The Diary Game, Senin 16-01-2023 : Menyatu Dengan Alam

in Steem SEA2 years ago

68554972-8A07-44D0-B2E8-F78E066CC4A3.jpeg

Assalamualaikum

Apa kabar steemian’s tercinta dimanapun berada, Sehatkah hari ini !!! Semoga kita senantiasa dalam perlindungan dan kasih sayang Sang Maha Pencipta.

Tetap bersyukur kepadaNYA dan tetap semangatlah dalam menjalani hari-hari yang telah dianugerahkan kepada kita, mudah-mudahan apa yang kita kerjakan hari ini akan mendapatkan keberkahan.

Pagi ini aku terbangun ketika merasakan dingin yang menusuk ke tulang-tulangku. Ku matikan AC di ruang kamarku kemudian aku menuju ke kamar kecil untuk mengeluarkan zat sisa lalu aku berwudhu.

Sambil menunggu adzan sholat subuh aku duduk sambil berzikir hingga tak lama kemudian terdengar suara azan yang merdu di keheningan pagi dari mesjid yang tidak jauh dari rumahku.

Selesai sholat aku melangkah keluar menuju teras, langit mulai terang. Aku mencuci mataku dengan pemandangan tanaman hiasku di taman depan rumahku. Terasa sejuk melihatnya

3EBF0582-C276-4177-9721-45CAA89142E1.jpeg

Tanaman hias di depan terasku

535D6CE8-1D67-4477-9E13-171B2C85BD5F.jpeg

Kemudian aku melangkah ke dapur untuk menyiapkan sarapan pagi. Kali ini aku ingin memasak mie goreng dengan bakso cincang. Segera aku mengeluarkan bahan dari dalam lemari es. Sepuluh 15 menit kemudian mie goreng siap tersaji diatas meja makanku.

Setelah itu aku membuat nenas sunti yang sudah beberapa hari ini aku inginkan. Aku mengambil buah nenas, mengupasnya dan memotongnya kecil-kecil. Kemudian aku diamkan didalam wadah.

Kemudian aku juga menyiapkan bumbunya yang terdiri dari asam sunti, cabe rawit. garam dan gula merah. Lalu ku tuang air hangat. Semua bahan aku blender hingga halus.

Terakhir aku mencampurkan semua bumbu dan nenas lalu disimpan didalam lemari es hingga dingin agar bumbu meresap kedalam buah. Dan juga buah semakin segar.

7657EB1D-A700-4CCF-A322-C860660C4A1F.jpeg

Sarapan pagi ini

FB2FDBA5-0626-4E60-8F47-3CEC99051A9E.jpeg

Setelah selesai dengan rutinitas pagi didapur aku bersiap berangkat kesekolah bersama My Princess. Dan akhirnya aku sampai disekolah mengikuti upacara Senin pagi seperti biasa.

Selesai upacara aku masuk ke ruang lab. IPA lalu menyiapkan alat dan bahan praktek untuk para guru yang akan mengadakan praktek hari ini. Setelah itu membuat beberapa laporan, mengoreksi tugas siswa dan akhirnya pulang lebih awal karena hari tidak ada jadwal mengajar.

Sesampainya dirumah aku beristirahat sambil menunggu waktu dzuhur lalu makan siang dan selepas itu aku bersiap untuk berangkat Meet up bersama My Bestie @sailawana dan @asiahaiss

Setelah menjemput My Bestie kami lalu cuzzzzss melaju menuju tempat yang ingin kami kunjungi. Hanya sekitar 25 menit kami akhirnya tiba di suatu tempat untuk kami Meet up dan piknik bersama.

Kami menikmati makanan yang kami bawa dari rumah di bawah pohon dan duduk diatas rumput. Kami mengobrol bersama tentang segala hal. Setelah itu tentu saja kami tidak pernah lupa untuk mengambil beberapa foto kami.

DA7A4E39-405B-4F78-89A2-7B43395A2E94.jpegD59F1B7E-29FC-421E-99DB-971F8C7BC2D4.jpeg
Piknik bersama My Bestie sambil menikmati alam
FA92CF03-EC2A-43B3-BF73-5AC37D6EE2D5.jpeg545B2FE1-596E-486E-A26D-8C2E530BE677.jpeg

Pemandangan yang hijau membuat kami betah berlama-lama. Serasa menyatu dengan alam yang sejuk dan segar. Sangat teduh berada di tempat ini. Sambil mengasah kemampuanku dalam bidang fotografer dadakan. Aku mengambil banyak foto My Bestie yang tak henti berpose ala-ala zaman now 😁🤣

Sebelum pulang kami mampir disebuah mesjid untuk sholat ashar terlebih dahulu sebelum pulang. Menjelang petang langit mulai mendung kami bergegas pulang. Dan akhirnya hujan turun sepanjang perjalanan pulang. Aku mengantar My Bestie hingga sampai kerumah dan akhirnya aku tiba dirumah menjelang maghrib.

