa hari lagi akan menyambut Hari Raya Idul Adha. Dalam beberapa hari ini permintaan hewan kur ban pun semakin meningkat dari harga lembu 15 juta sampai 20 juta.
Pemilik lembu pun tiap tahun nya banyak lembu yang terjual, apalagi di dalam bulan ini.

Sesampai saya di rumah istri pun bertanya bagaimana kebun kita pak, apa udah ada perkembangan tanaman nya, ya seperti pepaya apa udah berbuah dan pisang juga pak. Wahai istri semua pisang pun sudah berbuah kalau pepaya belum cuma yang banyak buah nangka tetapi bayak yang belum masak.
Hati bapak senang sekali karena semuanya tumbuh dengan subur.

Sekian postingan singkat kegiatan hari ini sahabat semuanya. Salam sukses semuanya.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 60122.55
ETH 3199.29
USDT 1.00
SBD 2.43