2B99F84E-96C9-4190-9F4A-DEEC581903FA.jpeg

Tiba dirumah sebelum maghrib

Setelah membersihkan badan dan sholat maghrib aku menyaksikan berita di tv one sambil mengobrol dengan My Princess. Sebelum aku beristirahat dan tidur aku melaksanakan sholat isya terlebih dahulu. Setelah minum suplemen untuk kesehatan aku naik ke tempat tidur dan tidak berapa lama kemudian akupun terlelap.

7EF8CC36-11A1-4A4B-9522-322F386ABC3F.jpeg

Minum suplemen kesehatan sebelum tidur

Demikian diaryku hari ini, semoga hari esok lebih baik dari hari ini. Sampai jumpa dan tetap semangat dan sukses buat kita semua.

Terimakasih banyak aku ucapkan kepada yang selalu mendukungku @anroja @radjasalman @waterjoe dan semua sahabatku di komunitas Steem SEA yang kita cintai ini. Dan terima kasih atas kunjungan dan kritik dan saran yang positif, Bye bye…

Salam Hangat
@dederanggayoni

Sort:  
 2 years ago 

Poto yang indaaaah...
Serasi dengan alam yang asri
Beautiful moment

 2 years ago 

Terima kasih

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 2 years ago 

Kk fto kt yg d tangga berdua itu kok ft g ada ya hehe..krmin ya ka..
Anyway seru sekali kita hari itu ya kak..meet up dadakan

 2 years ago 

Ooo yang gak terkirim ntar ya di cek n ricek dulu, nanti kita Meet up lagi di alam bebas kek gini lagi ya.

 2 years ago 

Siyaaapp kak..
😁

 2 years ago 

MasyaaAllah 😍
Sungguh benar-benar hari yang sangat menyenangkan meskipun dadakan 🥰😂😂
Foto cantik, makanan enak & alam yang indah
What a perfect combination, my beloved sista 😚💖🤗

 2 years ago 

Iya kita atur waktu lagi nanti buat acara Meet up di alam seperti ini ya, seimbangkan hidup antara kesibukan dan waktu santai ya kan, meskipun hanya beberapa jam saja.

 2 years ago 

Selamat, Anda satu salah pemenang kontes yang diselenggarakan oleh Steem SEA, info lebih detail dapat anda peroleh dengan klik disini

 2 years ago 

Alhamdulillah terima kasih atas penghargaan dan dukungannya💝

 2 years ago 

TEAM MILLIONAIRE

Your post has been successfully curated by @lavanyalakshman at 55%.

Thank you for your committed efforts, we urge you to do more and keep posting high quality contests for a chance to earn valuable upvotes from our team of curators and why not be selected for an additional upvote in the weekly list of Top Contests.

 2 years ago 

Terima kasih banyak atas apresiasi yang telah diberikan kepada saya, mudah-mudahan saya akan terus semangat untuk memberikan karya postingan yang berkualitas nantinya.

 2 years ago 
Club100
DescriptionAction
Plagiarism-Free✅️
Bot-Free✅️
Verified User✅️
Beneficiary Rewards❌️
Support burnsteem25✅️
Voting CSI7.6

Terimakasih telah berbagi bersama disini.

 2 years ago 

Terima kasih untuk verifikasi nya

 2 years ago 

Tempat meet upnya sangat indah ya buk, tempatnya dimana itu buk?😁

 2 years ago 

He he he masi diseputaran Lhokseumawe

 2 years ago 

Nama tempat nya buk 😁

 2 years ago 

Di areal perumahan arun ikwal 😁🤣

 2 years ago 

Makasih buk, kalau ada waktu ikwal harus main2 kesana 😁

 2 years ago 

The place is very delicious and the food looks like very delicious. It is just like paradise.

 2 years ago 

thank you friend for your good comments as well as your free time to stop by my post.

 2 years ago 

You're welcome friend. I really enjoy reading your post. 😊😊